Oleh: maulanusantara | Februari 21, 2008

Indigo, Aura, Cakra

aura-jesus.jpg

Tulisan ini bukan bermaksud mengkotak-kotakkan manusia, melainkan sekadar sedikit membahas salah satu kebesaran Tuhan dalam menciptakan makhlukNya. Tidak ada yang paling baik atau paling buruk. Ini hanyalah fenomena semata, seperti kita tahu bahwa memang ada orang yang gemuk ada juga yang kurus. Only that..

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas. Pada gambar tersebut Anda melihat seperti awan biru keunguan menyelimuti kepala seseorang, bukan? Ya, itu adalah orang dengan aura indigo.

Aura manusia tak pernah tanpa warna. Walaupun intensitas dan distribusi warna-warna dalam aura dapat sangat berbeda, aura lazimnya dicirikan oleh sebuah warna dominan dalam struktur aura yang mantap. Karenanya, anak indigo adalah anak yang memiliki aura dominan indigo (biru keunguan).

Warna aura seseorang jelas sangat mempengaruhi kehidupannya. Aura merupakan catatan pribadi sejarah hidup seseorang karena dapat menyajikan informasi penting yang tidak tersedia melalui sumber-sumber lain. Terdapat banyak bukti yang menyatakan bahwa kejadian-kejadian di masa depan, baik yang positif mau pun negatif, dapat direkam dalam aura. Hanya dengan ’melihat’ aura tersebut, kita dapat mengaktifkan kemampuan supernatural kita, misalnya telepati.

Aura secara umum adalah sebuah getaran energi yg menyelebungi seluruh tubuh manusia. Kalau dibayangkan, aura seperti lapisan atmosfer yang menyelimuti tubuh manusia. Aura pun berlapis-lapis. Secara umum dikenal ada lapisan astral,mental,dan spiritual.

Hubungan Aura dengan cakraCakra merupakan sebuah generator (pembangkit),generator tersebut menghasilkan getaran-getaran yang membentuk aura tersebut. Cakra dibagi menjadi 2 bagian, ada cakra Mayor(utama/besar) dan cakra Minor(kecil), Cakra Mayor pada tubuh manusia awam, dikenal ada 7 :

1. Cakra Mahkota ; terletak di atas kepala (ubun-ubun) ; berwarna ungu

2. Cakra Ajna ; terletak di depan tengah alis mata ; berwarna indigo

3. Cakra Tenggorokan ; terletak depan tenggorokan ; berwarna biru

4. Cakra Jantung ; terletak di depan tengah dada ; berwarna hijau

5. Cakra Solar Plexus ; terletak di depan ulu hati ; berwarna kuning

6. Cakra Tantien ; terletak 2 sd. 3 jari dibawah pusar ; berwarna orange

7. Cakra Dasar ; terletak diujung tulang ekor bawah ; berwarna merahMasing – masing cakra tersebut mempunyai keterkaitan terhadap kondisi manusia tersebut, baik dari segi emosional, pola pikir, iman dsbnya.

Berikut adalah gambarnya.

positive%20energi.jpg 

Nah, Warna indigo menempati urutan keenam pada spektrum warna pelangi maupun pada deretan vertikal cakra (dari bawah ke atas), dalam bahasa Sansekerta disebut Cakra Ajna (the third eyes), yang terletak di dahi, di antara kedua alis mata yang berkaitan dengan kelenjar hormon hipofisis dan epifisis di otak, yaitu pada cakra ke-enam.

Sebagian psikolog menyatakan bahwa keunggulan Cakra Ajna yang dimiliki oleh anak/dewasa Indigo setara tingkatannya dengan para nabi dan santo. Cakra Ajna yang telah terbuka membuat mereka mampu melihat dan memahami hal-hal baik secara fisik maupun metafisik yang tidak bisa dimengerti oleh orang kebanyakan. Sebagian besar dari mereka mampu melihat masa lalu, masa sekarang maupun masa depan atau lebih popular disebut sebagai kemampuan meramal.

Namun tidak hanya terbatas pada kemampuan meramal saja, sebagian besar anak/dewasa Indigo juga memiliki kemampuan paranormal yang sangat kompleks seperti sebagai: penyembuh dan lain sebagainya.

Tapi kemampuan-kemampuan tersebut bukan dipelajari, tapi sudah ada sejak kecil, dan biasanya mereka punya kekurangan, kebanyakan sulit adaptasi. Konon Ibnu Sina/Avicenna, bapak kedokteran dunia adalah seorang anak Indigo, dia bisa memetakan khasiat tumbuhan hanya dengan melihatnya, seolah-olah tumbuhan berbicara padanya mengenai khasiatnya. 

INTUISI MEREKA

Seperti kita ketahui, manusia umumnya mempunyai lima indera, tetapi ada juga yang dinamakan indera keenam. Kata indigo sendiri diambil dari nama warna yaitu indigo, yang dikenal sebagai warna biru sampai violet. Bagaimana hubungan warna itu dengan anak-anak indigo yang diketahui memiliki indera keenam?

Indera yang dimaksud adalah intuisi, semua orang sebetulnya memiliki intuisi tetapi khusus anak indigo mempunyai intuisi yang luar biasa tajam di atas kemampuan orang kebanyakan. Mereka demikian peka seperti halnya anak jenius mempunyai kepintaran di atas rata-rata, demikian juga anak indigo mempunyai intuisi luar biasa tajam.

Dalam literatur kesehatan seperti yoga, prana, autohipnotis, meditasi dan sebagainya dikenal bahwa manusia selain mempunyai fisik yang bisa dilihat dan diraba juga mempunyai tubuh halus yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang berbakat kewaskitaan, yaitu orang yang extra sensory perception (ESP)-nya berkembang dengan baik karena tubuh halus itu berbentuk energi sinar berada di bawah empat oktaf dari kemampuan mata kasat melihat.  

Mata kasat sendiri hanya mampu melihat warna pelangi, yaitu dari ungu sampai merah. Sedangkan badan halus itu berada di bawah warna merah termasuk far infra red ray (FIR) dengan panjang gelombang sekitar 12-6 mikron, frekuensi 60-120 Hz, dan orang awam mengenalnya dengan sebutkan aura. Yaitu, sinar elektro-magnetik dari tubuh.

Sinar elektromagnetik yang memancar dari tubuh seseorang berbentuk elips mengelilingi tubuh fisik, kualitas warna dan kepadatannya mengindikasikan kesehatan dan karakter seseorang. Untuk mengetahui apa warna sinar elektromagnetik yang dikenal sebagai aura, kini orang tidak perlu menunggu sampai mempunyai kemampuan ESP yang dikenal juga dengan istilah “mata ketiga”.

Di Jakarta sudah ada mesin foto aura generasi akhir yang disebut Aura Video Station. Di situ kita bisa melihat secara langsung di layar monitor energi sinar elektromagnetik atau aura itu bergerak membentuk selubung dari tubuh fisik sesuai dengan tingkatan kesehatan dan emosi seseorang yang diproyeksikan dengan warna. Nah, warna anak indigo sementara ini berdasarkan fakta yang terkumpul umumnya berwarna biru sampai violet sebagai dominasi dari aktifnya cakra keenam, yang juga disebut cakra “mata ketiga”.

Berikut ini kita akan melihat apa itu cakra dan dari mana kaitan warna itu dengan intuisi tajam yang menjadikan seseorang berpredikat indigo dengan ketajaman intuisinya, meski sudah kita bahas sedikit di atas.

Di tubuh halus manusia yang disebut juga tubuh bioplasmik diketahui punya pintu-pintu energi. Kesehatan pintu-pintu energi itulah yang mendasari energi elektromagnetik (aura) seseorang dan warna yang tertangkap sebagai pancaran sinar elektromagnetik itu adalah hasil dominasi keaktifan pintu-pintu energi tersebut. Pintu-pintu energi itu disebut cakra diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti roda yang berputar.

Dalam literatur Yoga dikenal tubuh bioplasmik seseorang punya pintu-pintu energi yang berjumlah sekitar 360 dan terdiri dari pintu-pintu besar, sedang, dan kecil. Tetapi yang sangat berperan menghasilkan warna aura adalah pintu-pintu besar, dan dikenal dengan sebutan cakra-cakra utama yang berjumlah tujuh dan punya nama dan warna tertentu, serta memberi intensitas energi sendiri-sendiri pada tiap wilayah kesehatan organ dari tubuh fisik itu sendiri.

Seperti yang Anda bisa lihat pada gambar di atas, cakra keenam yang berwarna energi indigo disebut juga nilai yang bertanggung jawab pada seluruh organ dalam rongga kepala termasuk pancaindera dan memberi energi pada kepekaan intuisi dan ketajaman perasaan (felling) untuk hal-hal abstrak, seperti berpikir cepat.Sedangkan cakra ketujuh warna energi violet bertanggung jawab pada semua organ di kepala, khususnya otak dan memberi energi pada sikap seseorang berhubungan dengan keillahian.[Di sini timbul satu pertanyaan; apakah seseorang yang memiliki aura berwarna ungu otomatis indigo juga?]

Jadi, jelas bukan indigo child memiliki ketajaman intuisi karena dari sinar elektromagnetik tubuhnya saja, tapi juga auranya yang hampir seluruhnya merupakan tanda keaktifan yang lebih dominannya pintu energi yang satu itu yakni cakra mata ketiga yang terindikasikan mengeluarkan energi berwarna indigo.

Umumnya orang yang berbakat sebagai indigo sudah tampak sejak lahir, bahkan kenyataan sebagaimana umumnya juga merupakan karunia yang turun-temurun. Ada yang sangat peka sampai bisa mempunyai penglihatan menembus ruang dan waktu, misalnya sambil mengadakan hubungan telepon dia bisa menebak lawan bicaranya pakai baju warna apa atau sambil ngemil apa, juga mempunyai penglihatan akan kejadian-kejadian yang lalu atau yang akan datang dan keahlian seperti ini dimiliki juga oleh orang yang dijuluki paranormal, meskipun tidak semua paranormal itu indigo.

Tetapi, ada juga yang hanya bisa merasakan kenyamanan suatu tempat atau lebih bisa membaca “pikiran orang”, ada juga yang bisa mengerjakan sesuatu yang tidak pernah dia pelajari sebelumnya, seperti keahlian olahraga tertentu, menulis, melukis sampai menjadi ahli tata rambut terkenal dsb.

Ada sebagian orang yang berubah menjadi indigo child dan memiliki segala kelebihannya karena terbebas dari suatu penyakit berat atau kecelakaan parah yang biasanya secara medis sudah dinyatakan tidak ada harapan hidup lagi, tetapi tahu-tahu bisa kembali sehat normal dan menjalani hidup seolah baru terbebas dari kematian dan mempunyai kemampuan intuisi tajam, bahkan jadi bisa memunyai keahlian-keahlian khusus, seperti jadi terapis/ pengobat dengan kemampuan khusus/tabib tanaman obat dan sebagainya.

Caranya tahu INDIGO?

Untuk mengetahui seorang anak itu indigo atau tidak, perlu dilakukan pemeriksaan. Salah satunya melalui foto aura. Caranya, lima jari anak yang diduga indigo dipasang sensor -semacam scanning- yang dihubungkan dengan komputer. Di komputer itulah akan tampak apakah auranya tergolong aktif atau tidak.

Jika tampilan cakra di dahi berwarna nila dan kelihatan aktif (seperti bergerak-gerak) dan warna di sampingnya dominan nila, maka anak itu positif indigo. Cara lain untuk menentukan apakah seorang anak itu indigo adalah dengan melakukan wawancara psikologi terhadap si anak.[]

Source: http://noviaaa.wordpress.com/2007/10/24/apa-itu-anak-indigo/

About these ads

Responses

  1. Sangat menarik ya..
    Selain di Jakarta, ada gak tempat untuk bisa motret aura (di Jogja mungkin??)

    pls visit: http://toysworld.multiply.com
    (mainan edukasi untuk bayi sampai anak-anak)

  2. tu dr hasil copy dr novi salsa bila y??
    klo gt thanks

  3. ymku madha_radha_faron@yahoo.com

  4. Luar biasa informasinya… saya jadi ingin tau lebih lanjut tentang INDIGO secara lebih spesifik.

    • indigo itu mempunyai beberapa tingkatan ms,,,
      dan mereka mempunyai tanggung jawab masing” atas apa yang di dapat, indigo itu ada beberapa warna, ada merah, kuning, biru, hijau violet,orange, ungu

  5. bagaimana cara mengeluarkan cakra dalam tubuh ? kudhakresna@yahoo.com

  6. aq punya tmen indigo pngen foto aura,.,di jakarta adany dmana ya??rumah sakit apa gtu??tolong blz yaa..tx bgt..aulia_aulia_aulia_putri@yahoo.co.id

    • mba, tmn mba yg indigo tnggl dmn ??
      saya mau b.obat buat ponakan saya

  7. kalo AURA KASIH…^^v

    • seksy

  8. Apa ada cr lain bwt tau anak i2 indigo or no??

  9. aq sangat tertarik bgt coz aq jg kdg2 ska ngrasa`n hal anh n d luar akl sht.

  10. Boleh juga tuh,, tapi gimana y- mau mengaktifkanya.. coz ag kepengen.

  11. W tau cra m’ngluar kan cakra.
    Klo mo tau, nich fs w zikri_shanas@yahoo.com

  12. tahun 1979 s.d 1984, di masa kanak2ku mengalami hal-hal tersebut diatas, dan hasilnya adalah lelah…,
    banyak orang tidak percaya meskipun nyata serta terbukti, tetap saja orang tidak percaya sehingga timbul rasa ketidakpercayaan diri yang hebat krn berbeda dgn manusia normal.
    di masa itu sangat sedikit orang memahami sebagaimana tulisan di atas bahkan dianggap gangguan mental/depresi pd anak.
    Hilir mudik orang tua kami berkonsultasi dengan orang “pinter” atau Psikiater namun hasil test tetap menunjukan sy normal baik secara interaksi sosial maupun interaksi lingkungan.
    mata sy normal dan tidak ada gangguan pd otak.
    lingkungan mulai merasa terganggu manakala sy tunjukan sesuatu akan terjadi pd 1 minggu kemudian, 1 bulan kemudian bahkan 1 tahun kemudian, jika berita gembira orang akan sukacita, jika berita “tidak baik” orang akan menghujat dan benci,krn sy tidak mempunyai jalan keluar hanya “melihat” dan coba beritakan, sebab tidak diceritakan lidah sy biasanya kelu dan keluar sendiri kata2 disela sy bicara biasa atau kepala serasa ditarik ke atas, sy lelah dan tidak tahu cara menangkis gelombang hitam dari arah belakang kepala sehingga pandangan sy terang benderang meskipun di gelapnya malam maupun dalam keadaan mata tertutup setelah itu terlihat jelas apa yg akan terjadi yg kemudian persis terjadi, atau biasanya seolah ada yg berbisik dan tiba2 tahu suatu jawaban tanpa sy ketahui bagaimana sy bisa tahu, bukan mengerti.
    Adalah hal biasa sy berbincang / melihat yg orang lain tidak bisa melihat, saat itulah sy dianggap gila.
    Beranjak dewasa sampai dgn saat ini “kebiasaan” itu tidak luntur hanya berkurang, sy gunakan untuk memberikan manfaat bagi lingkungan pribadi atau sekitar, misalnya pengobatan atau menulis hal2 bersifat fenomena, terserah orang lain menerima atau tidak, yang jelas dgn cara itulah sy tidak merasa lelah..
    Apapun istilahnya keabnormalan/keluarbiasaan pd manusia dari waktu ke waktu pasti ada.
    Rupanya “ketidakwajaran” itu bukan hanya sy pribadi yg merasakan, orang lainpun ada, bahkan anak sy sendiripun mengalami. Kami mencari komunitas yg tulus,murni dari pengaruh megapolitan keduniawian…….

    • Yth. Sammy (Saudara/Saudari)

      Memang hal yang lumrah aja sering tidak masuk diakal, apalagi yang seperti dialami Sdr/i.
      Saran saya tidak perlu berkecil hati dan merasa terasing, saya yakin dibalik itu semua pasti terdapat hal-hal yang sangat bermanfaat bagi diri sendiri ataupun bagi banyak orang.
      Namun mungkin cara mengemas dalam penyampaian kepada sekitar kita perlu disesuaikan dengan kapasitas daya penerimaan bagi yang lain. Sehingga tidak lagi terjadi seperti cerita Syeh Siti Jenar.
      Demikian dari saya, semoga Sdr/i, diberkahi oleh Yang Maha Kuasa, dan segera mendapatkan methoda yang pas, sehingga apa yang diberikan Nya menjadi manfaat bagi sendiri maupun orang banyak.

      Salam Super untuk ANDA.
      Bang Je – Mugi2.Sae.

    • eemm..bgai mana anda mengetahui kalau anda memiliki kekuatan tsb.

    • gpp… kita hanya patut mensyukuri segala nikmat menjadi indigo..dañ memanfaatkan sebaik mungkin anugerah tsb…saya jg indigo… bbrp orang mengindikasikan saya spt itu… nanun tak perlu ambil pusing ..kita apa dan siapa…yg penting sesuat yg berbeda dikita itu…kita gunakan untyk menolong orang lain…krn itulah anak indigo tercipta… menyeimbangkan alam…menolong orang…membenahi sistem yg seenaknya… salam hangat

  13. Tuk Mas Sammy,

    Sabar saja mas. nanti mas kan tahu apa yg harus dikerjakan. Begitulah masyarakat kita, susah utk menerima bahkan memahami orang-orang seperti mas sammy. belajar dan belajar dari pengalaman adalah guru yg terbaik utk kedepan. Yg terpenting berdoa dan bersabar serta iklas lahir dan batin utk berbuat yg terbaik buat orang yg membutuhkan.
    Email : rahayuaa@yahoo.com

  14. cara buka mata ketiga caranya giman ya?soalnya aq pernah di attunmen/inisiasi mata ketiga di suatu lokakarya Reiki,tp blm terbuka,tlg dong petunjuknya.

    • coba deh add padepokan silat perisai sukma, disana gudangnya berbagai ilmu. anda bs bertanya banyak hal disana. Padepokan tsb diasuh oleh Al-habib Abi Utsman bin Umar Al-mahriy

  15. yang penting itu teknik dan cara kalau keterangan keberadaanya sudah banyak tetapi caranya untuk melatih bagaimana?

  16. q dA tAu Law TenTAng cAkra kRena dI suaTU teMPat yg hRUs q rAhAsiaIn temPAtnya,pNya Q dLu DaH pRnAh kEbukA tPI steLAh q KecElakaan pARah tO smUa mAlah iLAng Q mO bLIk ke tMPAt q dLU tApi rAng yg bSa buKanya Dah mAti

    Ge ManA CaRA buKanYA ge???

    tLOng d Bles y…

  17. ak minta info keberadaan anak indigo yang ada di yogya donk,trims..
    klo ada yg taw email aja ke takudut_burhan@yahoo.com

    • @andri
      aku dri jogja,. Tapi ak anak kristal, 15 th.
      Ak cari tmen krstl jg, hehe

      • Aku juga kristal :) Usia 13 thn, lahir 2001.

  18. tanya foto aura di jakarta

  19. begitu antusias sekali sepertinya teman-teman ingin tahu tentang anak indigo…
    @ suudi : melatih cakra mata ke3 kita bisa dengan meditasi..
    @samy : indigo itu anugerah maka syukurilah,,,

  20. bagi siapa saja yang mau tau soal aura atau cara melihatnya, kita harus percaya dulu adanya aura, jika tidak, kita tidak dapat melihat dan merasakan aura.

  21. Gimana sich ga ngertiiiiiiiiiiiii

  22. Aq mgkn trmsuk dewasa indigo,n skg ankQ yg kmbr trtua jg mnuruni hal y

    • mba lastri bisa ngobatin penyakit jg engga ???
      aq mau buat ponakan aq mba, kasian dia udh 3taun tp engga bs apa2 kt dktr cm 50% otak’y bs bkrja ..

  23. As,wr,wb..
    Slm sjahtra..

    Lakukan meditasi rutin,dgn memakai pola prnafasan segitiga,tarik nfas slama hitungan 1 mpe 10,tahan nfas 1 mpe 10 htngan,buang nafas lwat mulut 1 mpe 10 htungan,selama mditasi fokuskan fkiran ke cakra ajna(di tengah2 antara kdua alis,tp agak sdikit ke atas..)
    Pjamkan mata dn berzikir lah dgn khusuk,bg yg muslim..
    Dgn latihan rutin,lambat laun saat meditasi,cakra ajna akan terasa berdenyut sdikit dmi sdikit d kening
    Latih lah trus mditasi ini,smpai ckra ajna bnar2 trbuka,saat anda mmjamkan mta pd wktu mditasi,smua akan trlihat jelas walaupun mta trpejam..
    Dan ingat,slalu memohon dan brsyukur kpd ALLAH SWT,atas smua karunia yg dilimpahkan ke kita..
    Dan jgn takabur..!
    Wassalam,,wr,wb

    • betul betul :)

  24. selalu ingat allah yakin ini datang dri allah …..oki_good_boy@yahoo.co.id 08568447234
    komunitas cakra bekasi……

  25. Permisi mas sammy,saya ingin belajar cara pengendalian cakra yang sudah di buka oleh teman papa saya. Sya harus berlatih bagaimana agar bisa mengendalikan cakra-cakra tersebut ?

    terima kasih mas sammy. :)

  26. salam dari saya ,ilmu mengenai aura yang anda paparkan dilaman web sungguh menarik untuk dibaca.tahniah saya ucapkan semoga pengisian ilmu ini bisa dipelajari pada anak- amak warisan kita
    agar mereka bisa tahu apa itu aura dan mengapa terbitnya pelangi. taniah dan terima kasih untuk anda. diatas pengkongsian ini

  27. aslm…
    aku juga ngalamin hal aneh yang mpe sekarang aku ndiri jadi bingung…aku sering ngalamin sejenis “dejavu” en kadang ngelihat suatu hal di tempat lain dalam waktu yang sama…tapi itu dulu…trus selama aku kuliah banyak orang “spesial”yang bilang aku punya aura”beda”. mereka nyuruh aku untuk sering puasa en sholat malam en pencarian yang lain.tapi kadang aku lom sanggup…

    oh ya aku kul di jogja
    prest_darkangel@yahoo.com

    • untuk bisa lebih mendalami itu, sebenarnya secara alamiah aja, g harus dipaksakan agar menjadi seperti itu. selama tuntunan agama dijalankan dengan baik, maka pengetahuan itu pasti hadir untuk kita dalam berbagai bentuk. Tks

  28. subhananallah..yang dikatakan Hamba Allah di atas juga pernah aku denger dari “kawan”
    jika ini benar…emoga kita bisa bermanfaat bagi alam ini…

  29. wah menarik sekali ya

    oya saya mau tanya

    saya punya teman perempuan anak indigo

    apa anak idigo adalah ringkarnasi dari pendahulunya?

    kenapa dia sering berbicara bahasa yunani

    yang saya tidak mengerti artinya

    setelah saya tanya dia tidak sadar apa yang dikatakannya barusan

    saya seperti berhadapan dengan dia tapi dengan sosok yang berbeda

    dan dia muncul ketika hanya dengan saya

    tapi dia juga sada bawa ada sosok lain di belakangnya.

  30. kagum,tp gmn caranya mengaktifkan ketujuh cakra kita??apakah dibali ada tempat utk membukakan cakra kita??klo ada mhon alamtnya donk.thanks

  31. q kdng ngrasa da hal yg aneh yg q rasain tp susah dijelasin pke akal sehat…

    kdng q jg bisa ngeliat n ngerasain pa yg org umum ga bsa ngerasain…
    itulah kenapa q tertarik bgt ma ank2 yg ktny indigo ga cuma itu tp jg ank2 autis…

    • autis memang jadi fenomena selama beberapa tahun ini. banyak spekulasi tentang banyaknya fenomena autis di dunia sekarang-sekarang ini.

  32. saya mengalami gejala-gejala yang telah dijelaskan tersebut diatas, apa ini bisa berpengaruh terhadap kehidupan saya secara sehari-hari baik secara psikis maupun psikologs?

    karena terkadang saya berfikir tentang sesuatu baik secara sadar dan tidak sadar, dan kenyataan yang saya terima adalah realita dari hal-hal yang sebelumnya saya fikirkan, utk hal-hal tertentu akan menjdai tekanan dalam batin saya, yang menjadikan emosi saya menjadi labil dan sering kali merasa takut tanpa alasan yang pasti,dan sering kali saya menjadi takut utk berfikir tentang sesuatu.

  33. heh?!
    ada” aja ya komen”nya,,

  34. kak , aku mau tanya . aku mulai dari kecil sering mimpi aku ada di suatu tempat . terus beberapa hari , bulan, ato taun kemudian , aku ada di tempat itu . dan detilnya sama persis dengan di mimpi padahal aku blm pernah ke situ .

    banyak temen mama aku bilang kalo aku punya bakat . terus, aku harus gimana kak ? mama bilang aku haru konsen ke sekolah , ga usah mikirin yang gituan .

  35. @ ayu : iy mungkin aja km emang punya bakat, tapi belum pasti lho kl km indigo. basicly kita semua ini indigo tapi semua tergantung pada pilihan kita masing2 waktu masih kecil. apa kita ingin tetap indigo atau melupakan ke-Indigo-an yg kita miliki.
    ak kebetulan seorang indigo dewasa. kalau ada yg mau km tanyakan, mungkin ak bisa bantu.
    km bisa add ym ak, atau tanya lewat email : intania.rahman@yahoo.com

    • Bisa konsultasi mbak?…Butuh bantuan indigo nih.

  36. Klo bisa menguasai cakra kira kira bisa menguasai dunia gag yaa?

    hehee

    • kalo kita bisa menguasai cakra dunia, kayaknya kita bisa menguasai dunia ;)

    • Kayak Ko Ping Ho aja… Hahahaaaaa….!!

  37. dimana alamat tempat foto aura dan konsultannya

  38. hem untuk semuanya saya adalah sorang indigo remaja… saya alhamdulillah telah dapat mengontrol aura saya dengan baik… dan aura saya pun termasuk aura terkuat diantara orang orang yang ada disekolah saya… saya dapat melihat kejadian yang akan datang, saya bisa melihat hal-hal aneh dan bahkan bisa berkomunikasi… untuk yang ingin bertanya kepada saya mungkin bisa add facebook saya.. Opikmustajab@yahoo.com… dan ingat semua orang tidak indigo… tapi, indigo itu bukan suatu yang abnormal tapi adalah sebuah kelebihan… dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.. dan juga jangan takabur ataupun terlalu berlebihan dalam menanggapi kelebihan yang anda miliki atau karena anda adalah seorang indigo… dan, jangan salah menggunakan keebihan anda.. karena kelebihan anda adalah anugerah dari tuhan yang seharusnya digunakan untuk memberikan manfaat kepada orang lain.. terima kasih

  39. hem untuk semuanya saya adalah sorang indigo remaja… saya alhamdulillah telah dapat mengontrol aura saya dengan baik… dan aura saya pun termasuk aura terkuat diantara orang orang yang ada disekolah saya… saya dapat melihat kejadian yang akan datang, saya bisa melihat hal-hal aneh dan bahkan bisa berkomunikasi… untuk yang ingin bertanya kepada saya mungkin bisa add facebook saya.. Opikmustajab@yahoo.com… dan ingat semua orang tidak indigo… tapi, indigo itu bukan suatu yang abnormal tapi adalah sebuah kelebihan… dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.. dan juga jangan takabur ataupun terlalu berlebihan dalam menanggapi kelebihan yang anda miliki atau karena anda adalah seorang indigo… dan, jangan salah menggunakan keebihan anda.. karena kelebihan anda adalah anugerah dari tuhan yang seharusnya digunakan untuk memberikan manfaat kepada orang lain.. terima kasih.. wassalam

  40. Mga saudara2 yg trmsuk insan2 indigo n auitis..Bsa lbh brmanfaat bgi ngara kta yg mkin kacau in..

  41. Artikelnya menarik.
    Saya ingin sekali belajar untuk mengaktifkan cakra, kira-kira caranya bagaimana ya…???

    • bisa melalui meditasi reiki, yang pasti ada beberapa metode yang bisa digunakan. :)

  42. beri tahu dimana tempatnyanya bisa foto aura terutama di wil jawa timur

  43. permisi semuanya….
    saya ini pendatang baru…saya ingin sharing sekaligus bertanya…tolong dibantu kakak2…

    sekitar 4 bulan yang lalu saya bertemu dengan seorang yg tdk saya k’nal sblmnya..dan disaat itu saya berkenalan dengan dia, namun ada yang aneh, aku merasa seperti pernah mengenal dirinya, dan aku merasa dekat sekali dengan dia(padahal jelas2 aku gak kenal dia sblmnya)…

    tapi, aku ga terlalu peduli, sampai pada suatu saat, kira2 2 minggu yang lalu, teman saya ini berakata bahwa saya ini adalah indigo… saat itu saya tidak mengerti apa itu indigo, tapi dia menjelaskan indigo kepada saya, jelas saya tdk percaya, sampai saya browsing di internet dan merasa kaget, dan penasaran.

    jika ada yang bisa membantu saya mencari tau ke indigoan,untuk memastikan, tolong dibantu,,, thanks semuanya…ini e-mail saya, albert_fs8289@yahoo.com

  44. Gak enaknya jdi indigo tu adalah mendapatkan TAKDIR yang menyakitkan.
    Aku cuma bisa bersabar atas semuanya….

    • ya kita mendapatkan tugas tambahan yang nantinya akan mendapat nilai plus oleh Tuhan.
      jangan menyerah karena Tuhan selalu menolong orang yang sabar disaat yang tepat tanpa syarat dan kompromi.

  45. saya pRNah mengalami gaNGGuan konsenTrasi yang sangat berat>>tapi saya sendri tdak tau apa penyebabnya,akhirnya saya sering murung dan pikiran kosong

    • gangguan konsentrasi karena gangguan psikis bukan karena add(Atenttion Defisit Disorder = susah konsentrasi).
      jadi sering melamun mungkin karena tubuh terlalu lelah.
      banyak meditasi dan jaga hidup supaya sehat

  46. Pcr saya anak indio sya bingung cara mnghdpinya ?

    • kesabaran kuncinya dan banyak berdoa karena orang indigo adalah orang yang spesial dan bermanfaat bukan beban yang didapat tapi anugrah.

  47. Apakah anak pintar termasuk anak indigo?. Iq saya 129,entah mengapa saya bisa membaca pikiran teman2 saya.. Saya jga bisa merasakan, apa yg drasakan orang lain, walaupun dia memiliki ekspresi yg berbeda dgn apa yg dia rasakan,,,, aku sangat sering mengalami de javu namun masih blum bisa mengendalikannya… Mohon sarannya!

  48. Apakah orang pintar trmasuk anak indigo? Iq saya 129…saya dapat membaca pikiran teman2 saya, saya juga dapat membaca perasaan orang lain,walaupun dia memakai ekspresi yg berbeda untuk menutupi perasaannya. Saya sering mengalami dejavu namun belum bisa mengkontrolnya… Mohon penjelasannya!

    • mungkin saja, tapi sebaiknya sering dilatih konsentrasi nya agar bertambah lagi kemampuannya.kalau dejavu sebaiknya digunakan untuk kewaspadaan anda terhadap suatu kejadian mendatang. agar lebih berhati – hati.karena sebenernya dejavu itu peringatan suatu kejadian besar baik atau buruk yang akan menimpa anda.
      saya pernah mengalami sewaktu akan mengalami kecelakaan motor. bahkan saya mengetahui sampai bagaimana saya terpental dari motor .namun saya membiarkan itu terjadi karena saya yakin karena saya tidak akan luka parah.
      hanya teman saya yang luka parah, sedangkan saya sempat lompat dari motor dan lari menarik dia dari tengah jalan raya agar tidak tersambar mobil.

  49. Aura kalau manusia itu disebut ujud, atau disebut bayang-bayang atau yang bersifat “maya” atau “MAIA”, trus kalau matahari disebut “aurora”, setiap benda pasti ada “aura”, walaupun itu benda mati sekalipun, kalau dalam ilmu fisika disebut “energi potensial”, dasar energi, energi dasar, dan setiap benda pasti punya energi. energi itu baik yang berupa suara, cahaya, makanya jin juga punya aura yang hanya bisa ditangkap oleh orang yang aurnya diatasnya atau minimal sama dengan energi jin, dan energi yang bis ditangkapoleh mata adalah “NUR cahaya” sedangkan energi suara tidak bisa dilihat,namun tidak menjadi malah karena kecepatan rambat yang paling cepat dialam semesta ini adalah “cahaya, “NUR”.

  50. Hai aku Mai, aku kebetulan indigo. Boleh nimbrung ya.
    @Rio sanagu birlian, ya. Org Indigo ada yang IQnya diatas 120. Kemampuan Indigo tdk cm berkaitan dg hal-hal melihat mahkhluk gaib tapi juga hal-hal yg berkaitan dg menembus ruang & waktu. Mengapa begitu, krn org indigo memiliki ultra sensory perception (ujung-ujung) syaraf otak yg peka terhadap gelombang/aura. Tiap orang mengeluarkan gelombang elektromagnet, hasil dari otaknya yg sedang bekerja. Kl kamu bs baca pikiran org, ya karena Ultra sensory perception mu kuat menerima gelombang otak orang lain. Itulah penjelasan ilmiahnya.

    @Zara, terima apa adanya aja. Indigo jg manusia biasa. Hanya, sedikit bantu dia untuk mengendalikan emosinya. Saran saya, dibelikan bukunya Erbe Sentanu agar dia mampu mengelola energinya.

    @ bro Albert & Rudy, sabar aja, atau temui dr. Tubagus Erwin di klinik Prorevital. Di Jakarta sudah ada Indigo community lho. Coba deh googling.

    @bro Yudhi, foto Aura di Surabaya ada di Jl Kutisari. Coba googling aja.

    @Rinni Mala foto aura ada di klinik Prorevital Cempaka Putih. Bs digoogling

    @Intan, sorry gak sependapat sm sist Intan, gak semua org punya bakat indigo sist. Kita gak bs milih untuk nerusin atau gak bakat ini. Percaya deh, semakin dideny perasaan kita akan semakin gede “tarikan” yg terjadi. Aku udah hampir gila mau “melupakan” keindigoanku, gak bisa. Ini destiny, bukan pilihan. Kalau ada temen-temen indigo dewasa yg “kehilangan” kemampuannya itu dikarenakan tekanan lingkungan yg melakukan “penolakan” terhadap dirinya. Indigo itu energi. Hukum kekekalan energi, energi gak bisa dihilangkan hanya bisa berubah bentuk.

    Buat temen-temen indigo yg baca tulisan ini, bisa hubungi saya di twitter @mrssyafree atau FB mai.ngartjojo@gmail.com kalau nggak keberatan sharing saya lagi butuh banyak narasumber untuk program TransTV. Terimakasih. Semoga kita menjadi manusia yg memberi manfaat bagi sesama.

  51. Sy mau tanya nih?, istilah dari dejavu itu sendiri apa sih?

    • De javu adalah istilah yang digunakan ketika seseorang merasa bahwa sesuatu yang pernah atau sedang dialaminya, pernah ia alami di waktu yang lain atau di dalam mimpinya.

      terima kasih… :)

  52. Saya mau tanya? Istilah dari dejavu itu apa sih?, tolong koment nya dibalas ya Kak?

    • De javu adalah istilah yang digunakan ketika seseorang merasa bahwa sesuatu yang pernah atau sedang dialaminya, pernah ia alami di waktu yang lain atau di dalam mimpinya.

      terima kasih :)

      • thanks ya Kak, infonya ^_^

  53. Kak Maula, saya mau bertanya lagi nih seputar meditasi FU, pada saat melakukan meditasi ini untuk membangkitkan cakra ajna, sebaiknya membayangkan matahari dan cahayanya atau membayangkan warna ungu atau biru?, terima kasih

  54. Kak Maula, ni mau tanya lagi nih, kalau latihannya dengan menggunakan bantuan media video ‘ third eye ajna chakra activation visual exercise ‘ yg ku download di tubidy.mobi bisa berguna nggak ya? Kalau latihan dengan menggunakan metode video

  55. Pada Admin, saya mau tanya, mengapa saya selalu merasa saya pernah hidup di masa lalu seperti reinkarnasi, padahal saya tidak percaya reinkarnasi karena saya Islam, saya juga kadang secara tidak langsung bisa membaca pikiran orang lain, saya melakukan test cakra hasil’a yang paling tinggi adalah 3rd eye yaitu 98%, tapi saya tidak pernah melihat hal-hal gaib, kecuali dulu waktu kecil, mohon pencerahannya….

    • - boleh sj km tdk prcya dgn ad ny reinkarnasi, tp memang pd nyta ny km tleh mnglami ny.

      – saat trkdg km bs mmbca pkran orng, dlm seorang Indigo, kmampuan tersebut adlh hal yg sngat umum dan hampir smua orang yg termasuk Indigo dapat melkukan ny.

      – utk 3rd eye yg 98% tp km tdk prnh mlhat hal gaib, bisa jd pnglihatan yg km mlki tlah trtutup scra tdk sngja atau tdk mmntup kemungkinan tlah trtutup scra di sngja.

    • reinkarnasi itu memang ada, dibali tradisi kami, setiap ada kelahiran akan ditanyakan ke org spiritual siapa roh yg lahir kembali.dan sering kali ada kemiripan karakter dan kesukaan,

  56. Aku pengen jadinya..

  57. Apakah seorang anak INDIGO sama saja dengan anak yg memiliki ilmu spritual alyas ilmu penerawangan tentang alam dan kehidupan di dunia..?

    • jelas beda…anak indigo hnya membaca atas realita yg ada,hnya menyimpulkan akibat apa yg akan terjadi dri sbuah sebab yg telah dilakukan,,,mereka hanya mendapatkan suatu gambaran dri semua rangkaian yg telah terjadi ataupun yg akan terjadi…
      berbeda dgan paranormal yg menggunakan bantuan jin untuk mengetahui apapun yg telah terjadi ataupun blum terjadi…

  58. tentang meditasi untuk mengetahui warna cakra aku agak bingung, soalnya aku merasa tidak pernah melakukan yang namanya meditasi tapi setiap memejamkan mata dan fokus dalam kegelapan mata, aku melihat cahaya berbentuk lingkaran tidak penuh alias hanya garis melingkar bewarna ungu itu bergerak maju kedepan (pokoknya gerakannya kayak lorong waktu dari kecil lama kelamaan menjadi besar secara terus menerus)sampai terkadang susah untuk tidur karena ada gambaran kayak gitu setiap memejamkan mata, apa kejadian itu disebut mata ketiga atau hal yang biasa… soalnya terkadang warna ungu itu juga muncul saat tidak memejamkan mata alias saat melakukan aktifitas biasa tapi warnanya tidak berbentuk lingkaran melainkan lonjong kecil-kecil jadi agak mengganggu penglihatan, waktu periksa mata katanya normal aku juga bisa membedakan warna jadi ini sebenarnya apa, jadi bingung…
    mohon bantuannya yaaa..

  59. Bagaimanakaahh cara. Kkita. Untuk. Membuka cakkra yyg. Kt milliki,?

    • banyak meditasi dan mendekatkan diri. cakra jangan terlalu dibuka penuh karena beberrapa orang yang mampu melihat cakra justru dapat memanfaatkan kelebihan anda.

  60. saya perempuan berumur 27,sejak ber umur 20 saya punya kemampuan bermimpi akan kejadian besar yg akan terjadi.apakah saya trmasuk indigo??

    • Beberapa orang memang memiliki kemampuan tersebut

    • itu hnyalah bisikan jin.

  61. wah g d bls komentarnya…

  62. sy mw mnta alamat donk bwt foto aura sma konsultasi tntng ank indigo. utk wilayah jakarta n bogor trims…………….
    putriibrahim60@yahoo.co.id

  63. Selmat pagi..oh ya mengenai masalah indigo tdi,sya ingin ,dulu sya pernah masih kecil memiliki urat warna biru di tengah kening saya..persis kayak orang india kalau orang india,,kata orang tua itu tandanya ad bahaya,nnti sya di tangkap hantu..akhirnya ya dibuanglah tanda biru itu dengan jarum emas,sebenarnya tada itu apa yah?kemudian klau memanga d artinya kalau sudah dibuang bisa bahaya gak,,trmks

  64. asslmkm ,,,aq mw sdikit crita
    terkadang aq mimpi dlm jarak beberapa bulan itu jadi kenyataan,
    terkadang aq jg hanya keceplosan ngomong besoknya jd kenyataan,,,dan soal pendidikan,,,pdhal aq jarang bljar tp anehnya aq bs jwbsoal yg ibu/pakguru kasih,,dan yg ingin aq tanyakan warna aura saya yg pling mencolok itu warna apa mungkin bpk/ibu bs melihatnya dari sana,,,soalnya aq merasa tdk spenuhnya ciri2 indigo ada di saya mohon jawabanya,,,,

  65. Aku pengen tnya om, bagaimana caranya kita bisa menguasai 4 element pada diri kita???

    trus, kira2 ada efeknya tdk??
    thx..
    fajarlavespamanaia@rocketmail.com

  66. saya punya kemampuan imajinasi yang luar biasa, dan sejak kecil dapat pintar mewujudkannya dalam bentuk gambar atau lukisan secara otodidak.Jika ada sesuatu yang salah(misal bawaan tertinggal dll), walaupun secara nyata saya belum tahu itu apa, saya sering merasakan sesuatu berupa gelisah yang berlebihan. Sering juga jika bertemu seseorang langsung terbersit sesuatu yang akan terjadi, misalnya saya merasa seseorang yang belum saya kenal yang saya temui ditempat umum, tiba-tiba saya merasa akan menjadi teman yang begitu dekat dikemudian hari dan begitulah yang terjadi.

    Apakah ini yang dimaksud intuisi, ciri khas anak indigo?

  67. j,kk

  68. Teman ku yang memiliki kemampuan hebat,
    Aku hanya ingin berbagi kisah tentang arti hidup indigo sebenernya di dunia
    Awalnya aku takut dengan diri ku sendiri yang selalu dekat dengan kematian, saya juga memiliki kemampuan indigo namun dekat dengan kematian. beberapa kali saya mengalami kecelakaan fatal dan ajaib nya dalam hitungan detik luka itu kembali menutup dan tanpa bekas.
    namun yang lebih mengerikan aku mampu mendeteksi kematian, dan membuatku takut karena baru saja ayah pacarku meninggal setelah sebelumnya saya selalu mengingatkan dia untuk lebih memperhatikan ayahnya.sebelumnya juga saya dapat merasakan malaikat kematian saat saya bersama dengan mama saya di saat terakhir. ruangan seakan gelap dan seperti ada cahaya putih d tengah kamar.
    saya seakan – akan mampu bermain dengan hawa kematian.
    sebulan lalu juga saya, berusaha menolong seorang wanita yang sekarat karena kecelakaan dan tidak tertolong saat saya berusaha menyembuhkan dia sudah pergi alias wafat karena setelah saya sentuh energi wanita itu telah kosong.
    rasa bersalah menyelimuti namun arwah wanita itu mengikuti saya ikut pulang ke rumah.
    saat saya sendiri, dia masuk ke tubuh saya dan kami berkomunikasi. dia memaafkan saya serta berterima kasih dan menghibur saya agar tidak bersedih.
    dari sana saya menyadiri arti pentingnya kemampuan saya untuk menolong orang lain.

  69. nice..

  70. Pengetahuan yg bagus

  71. Bgaimana cara mengeluarkan aura cakra di tbuh kita. ?

  72. Izinkan saya bertanya dan mohon jawabannya, saya hanyalah seorang anak biasa namun ketika bertemu dengan seseorang teman atau orang yang baru saya kenal … saya bisa melihat kelakuan asli mereka, menilai mereka dengan tepat dan benar … karena ragu saya pun tanyakan kepada teman saya … saya menebak semua sikapnya dan teman saya bilang itu benar sekali, … apakah ini masuk dalam kategori indigo???? saya bingung ==a

  73. indigo itu adalah suatu ras manusia yg berbeda…walau scara fisik mreka sama dgan manusia pda umumnya…tpi mereka berbeda,orang indigo diberi evolusi terhdap cara berfikir mereka…dgan pola pikir yg manusia biasa rumit untuk memahaminya…bahkan indigo pun terdiri dari beberapa generasi…
    KESIMPULAN:
    -indigo itu ada dlam stiap org indigo sejak mreka terlahir kedunia ini…
    -Org biasa tak kan pernah bisa menjadi org indigo.
    -jika ada org yg tiba2 mengalami kjadian2 sperti indigo,maka itu bkan berarti dia menjadi org indigo,ataupun memiliki kemampuan indigo..melainkan karena jin yg membuat mereka sperti itu.
    -kmampuan indigo tidak bisa dipelajari oleh org biasa,karena kmampuan indigo pun terasa amat rumit untuk diterima dan dimengerti oleh orang2 indigo yg membuat org2 indigo merasa diacuhkan,dan slalu dipandang sebelah mata..
    -chakra org2 indigo sudah ada semenjak mereka terlahir.

    TIPS:
    -BODOH jika ada org2 ingin memiliki kemampuan indigo yg mereka tak punya dri sejak mereka dilahirkan ke dunia ini
    -jgan mencoba mengaktifkan indera ke enam jika kalian tidak memilikinya secara alami,karena hanya dengan bantuan jin indera ke enam kalian dapat diaktifkan.(bukan menjadi orang indigo,melainkan hnyalah alat untuk bangsa jin)

    A shine

  74. Anak anak yang aktif dan dia pernah ikut test finger print yang hasilna dr 8 item 7 item hasilna sangat bagus…. sampai2 yang ngetest aja kebingungan…. yang ingin saya tanyakan apakah anak sy ini bisa dikategorikan anak indigo…..
    Makasih …..

  75. nice post gan

  76. Kalau di tengah-tengah kepala yg bergetar seperti kesemutan itu pertanda apa? sudah lama saya mengalaminya.

  77. Sya ingin tahu alamt foto aura dijkt.tlong infonya kenmer hp saya ke no.hp>081296677083~081296677909.Trimaksih atas informasinya mengenai tentang aura dan ank indigo serta foto aura.Semoga ad isi tautan informasi terbaru lgi tentang indigo.Sukses slalu buat para ADMIN.Wassallam…

  78. trimakasih atas balasannya sya tunggu secepatnya..

  79. Aku anak indigo , aku ingin tw auraku…
    Ada ga foto aura di daerah yogya?

  80. Aku anak indigo , aku ingin tw auraku…
    Ada ga foto aura di daerah sekitar kebumen?

  81. Dimana RS yg ada pemeriksaan Aura Video Station di jakarta, mohon di balas.Trima Kasih

  82. ada yang dpt bantu saya tidak? apakah ada teman yg memiliki hal tersebut di jogjakarta? saya sangat membutuhkan bantuannya utk melihat kondisi kami sekeluarga yg sudah kepayahan berusaha berobat untuk memperbaiki kesehatan dan ekonomi kami. thanks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: