Oleh: maulanusantara | April 25, 2008

Hetero dan Homo Menurut Islam

Saya meyakini bahwa tauhid adalah inti ajaran Islam yang mengajarkan bagaimana berketuhanan, dan juga menuntun manusia bagaimana berkemanusiaan dengan benar. Dalam kehidupan sehari-hari, tauhid menjadi pegangan pokok yang membimbing dan mengarahkan manusia untuk bertindak benar, baik dalam hubungannya dengan Allah, sesama manusia, maupun dengan alam semesta. Bertauhid yang benar akan mengantarkan manusia kepada keselamatan di dunia dan kebahagiaan hakiki di akhirat.

Ajaran tauhid membawa kepada keharusan menghormati sesama manusia tanpa melihat jenis kelamin, orientasi seksual, ras, suku bangsa, dan bahkan agamanya. Islam mempunyai dua aspek ajaran: aspek vertikal dan horisontal. Ajaran tentang ketuhanan dan kemanusiaan. Yang pertama berisi seperangkat kewajiban manusia kepada Tuhan, sementara yang terakhir berisi seperangkat tuntunan yang mengatur hubungan antar sesama manusia dan juga hubungan manusia dengan alam sekitarnya. Sayangnya, dalam realitas sosiologis, umat Islam lebih mengedepankan aspek vertikal dan mengabaikan aspek horisontal. Lebih mengutamakan kesalehan individu dan mengenyampingkan kesalehan sosial. Akibatnya, ditemukan orang-orang yang taat beragama, rajin shalat, puasa dan sebagainya tetapi abai terhadap penderitaan manusia, tidak peduli terhadap kasus korupsi yang menyengsarakan orang banyak, tidak hirau terhadap kerusakan lingkungan yang membahayakan nyawa orang banyak.

Islam adalah agama yang sangat menekankan pentingnya penghormatan kepada manusia dan itu terlihat dari ajarannya yang sangat akomodatif terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Salah satu bentuk elaborasi dari nilai-nilai kemanusiaan itu adalah pengakuan yangtulus terhadap kesamaan dan kesatuan manusia. Semua manusia adalah sama dan berasal dari sumber yang satu, yaitu Tuhan. Yang membedakan hanyalah prestasi dan kualitas takwanya. Dan bicara soal takwa, hanya Tuhan semata yang berhak melakukan penilaian. Manusia tidak bisa mengklaim apapun berkaitan dengan ketakwaan ini.

Islam diyakini oleh para pemeluknya sebagai rahmatan lil `alamin (agama yang menebarkan rahmat bagi alam semesta). Salah satu bentuk dari rahmat itu adalah pengakuan Islam terhadap keutuhan kemanusiaan perempuan setara dengan laki-laki. Ukuran kemuliaan seorang manusia di hadapan Allah swt. adalah prestasi dan kualitas takwanya, tanpa membedakan jenis kelaminnya, bahkan tanpa menghiraukan orientasi seksualnya (QS. al-Hujurat, 49:13). Perempuan atau laki-laki sama-sama berpotensi untuk menjadi manusia yang paling bertakwa. Al-Qur’an tidak memberikan keutamaan kepada jenis kelamin tertentu. Semua manusia tanpa dibedakan jenis kelaminnya mempunyai potensi yang sama untuk menjadi ‘abid (hamba yang saleh) dan khalifah (pemimpin)(QS. al-Nisa’, 4:124 dan S. al-Nahl, 16:97).

Menarik dicatat bahwa Al-Qur`an membahas soal perkawinan secara rinci dalam banyak ayat. Tidak kurang dari 104 ayat, baik dengan menggunakan kosa kata nikah (berhimpun) yang terulang sebanyak 23 kali, maupun kata zauwj (pasangan) yang dijumpai berulang 80 kali. Memahami hakikat perkawinan dalam Islam tidak bisa tidak, kecuali mengurai seluruh ayat yang berbicara tentang perkawinan dengan menggunakan metode tematik dan holistik sekaligus, lalu mencari benang merah yang menjadi intisari dari seluruh penjelasan ayat-ayat tersebut. Dari keseluruhan ayat perkawinan tersebut disimpulkan lima prinsip dasar perkawinan. Pertama, prinsip monogami.[2] Kedua, prinsip mawaddah wa rahmah (cinta dan kasih sayang)[3]; ketiga, prinsip saling melengkapi dan melindungi[4] ; keempat, prinsip mu`asyarah bil ma`ruf (pergaulan yang sopan dan santun), baik dalam relasi seksual maupun dalam relasi kemanusiaan[ 5]; dan kelima, prinsip kebebasan memilih jodoh bagi laki-laki dan perempuan sepanjang tidak memiliki ikatan kekerabatan yang dilarang.

Lalu, bagaimana dengan kelompok yang memiliki orientasi seksual berbeda? Atau yang sekarang dikenal dengan kelompok homo, baik gay maupun lesbian? Memang betul ada teks hadis Nabi yang mengharamkan perempuan “mendatangi” perempuan atau sebaliknya laki-laki “mendatangi” laki-laki dan memandang perilaku tersebut sebagai perbuatan zina dan hukumnya boleh dibunuh. Pengharaman ini juga disandarkan pada ayat-ayat yang bercerita tentang Nabi Luth dan umatnya yang dikenal memperaktekkan sodomi (liwath). Menurut hemat saya yang dilarang dalam teks-teks suci tersebut lebih tertuju kepada perilaku seksualnya, bukan pada orientasi seksualnya.

Mengapa? Sebab, menjadi heteroseksual, homoseksual (gay dan lesbi), dan biseksual adalah kodrati, sesuatu yang sifatnya “given” atau dalam bahasa fikih disebut sunatullah. Sementara, perilaku seksual bersifat konstruksi manusia. Sesuatu yang bisa diubah dan berubah. Persoalan berikutnya adalah apa konsep kita mengenai laki-laki dan perempuan? Selama ini konsep keduanya lebih bertumpu pada pemaknaan jenis kelamin biologis, bukan pemaknaan berdasarkan jenis kelamin sosial (gender).

Menarik bahwa dalam QS. Al-Ruum ayat 21 dinyatakan: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan pasangan kamu dari jenismu sendiri agar supaya kamu merasa bergairah dan tenteram bersamanya. Dan dijadikannya di antara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mau berpikir”. Ayat di atas secara tegas menggarisbawahi bahwa tujuan perkawinan bukan hanya semata soal kebutuhan biologis, melainkan ada tujuan lain yang lebih hakiki, yakni kasih-sayang dan ketenteraman batin. Dan kedua hal tersebut lebih menjamin terciptanya kemaslahatan manusia yang menjadi tujuan dasar agama Islam atau maqashid al-syari’ah. Jika hubungan sejenis atau homo, baik gay maupun lesbi sungguh-sungguh menjamin kepada pencapaian tujuan dasar tadi maka hubungan demikian dapat diterima. Wa Allah a’lam bi al-shawab. [siti musdah mulia]

Catatan:

[1] Semula makalah ini berjudul ISLAM AGAMA RAHMAT BAGI ALAM SEMESTA, disampaikan pada diskusi yg diadakan oleh Arus Pelangi, 27 Maret 2008 di Jakarta. Judul diubah oleh Redaksi Maula.

[2] Al-Nisa`, 4:3 dan 129.

[3] Al-Ru­m, 30:21

[4] Al-Baqarah, 2:187

[5] Al-Nisa`, 4: 19; al-Taubah, 9:24 ; al-Haj, 22:13

Source: milis Kahmi Pro

About these ads

Responses

  1. Jika hubungan sejenis atau homo, baik gay maupun lesbi sungguh-sungguh menjamin kepada pencapaian tujuan dasar tadi maka hubungan demikian dapat diterima.
    Oh ya? Hmmm…

    • kirasa sangaat tidak………….

  2. Gay or lesbian or whatever the name… it’s not something given. In my opinion it’s some kind of mental illness. It’s cureable but contagious also…

    Misalnya kasus desainer Samuel Wattimena yang menyatakan bahwa dirinya dulu adalah orang yang berorientasi seksual sesama jenis (gay), tetapi saat ini (tepatnya sejak beberapa tahun belakangan) dia menyatakan bahwa dirinya sudah “sembuh” dan bisa menikmati hubungan lawan jenis dengan perempuan.

    Juga baru-baru ini aktor ganteng Jupiter Fortissimo yang dulu sempat kejeblos kedalam pergaulan seks bebas sesama jenis, tetapi sekarang tidak lagi berkat ketekunan dirinya untuk berusaha dekat dengan Tuhan Yesus.

    Like I said before, its’ mental illness… It’s cureable but also contagious…

  3. J”ika hubungan sejenis atau homo, baik gay maupun lesbi sungguh-sungguh menjamin kepada pencapaian tujuan dasar tadi maka hubungan demikian dapat diterima..”

    Jika ini dibenarkan.. Amat Kotor Dunia ini..
    Allah membencinya… Ingat..
    Tolong penulis jangan membuat orang lain bingung…
    Yang mau bertaubat malah bisa gak jadi karena tulisan seperti itu..
    mereka akan menganggap Ini dibenarkan.. untuk apa bertaubat.. mereka gak salah… Subhanallah… Tolong lah.. buatlah tulisan yang benar membuat orang yang salah menjadi kukuh untuk bertaubat…

    • ok cukup menarik,,,
      saya seorang muslim punya ketertarikan sahwat sejenis, pertannyaan jelas ditujukan ke pada saya,,,, saya jawab,,,dimana sodara saya sesama muslim bukankah muslim bersaudara,,,sukakah saudara saya makan bangkai saya, ? bila suka makanlah ,,,
      apakah kalian tidak merasakan kesedihan sodara kalian ?,,
      kami cuma ujian buat kalian dan kalian cuma ujian buat kami ,,unjukanlah yang terbaik dari kalian dan kamipun kan ujukan yg terbaik sesuai keadaan kami,, cukuplah Allah saksi diantara kita
      ” Allah maha mengetahui maha teliti “

    • dan buat semua orang yg
      berkomentar…jika kalian
      menyalahkan,kalian harus
      bisa membenarkan….
      beri kami solusi,,beri kami
      tatacara agar sembuh
      dari gay yg kalian anggap
      penyakit…beri kami
      pertolongan jika menurut
      kalian kami sedang
      terjerumus dalam jurang
      kenistaan…
      kalian yang sudah bisa
      menilai orang lain salah…
      kami anggap kalian adalah
      orang yg benar yg tanpa
      kesalahan…

      di apotek mna yg jual obat
      anti gay..?
      klinik mna yg bsa terapi
      pemindahan orientasi
      sek..?
      paranormal mna yg bsa
      mengobati penyakit ini dgn
      azimat atau syariatnya..?

  4. gawur itukan penalaran anda aja.homo dan lesbi jelas dilarang.kalau besok semua gay dan lesbi apa akan ada anak kecil itu aja secara nalaran.makane mas kalau memahami alquran jangan menurut penalaran anda aja.setan banyak meyesatkan .kasus itu sama dengan bagaimana cara sholat kan udah diatur kok malah bikin aturan sendiri.jadilah orang yang pintar yang dekat dengan ALLAh biar gak sesat.maaf kalau saya tidak setuju

  5. sesungguhnya semua perkataan dan perbuatan akan diminta pertanggung jawaban, dan sungguh salah apa yang siti musdah mulia(smm) tulis yang membolehkan homosex baik lesbi atau gay,apa tidak melihat ayat-ayat Allah yang bertebaran di muka bumi? sebagai contoh lihatlah anjing kurap, apa ada yg bercinta sesama jenis? taubatlah smm, you boleh pintar secara akademis khususnya jurusan silat lidah,tapi sungguh bodoh secara agama, apalagi dengan menjungkir balikan tafsir ayat Al-quran, untuk mencari pembenaran dgn membungkus kebusukan dengan kebenaran,tulisan kamu lebih berbaya daripada Virus.
    bagaimana jadinya dunia ini kalau mahluk dari jenis manusia tidak memiliki keturunan karena laki-lakinya mencintai laki-laki dan begitu juga perempuannya?? naudzubillah….

  6. Bisakah kita memaksakan untuk mencintai orang lain? Bolehkah? Dan jika seorang gay dipaksa untuk mencintai lain jenis, mampu jugakah seorang straight dipaksa untuk mencintai sesama jenis?

  7. Sy spakat klu dimata Tuhan laki2 dan perempuan itu sama,intix kita kembalikan lg keindividu masing2.klu memang anda tdk suka sm sesama jenis,ya gak usah.!tpklu anda merasa nyaman sm sesama jenis,whay not.! Fun aja deh…

  8. setaw saya seh…,,

    hukumnya ‘cewex’ dan ‘plu’

    ataw yang disodomi ma penyodomi adalah dibunuh.

    soalnya klo orang normal trus ngelakuin sodomi ama cowok, sekali aja, dia pasti ketagihan (karena sperma gay mengandung benih2kejahatan dan tidak baik) sehingga seperti aids, lama2 akan semakin menyebar dimuka bumi.

    that’s why, gay gag mungkin bisa kembali normal alt dia nutup2in kebejatannya dengan nikah ma cew ato pura2tobat.
    sementara lesbi masih bisa kembali ke cewek normal 100%.

    serem kan.

    So,basmi gay, kembalikan dunia ke wujud normalnya.

    Gimanapun,itu udah diatur di agama. Kodrat dari Tuhan gag isa disangkal. Klo emang tobat, penebusannya ya lewat cara “mati”.

    Kayak pezina yg udah nikah.

    Toh, mati bukan akhir hidup.

    Kita kan percaya dengan kehidupan sesudah mati.

    • kasihan dech ….masak Aids penyakitnya gay hari gini..hwa..hwa…..nggak pernah baca buku dan lihat tv ya….kemana aja loe………jangan sok suci vct dulu baru ngomong kamu juga bisa kena loe……capek dehhhhh

      • iye tu orang baru kluar dari hutan x heheheheh kyak tarzan aj

    • dan buat semua orang yg
      berkomentar…jika kalian
      menyalahkan,kalian harus
      bisa membenarkan….
      beri kami solusi,,beri kami
      tatacara agar sembuh
      dari gay yg kalian anggap
      penyakit…beri kami
      pertolongan jika menurut
      kalian kami sedang
      terjerumus dalam jurang
      kenistaan…
      kalian yang sudah bisa
      menilai orang lain salah…
      kami anggap kalian adalah
      orang yg benar yg tanpa
      kesalahan…

      di apotek mna yg jual obat
      anti gay..?
      klinik mna yg bsa terapi
      pemindahan orientasi
      sek..?
      paranormal mna yg bsa
      mengobati penyakit ini dgn
      azimat atau syariatnya..?

  9. Saya gay dan saya bangga menjadi gay! Saya prihatin membaca komentar2 negatif yg terkesan jijik sekali pada gay.

    Gay itu TIDAK BISA ‘SEMBUH’ sebab bukan penyakit!!! Asosiasi Psikiatris Amerika sudah menghapus gay dari daftar penyakit mental sejak awal thn 1980an. Bahkan China yg anti gay (dulu pernah nembak mati beratus2 gay China) menghapus gay dari daftar penyakitnya mulai thn 1990an.

    YG ngaku ‘sembuh’ itu adalah BISEKS, sebab mereka terangsang pada ceweq dan cowoq. Mereka BISA PILIH. Biseks adalah MAYORITAS sebab 8 dari 10 cowoq adalah biseks. Hanya 1 dari 10 cowoq dunia yg merupakan heteroseks 100%. Dan hanya 1 pula dari 10 cowoq yg gay 100%.

    Gara2 kalian masyarakat anti gay, banyak yg gay putus asa dan bunuh diri. Banyak wanita terjebak dalam pernikahan tragis gara2 dikawini cowoq gay yg gak bisa membahagiakannya. Apakah Anda mau, jika adik/kakak perempuan Anda dikawini gay lantaran Anda gencar mengkampanyekan gay harus ‘sembuh’ ????

    Kenapa gay dikutuk? Padahal kalian kaum heteroseksual LEBIH PARAH! Baca berita. Tiap hari ada saja wanita/gadis/perempuan di bawah umur yg dicabuli PRIA HETEROSEKS. Banyak suami menganiaya istri lantaran cemburu. Berita macam itu TIDAK berhenti, selalu ada yg baru.

    Sebelum kalian kaum hetero menghakimi kami kaum gay, renungkan, apakah kalian kaum yg ‘benar’ ??? Sebab di mataku, justru kalianlah yg harus tobat!

    • ya… lhat ayat luth secara detail… Allah menurunkan luth AS membenarkan jalan ketauhitan dan mencoba membenarkan kaumnya. tapi kaum luth malah menentang. di sini bukan karena bangga karena abnormal, tapi karena menyekutukan Allah ttg ketauhitan. krna itu diazab.
      saya juga gay. saya percaya Allah dan Nabinya. tapi Allah tetap menganugrahkan ini pada saya. dari kecil sya selalu tertutup. trauma. merasa bersalah. sampai saya berumur 20 tahun. apa yang bisa anda berikan. mencaci? Muhammad tidak pernah mencaci. Inilah anugrah, apa kita harus menentang?
      kalau anda tuhan, kalu anda bisa menyembuhkn anugerah ini. saya akan sangat bersyukur… bisakah anda ? Ya Allah… cukup… sakit…

      • baca Qur’an lebih teliti,,,,bacalah dengan perlahan,,,,mulai dengan : a’uzubillahimissyaitonnirijim,,,, dan bismillahhirahmanirrohim,,,,, katakan ” ya Allah tambahlah pengetahuan ku ” next baca dengan perlahan insyallah bermamfaat

    • gay memang bukan penyakit fisik tp penyakit maaf (mental)..penyakit tsb memang susah dihilangkan..tp bukankah Rasulullah SAW telah bersabda bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya. ““Setiap penyakit ada obatnya, dan bila telah ditemukan dengan tepat obat suatu penyakit, niscaya akan sembuh dengan izin Allah Azza wa Jalla.” (HR. Muslim)”. So, bila anda ingin sembuh pasti bisa, dg brsungguh2 menjauhi dunia gay & mendekatkan dri dg Allah. Ingatlah Allah Maha Kuasa cukup dengan “kun fayakun” , apapun yg mustahil menurut manusia pasti terjadi kalau Allah berkehendak.

  10. ingatlah dengan kisah kaum luth!!!

    begitu sadis Allah mengutuk mereka dengan membalikkan Bumi.

    kaum2 pembangkang yg lain paling cuma dikutuk dengan dikasih wabah penyakit.

    ini bumi dibalik-balik, kaya apa rasanya?
    kita yg cuma kena gempa bumi kecil aja wktu di jogja, rasanya sudah mau kiamat, ga punya harapan hidup.
    ini di bolak-balik lho???

    • dan buat semua orang yg
      berkomentar…jika kalian
      menyalahkan,kalian harus
      bisa membenarkan….
      beri kami solusi,,beri kami
      tatacara agar sembuh
      dari gay yg kalian anggap
      penyakit…beri kami
      pertolongan jika menurut
      kalian kami sedang
      terjerumus dalam jurang
      kenistaan…
      kalian yang sudah bisa
      menilai orang lain salah…
      kami anggap kalian adalah
      orang yg benar yg tanpa
      kesalahan…

      di apotek mna yg jual obat
      anti gay..?
      klinik mna yg bsa terapi
      pemindahan orientasi
      sek..?
      paranormal mna yg bsa
      mengobati penyakit ini dgn
      azimat atau syariatnya..?

  11. 15. Al Hijr
    71. Luth berkata: “Inilah puteri-puteriku (kawinlah dengan mereka), jika kamu hendak berbuat (secara yang halal).”

  12. Menarik bahwa dalam QS. Al-Ruum ayat 21 dinyatakan: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan pasangan kamu dari jenismu sendiri agar supaya kamu merasa bergairah dan tenteram bersamanya. Dan dijadikannya di antara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mau berpikir”.

    pendapat gw
    (1) jelas sekali anda mendukung homo-lesbian. atau mungkin salah satunya,
    (2) ayat diatas tidak ada kata bergairah!!, dan yg dimakusd dari jenismu sendiri adalah dari jenis mahluk manusia… anda ini mengubah2 ayat saja… kalau memang seperti yg anda artikan pasti dijelaskan allah secara jelas dan tertulis: dia menciptakan pasangan dari jenis kelamin kamu sendiri… mungkin masuk akal…

    memahami sesuatu seenak udel sendiri…

  13. nich pemahaman surat Ruum 21:

    ”Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah dia menciptakan untuk kalian dari anfus (jiwa-jiwa) kalian sendiri, azwaj (pasangan hidup), supaya kalian ber-sakinah kepadanya dan dijadikan-Nya diantara kalian mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (Q.S. Ar-Ruum : 21)

    bertobatlah wahai ssaudaraku …

  14. kalo nulis artikel jgn malah bingung orang, kasihan yang malah menjadi terjebak membaca artikel ini, benar dalam QS Ar-Ruum:21 tidak ada kata “bergairah” dan menurutku pemahamannya salah.
    jgn memberikan informasi yg malah menyesatkan banyak orang. tulis lah apa yang baik dan benar adanya. semoga orang-orang yang sedang dalam kebimbangan di buka hati nya oleh ALLAH SWT amiiiinnn…

  15. Menurut ane,pnjlsn anda terlalu ngarang!afwan,sepertinya anda pintar dan hafal dg ayat2 al quran tp kurang pintar dlm tafsir ayat2ny.mdh2n Alloh senantiasa memudahkn jln bgi org-org yg hendak brjln menuju cahanya dan tdk tergelincir pd tafsir-tafsir yg slh.amin.jzzkmllh.

    • dan buat semua orang yg
      berkomentar…jika kalian
      menyalahkan,kalian harus
      bisa membenarkan….
      beri kami solusi,,beri kami
      tatacara agar sembuh
      dari gay yg kalian anggap
      penyakit…beri kami
      pertolongan jika menurut
      kalian kami sedang
      terjerumus dalam jurang
      kenistaan…
      kalian yang sudah bisa
      menilai orang lain salah…
      kami anggap kalian adalah
      orang yg benar yg tanpa
      kesalahan…

      di apotek mna yg jual obat
      anti gay..?
      klinik mna yg bsa terapi
      pemindahan orientasi
      sek..?
      paranormal mna yg bsa
      mengobati penyakit ini dgn
      azimat atau syariatnya..?

      • justru kalau anda ingin sembuh maka berusahalah mungkin konsultasi dengan psikolog dan para alim ulama yang bener2 ngerti agama…pasti mereka bisa membantu cz mereka lbh ahli ..

  16. salam kenal buat semuanya
    gue ibud ketua gaya nusantara
    gue cakep, jantan dan masih brondonk

    http://www.manjam.com/belamino

    add gue ya
    daaaaaaag…!

    • Ya.ya.ya… di add ama malaikat maut supaya dijemput duluan lewat penyakit aids ya.

      • @putro kuwalon sok suci lo blang kayak gitu jangan jangan lo jug asama b sex jga haaaaa jga mulut ya dan kata itu lebih baik ok bro,mav jangan tersinggung

    • hahhaahhahahahaha tauw aj loe,,,,
      ,,, yang bisa bikin bengkok jadi lurus tu cuma satu ALLAH ,,,
      gw gak biasa katakan gw dah sembuh pa gk soalnya sampe sakarang gw lum nikah ma cewe,,,,
      gw jga gk bisa katakan ini penyakit apa bukan ,,, tapi kyakna ni tipe penyakit hati,,, penyakit paling mematikan,,,, tapi namanya penyakit tetap ada obatna dunk,,,,
      ketakutan obatna satu berani,,, kebodohan obatna satu belajar,,, Allah adil bro,,,, tidak berdaya yaa berusaha terus-terus-terus-terus n sabar baca petunjuk n trus kerjakan sesuai petunjuk ( petunjukna di qu’ran bro ) gk usah byk mikir kerjain aje apa perintahNya,, ntar juga taw sendiri manfaatnya,,,, gw jga mase tahap belajar tuk jadi muslim sejati,,,, sori gw gk pernah belajar buat jadi pria sejati,,,, jgan maw di kibulin setan,,,
      ok smoga bermanfaat,,, spesial buat saudara muslim gw yg punya ketertaikan sesama jenis , n sodara muslim umumnya,,,,, jadi lah muslim sejati

      • Good job there… Love it… :-)

  17. Gw mau tanya sama kaum homo and lesbi (yang muslim)… kalian pada suka shalat gak sih, tahajud, dzikir and mendekatkan diri pada Allah ?
    Sedekat apa sih hubungan kalian dgn sang Maha Pencipta sehingga berani mengatakan bahwa homo & lesbi tuh GIVEN, given by Allah???? Jangan pake ayat Al Quran untuk justifikasi deh..

    • yang jelas kalo ibadah nggak usah di omong2in orang dan nggak usah di takar ataupun di ukur kayak yang loe lakukan lihat dirimu dah bener nggak ibadahnya….????urusan homo apa hetero itu tidak penting …kalou kamu islam pastinya kamu tau qodlo’ dan qodar dong……atau malah belum tahu kasihan dech….

  18. Secara logika klo ada baik pasti ad buruk, ada positif ada negatif, ada laki ada perempuan, ada hetero ad homo.. Tu semua ciptaan 4JJ1..

    Klo menurut saya, 4JJ1 tidak melarang mencintai sesama jenis asalkan tdk pake sex..
    Byk surat di Quran yg mengakui keeksisan gay..
    Secara realistis penduduk bumi smakin lm membludak dan bsa2 penuh akibat hetero yg branak pinak..satu2na jalan adalah legalitas homo utk keseimbangan jml penduduk bumi..

    Mengapa pria dalam islam boleh beristri lbh dr 1 ?krna 4JJ1 tau bhwa ad pria yg tdk berminat dgn wanita..shga utk menghindari wanita byk yg hdp sndirian, 4JJ1 menyuruh pria2 yg mampu utk menikahi mrk..

    4JJ1 tidak mgkn membuat ayat2 tanpa adanya hikmah didalamx..

    Perkawinan di masa dpn bkn hny utk memenuhi kepuasan fisik saja..tetapi jg lebih pd psikis dan spiritual..org2 smakin pintar utk memilih sapa yg tepat utk jd pasanganny utk mencapai kebahagiaan..

    Saya rasa keadilan jg hrs dtegakkan pada kaum homo..

    Krn slama ini hny kaum hetero yg mayoritas yg mendapat kepastian hukumnya.

    Mengapa perkawinan homo dilarang? Pdhl populasi homo itu sedikit hny 10%. Jika homo menikahpun apa ada org yg terganggu? Saya rasa tidak, krn itu urusan pribadi masing2 yg merupakan hak setiap orang.. Tujuan menikah jg bkn utk menghasilkan anak kan?rendah sekali kalo menikah hny utk pny anak,emgx bin*tang..

    Jaman smakin berubah, tentux Islam tdk akn berubah..krn islam sdh mencakup perubahan2 zaman itu..

    Islam itu adalah hukum. Hukum itu fleksibel sesuai dgn realita yg ada.
    Jika islam tak sesuai dgn realita yg ada maka bsa bsa islam ditinggalkan..

    Jangan sampai itu trjadi..
    Jdilah org yg brpikir positif,realistis,futuristis,visioner.

    Jgn jd org yg pikiran kotor/negatif thinking mulu.

  19. O y jgn terlalu percaya hadis..krn hadis dbuat 100-300 tahun setelah Nabi Muhammad wafat..dan hadis itu subjektif sma sprti perjanjian bru pd injil..
    Keaslianx tdk bsa utuh dpercaya..cri aja sejarah hadist..saya takut hadist2 itu sudah distorsi ato malah dbuat utk kpntingan suatu kelompok pd zaman itu..

    Saya lbh prcya pd ALQURAN saja..

    • ok, anda hanya percaya pada Al- Qur’an saja, terus bagaimana cara anda sholat, berapa rokaatnya, berapa mesti bayar zakat dll? Semua itu termaktub dalam hadist bukan di Al-Qur’an.

    • kenapa anda bisa bilang gtu? pdhal Landasan agama islam itu ada 2 “Al-Qur’an & Al-hadits”. Al-Qur’an petunjuk utama dan penjelasan yg lebih rinci dpt ditemukan pd hadits2 (Shahih) dr sahabat Rasulullah..

  20. assalamu`alaikum
    saya seorang gay yang ingin bertobat menuju jalan yang lurus, tolong saudara seiman muslim jangan menulis artikel yang membenarkan perbuatan homoseksual, homosekual bukannya tidak bisa sembuh, yakinlah pada 4JJ1, mintalah selalu pertolongan kepadanya wahai saudara sekalian yang masih bergelut di dunia homoseksual, saya yakin kemauan kalian belum kuat, jika 4JJ1 menghendaki kebaikan pada hambanya maka baiklah hamba tersebut tidak ada yang mustahil, selalu isitiqomah dalam berusaha,
    saudara homoseksual janganlah kotori bumi 4JJ1 dengan perbuatan yang tidak baik, saya yakin di dalam nurani kalian terselip keinginan untuk menjadi hetero dan itulah hidayahnya, kalian pasti merasa tidak tentram hidup seperti yang saya alami karena kita telah melanggar sunnatullah, perintah 4JJ1, cintailah 4JJ1 dan rasulnya karena itu adalah cinta yang hakiki dan jauhilah cinta yang semu cinta terhadap sesama jenis sucikanlah dirimu dalam ikatan pernikahan dengan lawan jenis, karena 4JJ1 menciptakan setiap hal berpasang-pasangan, laki-perempuan, malam-siang, pikirkanlah saudara ku, takutlah akan ajab 4JJ1, afwan atas kesalahan kata
    syukron katsir,
    wassalamu`alaikum

    • saya bisex tp gak pernah hubungan sex dgn pria cuma orientasi sexnya aja.bgmn caranya bs kembali normal lagi? sy sempat mengakui bahwa itu salah tp akhirnya mengulanginya lagi. semoga bs sharing

    • ass.ww..

      saya setuju dgn pendapat saudara..
      yg mengatakan bhwa stiap seorang gay yg brfikir,pasti pnya keinginan sembuh dlm hatinya….

      anda tau knpa..?karena mreka tidak nyaman..
      anda tau apa yg mmbuat mreka tidak nyaman..?karena ktakutan atas lingkungan yg tdak mnerimanya..

      ok mngkin mksud saya di sini sma sprti anda yg ingin sembuh….jika emang ini penyakit…

      di apotek mna yg jual obat anti gay..?
      klinik mna yg bsa terapi pemindahan orientasi sek..?
      paranormal mna yg bsa mengobati penyakit ini dgn azimat atau syariatnya..?

      tolong jawab…karena sya bukan seorang yg pintar dlm agama…
      sya hnya sseorang yg sedang kebingungan atas keadaan yg saya jalani….

      dan buat semua orang yg berkomentar…jika kalian menyalahkan,kalian harus bisa membenarkan….
      beri kami solusi,,beri kami tatacara agar sembuh dari gay yg kalian anggap penyakit…beri kami pertolongan jika menurut kalian kami sedang terjerumus dalam jurang kenistaan…
      kalian yang sudah bisa menilai orang lain salah…kami anggap kalian adalah orang yg benar yg tanpa kesalahan…

      dan untuk anda yg sependeritaan dgn saya….tolong kasih tau saya…bagaimana kbar anda sekarang,apakah anda sembuh total 100%? atau myngkin hormon gay nya sudah berkurang mnjadi 40%..?

      mohon jawaban se nyata-nyatanya..

  21. hai teman2 semua…
    maaf sy ikut nimbrung ya…

    klu menurut sy hidup ini tak usalah dibikin rame dengan banyak mengomentaro orang lain,,cukuplah perbaiki diri sendiri..

    kaum homosex atau heterosex itu adalah sifat yg tidak mungkin mereka bisa rubah karena itulah kodrat mereka terlahir didunia ini….kalau ada yg bisa sembuh dari homo itu adalah mujizat ALLAH kepada hambanya seperti halnya mujizat ALLAH yg menghidupkan kembali orang yg sudah mati..

    nah itu apa bedanya….yg jelas semua manusia pada dasarnya punya hati nurani dan punya fikiran yg pasti bisa memilah mana yg baik dan mana yg buruk.
    kita diciptakan bukan untuk bermusuhan bahkan saling menjauhi sesama manusia…

    homosex dan heterosex menurut sy kedudukannya sama didepan TUHAN…hanya akhlak merekalah yg membedakan dihadapan ALLAH.

    n/b:
    ada siang ada malam
    ada baik ada buruk
    ada laki ada perempuan
    ada homo ada hetero

    semua diciptakan untuk berpasangan,,,tidak diciptakan untuk sendiri.
    thx

  22. saya lesbian, saya udah sadar saya “beda” sejak umur 10thn. saya gak punya kenangan buruk sama laki2, dan saya juga gak pernah dipaksa jadi seperti ini.

    kalau emang homoseksual itu dilarang, knp Allah nyiptain saya gini? sebisa mungkin saya coba menjalin hubungan dengan laki2 tetapi gak pernah berhasil.

    bagi anda2 para hetero, pernah kan ngerasain gimana bahagianya saat bersama dengan pasangan anda? nah itu yang saya rasakan dengan pasangan saya.

    saya muslim, saya pun sholat. tetapi untuk urusan orientasi seksual, saya gak bisa ubah. inilah diri saya.. dan menurut saya, Homoseksual itu bukan penyakit. juga gak nular kok. jadi stop lah ngejudge kaum homoseks. kita sama2 manusia..

  23. hallo mbak siti yang pintar…
    saran aja nih…jangan ngawur deh kalau mau menafsirkan ayat-ayat Al qur’an..
    renungkan tulisan mu wahai saudari ku yang mulia…anda hanya menyesatkan …
    kalau belum p[aham benar ttg islam…belajar lagi ya mbak.ok..sory yah…telah menasehati anda

  24. gay tidak benar
    janbgan kau bangga2kam gay mu karena kau akan menjadi manusia yang rugi
    percaya lah Allah akan membukakan pintu untk kjalan yamg lurus,,,,,,

  25. Biarlah Allah yang menilai,ini adalah ujian kalau kita(para homoseks)bisa melewati ujian ini insya Allah hadiah yang akan ALLAH berikan setara dg perjuangan kita.jadilah homoseks yg berguna dan tetap dalam kaidah islam,jg melakukan sesuatu yg dilarang Allah.yakinlah ada makna dari cobaan yang Allah berikan ini.saya meminta kepada para homoseks di seluruh dunia agar jangan terpengaruh oleh kenikmatan dunia yg sesaat,ingatlah akan ada kehidupan yg abadi di akhirat nanti.

  26. Saya suka melihat anak kecil cakep, temen cowok saya yang cakep. Lambat laun saya merasa, ini ada yang kurang beres. Saya yakin insya allah Allah akan memudahkan saya kembali ke jalan yang benar.
    Gay adalah penyakit, dan hanya kenikmatan sesaat.

    Saya harus sembuh….saya yakin, saya bisa mencintai calon istri saya.

    Dan kalian yang merasa disorientasi, menyukai sesama jenis….semakin mendekatkan diri pada Illahi, beristigfar atas dosa masa lalu yang pernah diperbuat.

    Dan, Ibu Siti….jangan menyesatkan….terimakasih.

  27. Astaga Firullah Testimonial seperti ini yang bisa menghacurkan Agama dan Bangasa… Prilaku menyimpang …. itu haram hukumnya….. Gay and Lesbian Itu Penyakit……..

  28. Tolong bantu Sya,sya seorang homo pengen berubah,segala cara udah sya lakukan,tapi belum sembuh juga,sya punya istri dan anak,tapi ma istri sendiri gk ada nafsu,thy

    • saya dlm proses menterapi client yg biseks….
      mdhn2 sy dapat point penting knp ada homo,lesbi,biseks..

  29. Si siti ne bengak jg.
    Lulusan mana sih loe?
    Klu mw maknain al-qur’an jgn asal2n lh..

    Saya suka liat cow,
    tp bkn gay (mksd@ blm prnh ngelakuin kyk gay gt, wlw sering nton dvd gay, sbisa mgkn jgn smpe ngelakuin liwath gt)

    gay i2 cma orientasi nafsu.. Nama@ jg nafsu, bs diredam, bs jg memuncak (ia klu muncak puasin diri sendiri kn bs, ga perlu pke partner..)
    memang orientasi ne ga bs hlg, tp bs diredam.
    Byk2 pdKT sm Allah, biar selamat qt.
    Y pun jgn smpe bnuh diri jg. I2 mlh dosa..
    Smga qt (org2 gay yg kyk saya, bkn kyk gay ‘given2′ gila di atas) bs meredam orientasi ini…

    Y ntr nikah klu ga nfsu sm istri, ia t’paksa liat dvd gay dlu(istri jgn tw lh)..
    GpP dosa mata asalkn istri senang…

    • emang kamu memaknainya seperti apa bro……kamu bisa baca Al -quran nggak…?ksian dech

  30. maaf aq jg mau ikut nimbrung . . .

    aq gay . . .
    aq akui itu salah. . .
    aq ingin berubah . . aq yakin pasti bisa . . .

    setelah q pikir2 aq dilahirkan bukan menjadi gay.

    • yang paling utama adalah niat baik kita untuk berubah dan memperbaiki diri kita, sehingga fitrah kita yang sejati dapat dimunculkan kembali. :)

  31. Mudah2n org2 yg menghina Gay di blZ dgn Keturunan kalian gay..
    Allah maha mengetahui dan maha Besar..

  32. yang namax gay pasti ngk akan sembuh..
    aQ gay dan sudah 15 tahun aQ berusaha sembuh..
    maap. aQ sudah Nonton Porno untuk menymbhkn perasaan ini tpi tetap ngk bsa. aQ dah sholat minta petunjuk ALLAH SWT slma 15 tahun ini dan berharap setiap kali aQ bangun pagi aQ bisa normal tpi nyatax ngk..

    jdi Boong bgt klo ada orng yg blng klo dia udah smbh dari Gay..
    dan bagi kalian yg sukax hanya menghina..
    tolong lihat baik2 klo hidup kalian itu sudah bener..
    emnag oranh yg nonton pertandgn Bola paling jago menjadi Juri tapi nendang Bolapun ngk kena’ jdi seharusx kalian bersyukur atas Normalx hidup kalian karena dianatar Gay dan yg Normal belum tentu mana ibadahx yg bisa di terima Allah SWT..
    klo anada pernah mendgr kisah Pelacur yg masuk syurga..
    smga Paman, ayah, anak atw suami kalian adalah Gay masuk dlm kategori ini..

  33. sy jg seorang gay ,sejak kecil memang udah merasakan tertarik dgn sesama jenis,apakah itu dosa, semua tdk bs sy hindari krn ini memang bawaan dari lahir..sama halnya dgn perasaan kaum hetero.. semua jg bawaan dari lahir ga mungkin bs dirubah orientasi sexualnya.. jadi sy hrp jg menghina kaum gay yg memang sdh terlahir sedemikian.. yg penting menurut sy bgm suatu kaum itu menjaga agar tdk terjebak dlm perzinahan tanpa suatu ikatan..baik gay maupun hetero

  34. saya 100% gay, ga’ nyangka disini banyak bgt Gay..
    sy bner2 pengen keluar dari Gay, bukannya karena malu jadi Gay, tapi sy ga’mau membuat orang tuaku kecewa karena ga mau nikah… usiaku dah 21 , bentar lagi lulus kuliah cari kerja dan (harusnya) nikah… kira2 teman-tman gay disini ad yg udahnikah ga? gimana rasanya nikah jadi gay? pasti ga enakk bgt!!, sy malah rencana kabur dari negri ini kalau sudah lulus kuliah.. cari negara yang Gay nya bisa hidup layaknya kaum NORMAL!

  35. saya dari sd bahkan mungin dari tk punya fantasi apabila melihat laki pakai celana dalam…
    ketika saya sd saya bergtar apabila lihat cowo cakep..

    ketika saya kuliah saya jatuh cinta…

    saya terlahir HOMO…
    saya sedih banget setiap ada diskusi semua orang hetero selalu sok hebat mengayakan bahwa itu penyakit…
    saya mengalami depresi beart sampai lulus kuliah..

    sampai saya menyadari dari bnayak dokter
    homo bukanlah penyakit.. tapi orientasi seksual sesorang…

    saya berada dalam kondisi yang hina sangat…
    saya sering menangis.. walau saya di luar terlihat laki dan maco….

    saya sering tidak bisa tidur karena semua orang mangatakan dan mnanalisa menghujat orang yang homo…

    saya dari balita sudah merasakan saya Homo…

    saya takut sama Allah karena saya menjadi orang yang belajra untuk munafik…

    munafik dari kenyataan, belajar berbohong, sampai saya juga runtuh…

    apabila hetero bisa pacaran melampiaskan hwa nafsu dianggap normal..
    tapi apabila homo diaanggap laknat…

    kadang saya bertanya mana keadilan di dunia ini
    saya takut kufur nikmat, tapi saya sudah memahami bahwa homo tidak bisa di sembuhakan..

    saya pernah mersakan jatuh cint suci melihat lakik2 temn saya yang normal.. tapi itu di pendam saja…

    saya menderita…
    saya di hujat..

    saya takut masuk neraka…

    saya adalah orang hina yang selalu bebohong….

    air maya sudah tak terhitung..

    pertanyaan tak terjawab…

    menerima selalu untuk di hujat
    hidup sdalam ketakutan dan kegelisahan…

    itu lah saya….

    saya tau dari pada anda

    • sy jg ngerasa bgtu.. tp mungkin kk yg lebih senior lebih kuat dari saya.. sy mang benar2 punya 2 pilihan sulit… klo emang ga bisa sembuh2, sy dah ada rencana cari surga sendiri buat sy, meski sy harus kabur dari lingkunganku sekarang.. kabur tanpa jejak!!

      Gay bukan manusia hina, sy pun tak percaya kalau ini kutukan… yang sy tau tuhan tidak akan menguji manusia diluar kemampuannya..

      makasih

  36. hmmm. . .

    untuk para kaum homo yang ingin bertaubat, bertaubatlah.
    jgn terpengaruh oleh artikel ini.

    sebagai catatan, artikel ini ditulis oleh ‘arus pelangi’ yg notabene adl forum para gay.

    maling akan membuat berjuta alasan untuk membenarkan aksinya.

  37. saya muslim dan saya gay.

    sejauh ini bisa dikatakan saya berusaha menjadi seorang muslim yang baik dan menjadi seorang pria gay yang baik.

    dari sudut agama saya tetap menjalankan ibadah saya, karena saya, hati saya, percaya pada Allah.

    dari sudut orientasi seksual saya, saya tetap menjalankan hubungan dengan rasa kasih sayang bukan nafsu

    • dah lama gw cari orang kyk lu ? confused ada pengetahuan yang lu punya dan gw gk punya. giman cara hubungi lu ? banyak yang maw gw tanya same lu …. andara.adie@rocketmail.com … pls

  38. kita di ciptakan di dunia ini sbnrnya hanya ada 1 tujuan, yakni untuk mencari bekal buat khidupan kelak di akirat yg kekal. dunia itu hanya perantara sbgai ujian. apapun takdir yg allah berikan pd kita, termasuk anda2 yg pnya kelainan, smua itu adlh trmasuk ujian. ingatlah akirat, krn kt hdp di dunia cm sbntr, ga ada se ujung kukunya dr lamanya khidupan yg sbenarnya, yaitu di alam akirat. jngn terlena oleh peliknya mslh2 yg ada di dunia. lakukan perintahnya semampu kita, dan jauhi smua larangannya scara mutlak. smoga kita smua di beri petunjuk dan di tuntun kembali ke jalannya. amin

  39. askum, wahai umat nabi luth, satu klimat bwt kalian, say no to homo, he…

    eh, satu lagi…
    “stiap pnyakit ada obatnya, trmasuk homo (kelainan seksual), so bwt yg pda homo asal pnya niatan kuat pasti biza, n bwt yg udah ngomong g da obatnya, dkatkan dri kalian pda Allah, sblum nyesel…. oke….

    once again, say no to homo seksual

    hetero >< abnormal

    so, homo itu buruk n abnormal

  40. pada dasarnya fitrah manusia adalah sebagai laki-laki atau perempuan. kalo ada kasus orientasi sexual spt gay, itu bukan berarti tuhan memang memberikan secara kodrati kepada manusia, coz adanya orientasi tsb adalah komplesitas nasib manusia yang dipengaruhi berbagai faktor, spt faktor genetis, lingkungan, keluarga, dsb. Nah, justru Tuhan bermurah hati dg memberikan petunjuk kepada kita bahwa manusia harus kembali kepada fitrahnya sebagai laki-laki atau perempuan meskipun ketika terlahir ia kurang berung karena ia mewarisi genetis sebagai gay. Sekali lagi, tuhan tidak memberikan genetis itu, melainkan komplesitas nasib yang dijalankan manusia misalnya ortu qtlah yang menjadi penetu. Jangan bawa-bawa pembenaran bahwa gay itu given, sebab tuhan tidak menetapkan nasib manusia. Memang benar, Tuhan tlh menetapkan serangkaian sunnatulloh yang nantinya memungkinkan lahirnya genetis gay. Tapi, kelahiran gay itu sendiri adalah komplesitas nasib yang dijalankan manusia yang punya freewill. Sy sndiri sudah muak dengan tulisn ibu SMM, coz dalam memahami takdir tuhan sendiri sj sudah keliru.

  41. smm perlu belajar banyak tntang quran

  42. assalamu’alaikum..saudara-saudaraku..Alloh adalah Maha Rahman (Pengasih) dan Rahim (penyayang) kepada hambaNya. Alloh juga menciptakan rasa cinta dan kasih sayang pada kita..Kita tidak salah mencintai dan menyayangi manusia dan bahkan makhluk Alloh yang lain. Cinta kepada sesama muslim wajib karena muslim itu bagaikan satu tubuh. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah latar belakang cinta dan kasih sayang itu. Alloh hanya membenarkan bahwa cinta sesama manusia semata-mata hanya karena Alloh. bukan karena nafsu dan yang lainnya. Moga Alloh membuka hati2 kita untuk melihat kebenaran. Karena syaiton itu sangat pintar utk mempengaruhi manusia. Dia membisikkan hal2 yg seolah2 kita lihat benar padahal sesat..

  43. Assalamualaa ikum ..!Maaf ikut nimbrung,sebenarnya fatwa mengenai pelarangan homoseks/lesbi sudah dikeluarkan kementrian agama thn ini.Negara memang wajib melindungi warga negaranya, baik itu melindungi kebebasan berekspresi setiap kaumnya,itu adalah sebagai wacana bagi pemerintah untuk melindungi aset sdmnya.Dan dlm perihal homoseks dilihat dari kacamata agama bagi kaum yg berfikir dan berakhlakul karimah walaupun hendak pergi ke dunia belahan manapun kita pergi tapi apabila suatu negara itu sdh menyalahi aturan illahi tetap saja aturan itu tdk diterima oleh ilahi.
    Homoseks/lesbi itu adalah polemik yang seharusnya dipecahkan oleh ulama beserta tokoh 2 ilmuwan dunia.
    Tak ada yang melarang hubungan Homoseks/lesbi, tapi jelas sebagai contoh Tuhan telah memberi pembelajaran bagi kaum homoseks di zaman nabi Luth untuk dijadikan pelajaran bagi kaum sesudahnya yang berpikir terutama zaman.sekarang yg semuanya sudah mutakhir dan tentunya akal dan pemikiran manusianya pun semakin maju.
    Kita seharunya yakin Tuhan maha menyayangi,diberiNYA kita kebebasan di muka bumi ini berbuat apapun,saling menyayangi sesama umat manusia.Dan menurut kesimpulan mengenai kemurkaan Tuhan dalam setiap surat dlm al qur’an tentang hub seks pada zaman nabi Luth itu jelas suatu peringatan dari Tuhan, agar umat tidak menyalahi aturan kodrati terutama berzina.Sebenarnya hubungan homoseksual tidak disebutkan dlm bbrp ayat dlm al qur’an tapi perbuatan sodomi/prilaku seksualnya yang di haramkan.Karena itu bisa menjebak kaum homoseksual untuk menikmati dan mencoba dengan bergonta-ganti pasangan.Tuhan saja melarang kaum pria dan wanita normal untuk bergonta-ganti pasangan, karena itu mendekatkan pada kemaksiyatan bagaimana kaum yang dikatakan penyimpang seks seperti homoseks.
    Di muka bumi manapun,dibelahan dunia manapun,di lubang semutpun,jika ada yang menyalahi aturan itu hanya Tuhan yang tahu, dan itu dikembalikan pada jiwa seseorang,bertanyalah pada Tuhanmu, apa yang seharusnya dilakukan,Karena walaupun pergi ke negeri yang memberikan kebebasan mengenai hubungan seksual antara homo,hetero ,tetap saja belahan dunia itu yang punya Tuhan kita juga,walaupun berbeda agama tapi tetap saja persfektifnya Tuhan kita satu dan Tuhan melarangnya.Lalu mau kemana sembunyi?Tuhan maha penyayang,jangan takut, bertanyalah pada NYA, kelak IA akan memberi jawaban.Dengan cara apa bertanya?Perbanyaklah beribadah, kelak orang yang semakin mendekatkan diri dengan ilahi akan semakin dekat dan diberi petunjuk.
    Mengenai penyimpangan homoseks,lesbi itu adalah kemaslhatan umat/permasalah umat selama berabad2,tapi jelas sudah ada keterangan mengenai kemurkaan Tuhan, bisa jadi ini yang harus dipecahan oleh pembesar2 agama dan para ilmuwan masa sekarang.Salam

  44. Bagi yang HETERO bisakah kalian membantu, memberi semangat, dan mendukung agar kaum HOMO bisa menjadi HETERO. Bukan menghina, mengejek, dan melecehkan.
    BISAKAH ANDA MERASAKAN APA YANG MEREKA RASAKAN.
    jujur. aku sangat iri kepada para HETERO. aku juga ingin seperti kalian. apa kalian menyadari itu??
    AKU JUGA INGIN SEPRTI ANDA. hidup dengan normal tanpa ada kelainan orientasi seks.
    seorang HOMO yang ingin tobat dan meminta bantuan kepada temannya. tapi apa?? dia malah MENJAUH. itu yang kurasakan. tapi aku percaya kepada Allah, AKU PERCAYA. aku menganggap HOMO adalah musibah (pendapatku) dan aku berpedoman pada semboyan “Allah tak akan pernah memberikan cobaan yang melampaui batas kemampuan manusia”

    untuk yang senasib denganku (HOMO)
    aku tahu. sangat susah untuk jadi HETERO. tapi aku yakin kalian semua pasti ingin jadi HETERO. maka dari itu, kalian punya dua pilihan yang masing-masing mempunyai resiko.
    1. Tetap (HOMO)
    2. Berubah (HETERO)
    pilihan ada ditangan kalian.
    bagi yang ingin berubah. kuatkan hati kalian

    • Saya sebagai terapis dibidang pikiran(bkn psikolog or psikiater) tp dlm NLP,TLT,Hipnosis.
      Tertarik dngn pembahasan kalian semua,baik yg pro atau kontra atau yg ada ditngh.
      saya menghargai siapa pun…krn semua orang bth dihargai,dan penghargaan atas manusia hrs terlps dr jenis kelamin,usia,atau pun orientasi seks.
      saya hrp awal tahun 2011 ini study saya tntng orientasi seks membuahkan hasil.
      saya akan memberikan hasil study saya untuk dibahas oleh semua yg hadir di sini.
      mohon kerjasamnya…
      wassalam

  45. Aku dari kecil dah suka sesama cowok. Aku dibesarkan dlm agama katolik. Sejak bpk meninggal, aku jd liar, aku penasaran dgn ml sesama cowok. Akhirnya aku dpt kenalan dr internet, aku ketemuan dan aku mulai melampiaskan hasratku. Saat itu aku 20 thn. Aku pertama kali melakukannya takut, tp apa yg terjadi, setelah beberapa lama lg aku jd ketagihan dan akhirnya sering, dgn org lain lg, sampai berapa kali aku lupa. Pada umur 22 aku dapat hidayah masuk Islam. Aku mulai belajar islam. Lama kelamaan aku takut Allah, dan aku jumpai bahwa Islam mengutuk keras homosex. Aku terus dan terus belajar. Akhirnya aku sadar, bahwa homosex hanyalah cinta atas dasar nafsu, Setelah puas dgn A maka akan ketagihan begitu seterusnya dgn mencari org lain lg. Fitrah manusia ga ada yg terlahir langsung homo atau lesbi, yg menyebabkan kelainan adalah syetan. Dan ini sbg ujian dr Allah. Tiap manusia pasti ada kekurangan. Ga ada yg sempurna. Aku akhirnya taubat dan tak lg terjerumus dalam dunia Gay. Memang pantas dilaknat dan dibunuh. Alhamdulillah Allah Maha Penyayang. Teman2 yg gay bertaubatlah. Jgn sampai kalian terjerumus lbh dalam gara2 tulisan diatas. Dajjal Siti menafsirkan asal asalan. Padahal ada jg hadist2 yg shahih laknat Allah bg homosex. Sekali mencoba homosex pasti ketagihan, aku dah pengalaman. Jgn mau dibutakan syetan. Biasanya gay yg sudah parah, maka hatinya mati, akan sukar menerima seruan pd kebaikan dan mengabaikan. Wassalam.

    • Memang lebih jelas kalo yang ngomomg sudah pengalaman.
      Islam memang agama yang mengajak manusia menuju kebahagiaan, dunia akhirat.
      Manusianya aja yang gak mau & mempersulit diri sendiri.
      Kalo kita benar-benar mendalami ilmu Islam, insya allah semua hal ada solusinya.

    • mas mau belajar jd normal gimana caranya?
      bisakah masnya menuntun saya?

  46. mereka yg berbuat, mereka jg yg hrs mmprtggjwbkn prbuatan’y. Itu adalh pilihan mrk, dan mrka jg hrs trm konsekuensi’y. Sekecil apapun amal dan dosa kita d dunia akan mndptkan blsan d akhirat nanti.

  47. bukankah hidup cman sementara

    bisakah kita sejenak melupakan satu hal yg tidak diperbolehkan allah
    dan menyibukkan diri kita utk mencari Nya…

    smoga allah membalas kesabarab kita…

  48. demi allah saya telah melakukan suatu yang salah dan terkutuk,saya g tau gay itu penyakit atau bukan…saya mengalami hal serupa saperti kalian kaum gay.tapi saya tau,setiap manusia akan di beri cobaan’y msing2,dan saya d beri cobaan sprti ini,lantaran semua ini adalah rencana allah untuk saya,agar saya bisa keluar dari lingkaran laknat ini.kita d tun2t untuk kembali pada kodrat kita sebagai laki2.jika kita sungguh2,insya allah ALLAH akan membri kmudahan wat kta untuk berubah.dlm al-qurah allah tlah menjlaskan tentang itu…jika kita pu’ya k sungguhan utk bartaubat,maka kta akan dapati k mdahan itu.Allah maha kuasa atas sgala sesuatu…saya sedang berusaha untuk brubah..semoga allah membrikan jln pda saya n kta smua….amin…..

  49. untuk artkel spt itu,sbaik’y anda harus memahami lebih jauh tentang al-quran n islam.smoga allah mengampuni kita semua….untuk kaum gay.BERUSAHALAH…hanya dengan begitu kita bisa membuat mungkin apa yg tidak mungkin….asal kita pu’ya keinginan kuat utk berubah…….

  50. saya ga tau ya, apa yang nulis artikel ini gay atau lesbi, karena melihat dari tulisannya dia sangat mendukung gay atau lesbi, sampai2 salah menafsirkan al quran. tapi dari itu, SAYA JUGA JUJUR KALAU SAYA ADALAH SEORANG GAY, tapi bedanya adalah, saya mengakui bahwa GAY or LESBI itu adalah dosa, saya heran dengan sebagian tmn2 yang ngaku GAI or LESBI menyalahgunakan penafsiran al quran, mencari celah diantara ayat2 al quran itu, seolah2 mencari celah ayat mana yang bisa digunakan untuk mendukung mereka. TAPI PADAHAL SEBENERNYA GAY OR LESBI ITU SUDAH JELAS-JELAS DILARANG OLEH ALLAH. kalau gay bukan dosa, lantas kenapa kaum NABI LUTH itu di larang oleh allah, dilarang oleh nabi luth? kalau gay itu bukan dosa, kenapa mereka dihukum, kenapa mereka dihancurkan? di kutuk dll. dari contoh kaum nabi luth saja kita sudah bisa melihat contoh kalau gay or lesbi itu dilarang. YANG SY PERMASALAHKAN DISINI ADALAH PENYALAH GUNAAN PENAFSIRAN AL QURAN DAN HADIST. TERLALU BANYAK ORG YANG SALAH MENAFSIRKAN DAN MENYALAH GUNAKAN ITU SEMUA. gay ya gay aja, jangan masuk2an dalam agam, krn dah jelas2 dosa.

    SAYA JUGA SEORANG GAY

  51. gay,lesbi,hom0,bisek..apapun it,tetap salah,tak ada pembnran untk it..bisa jadi krn Allah sengaja kash ktertarikn sesama jenis it kpd kalian,tp bukan diartikan it surga bwt km…jadikan it ladang luar biasa untk km dptkan pahala yg besar(pahala yg tdk akan didpt oleh kaum hetero)..dg mengendalikan perasaan it..berusaha untk kembli kejalan Allah,..menjadi seperti yg Allah ingnkan,ladang pahala smw it,ladang pahala yg tdk dipunyai kaum hetero,semangat untk menjadi manusia yg Allah sukai,.pray for them

  52. ini aliran sesat….harus di buru nie orang kaya gini..kl bisa bunuh aja…ajaran menyesatkan…

  53. Saya mengakui kalau saya juga memang kaum GAY kaum yg menyukai sesama jenis . tapi tolong dilihat dari ayat ayat yg menceritakan nabi luth yg mempraktikkan sodomi . perlu di ketahui GAY itu bukan berarti menyodomi dan di sodomi itu SALAH BESAR . apakah seorang gay yg tidak melakukan dan menjadi penyuka sesama jenis dengan rasa penuh kasih sayang dan BUKAN KARNA SEX & taat beribadah tetap di benci allah?

    terimakasih

  54. allah mmberikan ujian yg amat berat bagi qt. tp kita harus yakin akan ada hadiah yg luar biasa dr allah bila kita bisa melewati ujian ini. allah maha baik. kita harus tahan nafsu kita thd pria spt orang hetero menahan nafsu jg dg wanita. intinya smua utk ibadah pd allah

  55. Apakah kalian memilih terlahir dg mata biru?
    Apakah kalian memilih terlahir dg rambut keriting?
    Tidak.
    Sama sepertiku, aku tidak pernah memilih terlahir seperti ini, menjadi gay.
    Kalian tidak pernah tahu penderitaan kami.
    Bagaimana perihnya menahan dan menyembunyikan cinta karena org lain menistakan cintamu.
    Lantas apa yg bs kuperbuat?
    Menyalahkan Tuhan?
    Tidak. Karena aku percaya Allah swt. punya rencana lain.
    Dan jika yg dipermasalahkan adlh nafsu(birahi) yg salah, maka disini kukatakan ”Demi segala keagungan Tuhan, aku rela tidak mengenal apa itu seks jk itu bs membuatku diijinkan untuk bersama org yg aku cintai!”

  56. napaknya ada penyimpangan ajaran yah ?? disini,aku kutip dari ayat di atas” Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan pasangan kamu dari jenismu sendiri agar supaya kamu merasa bergairah dan tenteram bersamanya. Dan dijadikannya di antara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mau berpik”
    kalimat disini : “Dia menciptakan pasangan kamu dari jenismu sendiri agar supaya kamu merasa bergairah” kalimat disini dari sejenis mu dimaksudkan sama2 manusianya bukan manusia dengan hewan atau manusia dengan menara effel atau bantal bergambar anime…jangan mengkaji sepotong ya… sudah baca kah cerita kaum lutf di al-quran disana dijelaskan bahwa meraka kaum homo yang dilaknat…

    langkah bijak adalah tak ada mkhluk ciptaannya yang sempurna maka sempurnakan dengan tindakan mu, dunia in kita hanya di uji baik dengan kekurangan kita atau keliebihan kita,

    gambaran ja : hub selain jenis “normal” bukan muqrim nya aja di larang , sedang ada pemikiran apa kah sesama muqrim tidak dilarang ??? disni kita harus pintar2 lagi mencari celah atau memahami konteks yang benar,

    coba kalau di dunia ini di ciptakan homo semua bagai mana manusia bereproduksi?? menjaga species nya??? disitu lah sudah nampak kalau kurang ada manfaatnya n gak di anjurkan

  57. Sbnr ny inti dr prmslhan ni ud trjwb,klo gay/lesbi dr lahir atow krn prgaulan lngkungan atow ap lah sbgai ny itu SMUA NYA ADLH UJIAN DRI ALLAH SWT,jd klo emnk ad kaum gay itu ga bs di smbuhkan itu brti UJIAN smasa hidup klian para kaum homoseksual

  58. sejatinya, tak ada seorang manusiapun minta dilahirkan, semua karena kehendak-Nya. Yang menghukum biarlah Alloh saja…… bagi anda yang terlahir heterosek bersyukurlah karena anda tidak merasakan bagimana tersiksanya hidup sebagai seorang gay/homo.kalau saya boleh memilih mungkin lebih baik saya terlahir cacat secara fisik dari pada hidup sebagai seorang gay. mungkin airmata saya sudah terlalu banyak tertumpah untuk menangisi,meratapi,menyesali mengapa dilahirkan sebagai seorang gay, sampai suatu saat saya dapat menerimanya bahwa ini suatu yang harus saya terima. saya tidak perlu minta penerimaan orang lain untuk menjalani hidup sebagai seorang gay. kesempatan hidup yang diberikan sama Alloh harus saya syukuri , saya bukan tidak mau berubah, bukan tidak berusaha, bahkan saya sempat menikahi perempuan, tapi saya justru merasa berdosa dengan membohongi pasangan saya, walaupun pasangan saya menerima keadaan saya,karena saya sebelumnya sudah jujur bahwa saya seorang gay. sy tidak bisa terus2an membohonginya dengan pura2 bahagia, pada akhirnya kita sepakat berpisah.
    saya selalu yakin, dimata Alloh yang mulia, bukannya mereka yang terlahir heterosek ataupun gay/homo tetapi yang paling betrtaqwa kepada-Nya.

  59. “saya gay & saya tidak bangga atas orientasi seksual ini”

    saya selalu berusaha untuk menciptakan mindset bahwa homoseksual adalah sebuah cobaan bagi saya. Saya harus bisa melewati cobaan ini agar mendapat hadiah luar biasa dari Allah SWT nantinya, yaitu hidup bahagia & mulia dalam JannahNya

    hampir belasan tahun saya hidup dalam dunia gay, membuat saya sadar bahwa apa yang saya dapatkan selama ini hanyalah kenikmatan material semata. Tekanan psikologis hingga sosial masih terus saja menghantui. Bila ada yang mengatakan bahwa masih ada rasa cinta yang melandasi hubungan sesama jenis seperti ini, maka saya berani katakan ada hal yang lebih besar lagi dalam hubungan seperti ini yaitu manipulasi, kebohongan, zinah, & maksiat yang hanya menjerumuskan kita dalam dosa besar.

    lagipula tidak ada orang tua yang rela atau bahkan ridho bila ada anaknya yang memilih menjadi homoseksual, adakah? mereka tidak bisa menghasilkan keturunan & meneruskan generasinya. Dan bukankah ridho orang tua adalah ridho Allah juga?

    Setidaknya bila kita tidak bisa merubah diri kita (sayapun merasa sangat berat untuk melewati cobaan ini), ingatlah selalu pada orang tua kita yang mengharapkan doa dari anaknya yang shaleh sebagai pembuka gerbang surga bagi mereka. Ingatkan diri kita untuk terus memohon lindungan orang-orang yang benar-benar kita cinta, & mencintai kita, dengan cinta pada Allah SWT.

  60. Allahhuallam.. Gay tercipta untuk pelajaran orang2 normal.. Sebaliknya orang2 normal tercipta tuk pelajaran kaum gay.. Dimata Allah semua sama.. Yang membedakan hanya iman mereka.. Di sini saya tidak ingin mmbenarkan/membela pihak manapun.. Karna yg komen mnjatuhkan pihak lain mereka juga masih belum sadar…
    Pada intinya sama org normal bilang(“kaum gay yg selalu melakukan hbungan sex harus dibunuh”) tapi mereka juga lupa orang normal yg sering melakukan hbungan sex juga akan mndapat azabNya.. Tidak semua gay selalu mlkukan zinah dgn gonta-ganti psangan.. Begitu juga normal , tidak semua orang normal mlkukan zinah… Sekali lagi Alla hu alam… Allah mnciptakan dunia dengan seimbang.. Ada gay ada normal.. Allah mmiliki alasan knpa Ia mnciptkan dunia ini seperti ini… Janganlah kalian mnjatuhkan sesama umat muslim.. Hargai dan saling memahamilah… Yang mmbuat Ia murka adlah sikap zinah kaum gay.. Bukan jiwa gay.. Gay n normal yg berbuat zinah sama2 akan mndpat azab dari Nya… Ingat Gay juga ada yang beriman bahkan ada yg melebihi dari kalian yg normal karna ujian yg jauh lebih berat yg di terimanya.. Intinya hargai n saling memahami.. Bunuh gay yg berbuat zinah n bunuh juga normal yg brbuat zinah

  61. Oh ya saya juga seorang gay… Dan saya coba memahami n mengerti mengapa Tuhan mnjadikanku sperti ini…. Inilah kisah hidupku yg di tulis OlehNya… N aq belum pernah sekalipun zinah.. N semoga ga akan pernah

  62. Saya rasa pemahaman anda terhadap ayat-ayat AL QUR’AN belum terlalu mendalam, seperti yang anda katakan, “QS. Al-Ruum ayat 21 dinyatakan: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan pasangan kamu dari jenismu sendiri agar supaya kamu merasa bergairah dan tenteram bersamanya. Dan dijadikannya di antara kamu rasa kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mau berpikir”. Ayat di atas secara tegas menggarisbawahi bahwa tujuan perkawinan bukan hanya semata soal kebutuhan biologis, melainkan ada tujuan lain yang lebih hakiki, yakni kasih-sayang dan ketenteraman batin. Dan kedua hal tersebut lebih menjamin terciptanya kemaslahatan manusia yang menjadi tujuan dasar agama Islam atau maqashid al-syari’ah”. Itu memang benar tapi bagaimanapun hubungan sejenis jelas2 dilarang agama apapun tujuannya & yg dimaksud dr jenismu sendiri adl (manusia) bukan sejenis (kelamin yg sama). “Dan(Kami jg tlah mengutus) Luth (kpd kaumnya)(ingatlah) tatkala Dia berkata kpd mereka:”Mengapa kamu mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yg blm pernah dikerjakan oleh seorangpun(didunia ini)sebelum mu?” Sesungguhnya kamu mendatangi lelaki utk melampiaskan nafsumu, bukan kpd wanita, malah kamu ini adalah kaum yg melampaui batas. Jawab kaumnya tidak lain hanya mengatakan:”Usirlah mereka(Luth & para pengikutnya) dari kota ini, sesungguhnya mereka adalah orang2 yg berpura2 mensucikan diri”(QS.Al A’raaf:80-82). Ayat ini jelas2 melarang hubungan sejenis. Anda berkata, “Pengharaman ini juga disandarkan pada ayat-ayat yang bercerita tentang Nabi Luth dan umatnya yang dikenal memperaktekkan sodomi (liwath). Menurut hemat saya yang dilarang dalam teks-teks suci tersebut lebih tertuju kepada perilaku seksualnya, bukan pada orientasi seksualnya”. Menurut saya itu pemahaman yg kurang tepat cz orientasi seksual jg mempengaruhi perilaku seksual seseorang. Dan yg perlu digaris bawahi Homoseksualitas bukan sifat kodrati manusia cz manusia ketika dilahirkan dalam keadaan fitrah (suci), yg membuat seseorang jd homo adl akibat lingkungan & pola asuh yg salah. Saya bukanlah ustadz, tp sudah kewajiban setiap muslim buat mengingatkan kekhilafan muslim yg lain. Buat Sahabat2 ku yg gay, gay bisa disembuhkan kok cz Allah ga akan menurunkan penyakit tnpa ada obatnya.. Yakinkan drimu, berusaha keras ,dekatkan diri pada-NYA, insyaAllah bisa..

  63. saya seorang gay, (laki-laki yang mempunyai ketertarikan emosional dan seksual terhadap laki-laki).
    tapi saya seorang gay yang memutuskan untuk tidak berhubungan seks dengan laki-laki.
    jadi, saya hanya suka dan mengagumi laki-laki, tapi tidak berhubungan seks dengan mereka.

  64. apa kalian pikir seorang gay itu tdk menderta apa ?


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 104 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: