Oleh: maulanusantara | Juli 1, 2009

Nama-nama dalam Bahasa Yunani

DSC00003

Berikut ini adalah beberapa nama dalam bahasa Yunani

  • Electra, merupakan nama sejenis bryozoa. Dalam bahasa Yunani, electra berarti cemerlang dan berkilauan. Kata ini merupakan asal kata dalam bahasa Inggris electric, yang berarti listrik.
  • Ensin, berarti pangkat kelautan.
  • Erythrina, berarti berwarna merah.
  • Errol, berarti sang pengembara.
  • Faust, berarti keberuntungan besar (hoki-nya gede J).
  • Favian, berarti lelaki yang bijaksana.
  • Felis temmincki, merupakan nama spesies bagi kucing berbulu emas. Anda dapat memberi nama kecil Felis atau Temmi atau Minckii J.
  • Filiorum, berarti anak-anak.
  • Fitzpatrick, berarti putra dari seseorang yang berbudi luhur.
  • Flava dan Lutia, berarti berwarna kuning.
  • Florida, berarti berlimpahan bunga, atau padang bunga.
  • Fulqentius dan Lumina, berarti bercahaya terang, benderang, cemerlang.
  • Gaudeamus igitur, berarti marilah kita bergembira. Nama ini juga merupakan judul lagu bagi para pelajar.
  • Gazelle, berarti makhluk yang manis, menarik, dan luwes.
  • Ginger, berarti jahe. Jahe merupakan bumbu masak yang pedas dan khas romanya. Jahe dipercaya dapat meningkatkan gairah hidup dan hasrat jiwa.
  • Giustinia, berarti adil dan seimbang.
  • Gladiss, berarti mustahil. Saya sangat menyukai nama ini karena terdengar begitu feminim.
  • Gonzalo, berarti selamat dari peperangan atau dapat juga berarti serigala.
  • Gopherus, merupakan nama spesies bagi kura-kura padang pasir.
  • Greer, berarti berjaga-jaga.
  • Hallucigenia, merupakan nama spesies bagi fossil cacing yang sudah punah. Cacing ini memiliki duri-duri panjang menjulang dari sepanjang tubuhnya. Bentuk cacing ini sangat aneh, dan menurut saya terlihat seperti monster, sehingga diberi nama Hallucigenia (hewan dari alam mimpi / halusinasi).
  • Harpia harpyja, merupakan nama spesies bagi burung elang yang diambil dari mitologi Yunani mengenai makhluk mengerikan yang digambarkan sebagai seorang wanita yang bersayap dan memiliki cakar (harpy).
  • Helarctos malayanus, merupakan nama latin bagi beruang madu, atau saya lebih suka menyebutnya nama latin Winnie The Pooh J.
  • Hugo, berarti berjiwa cendekia dan intelektual, berpendidikan.
  • Hyemali, berarti musim dingin.
  • Ia io, merupakan nama spesies bagi kelelawar pemakan serangga yang memiliki ekor panjang.

Sumber: http://nama-bayi.net/nama-bayi-yunani.html

About these ads

Responses

  1. aq mw nanya nama yang baik menurut bahasan ibrani itu apa n kalau lahir pada bulan agustus.terimakasih

  2. Klo harum bhsa yunaninya pa y..?

    • harum: aromatic (αρωματική). terima kasih

  3. broo,,,hijau bahasa yunani.a apa?????

    bls penting

    • Hijau dalam Bahasa Yunani: Kholoros

  4. Bgus si nama dlm bhasa yunani tp pgn tw kmusnya,kalo bhasa yunaninya cinta itu membosankan apa yah,thank

    • sepertinya akan kami diskusikan dulu bahasa Yunaninya.. :-)

    • Klu gk salah : agapi trypontas (klw gk salah itu juga)

  5. .bhsa yunaninya sukses selalu ap ya?
    .klu anak2 kerend? Thx..

  6. 1.mm..klu bhza yunani.a cewek2 krend?
    2.klu cewek benci cowok?

    • kayaknya kami harus punya kamus online nich.. ada yang punya kamus onlinenya gak? ^_^

  7. pengen nyari nama buat band yang bagus apa yaa ??

    • the klaher yang arti`a berputar, biar band agan berputar teruss.

    • dd

  8. bhs yunaninya Genggaman ap yah Om…?
    trs Bhs Yunaninya Perubahan ap yah..?
    thx before

    • Genggam dlam bhsa yunani ramez
      genggaman dlam bhsa yunani diramez-ramez
      sekian n thx

  9. sahabat bahasa yunaninya apa,,, blz ya via e-mail cpt pliessssssss

    • batur

  10. bahasa yunaninya bersemangat apa ya. . .?
    dan nama band yg bagus dlm bahasa yunani dan memiliki arti yg bguz apa ya. . .??

  11. sesuatu yg bernilai apa y dlm bahasa yunani

  12. Bahasa yunaninya emas apa ya?

    • Emas: χρυσό (Oro) :)

  13. Tujuh dalam bahasa yunani apa ya?
    tengs

    • tujuh: επτά
      terima kasih atas kunjungannya :)

  14. meaning ‘happy birthday’in yunani

  15. yuliyanto dalam bahasa yunani apa?

  16. apa bahasa yunani yuliyanto dan artinya?

    • apa arti nama daniel ortega maradona kalo bahasa yunani..??

    • Yuliyanto dalam bahsa yunani error kk,cek ajh d google translate

  17. Bagus banget. Sebaiknya diperlengkap lagi. Ya, semoga sukses deh. Btw, bahasa yunaninya Fitzpatrick mirip gak, sama Fitzpattrick?
    Thanks. Gak dijawab juga gak pa-pa. Gak penting-penting amat kok!:)

    • Cari ajah d kamus kk,itpun klo penting,klo g penting jg gpp
      IDC idont care
      thanks

  18. nama aku beasal dari bahasa yunani bukan yahh ??

    • iya, artinya pikiran atau gelar dari Dewi Athena yang berarti Dewi Kebijaksanaan.
      Terima kasih :)

  19. apa bahasa yunani Malaikat Kematian?????????????????

    • Izrail :lol:

    • Ikut tmbh ma azrofil

  20. bahasa yunaninya api apa sih?

    • kayaknya Helios dech.. ;)

  21. langit yunani’y ap y

    • Langit: Coeli

  22. selamat datang,, bahasa yunaninya apa sih?

    • selamat datang: kalosorisma

  23. gw tuh senang banget hal-hal yg brbau yunani.. n gw pgn tw nama yg cocok untuk butik yg mw gw buka.. pliiiiissss

    • mau yang artinya apa? nanti kami usahakan mencarinya dalam bahasa yunani. thanks :)

  24. kalau untuk lembaga Phisikotest atau lembaga jasa pengembangan SDM pake nama apa ya..utk PT yang mengena ?

    terimakasih

    salam

  25. lope-lope bahasa yunanix apa yach…??

    • Cinta dalam Bahasa Yunani: Agapo

  26. mav sblm”a, saya mau tnya klo ”3 dewa idiot” bahasa yunani’a apa yy?

  27. saya senang dengan situs ini……….btw bahasa yunaninya air apa ya ? tolong balas. danke sehr….:>

  28. numpang nanya,, kalau anak perempuan namanya Lyzana Syarli Aini,, kira2 artinya apa ya? ma’af, mungkin bukan bahasa yunani, tapi please dong di artiin.. thanks berat …

    • Lyzana: mungkin berasal dari Liz atau Elizabeth berarti Janji kepada Tuhan
      Syarli berarti manusia yang bebas/ merdeka
      Aini berarti mata, cahaya mata

      Thanks :)

  29. bener enggak kalau nama kuil yang ada di yunani tuh namanya kuil Artemis??

    • iya benar :)

  30. mauw nanya klo pecinta apa ya bhs yunaninya buat nama pet shop..thx
    sama surga sklian deh

    • Phillos berarti pecinta, atau mungkin Eros (Dewa Cinta dalam mitologi Yunani)
      :)

  31. tolong carikan nama buat calon anak perempuan ptamaku dunk..
    Aku mau yg artiny,wanita cantik,lemah lembut bijaksana dan kuat.
    Thx a lot ya,kutunggu blasanny di inbokku.okey..

    • cantik: jamila
      lemah lembut: latif, latifa
      kuat: qawiiyah.

      silahkan dipadu-padankan..

      thanks, best regards :)

  32. Bro…, kalo SUARA PENYEMANGAT bahasa yunaninya apa?

  33. Klo u/ nm ank
    Ank laki2 yg cerdas, bijaksana, & b’wibawa..
    Ank prempuan cantik,cerdas, lembut..dlm bhs yunani kuno ap y??

    • kebijakan dilambangkan dengan Athena pada zaman Yunani Kuno
      Bagaimana jika Athena?
      ;)

  34. boleh tau ga,kalau FREEDOM..dalam bahasa yunani namanya apa??? thanks

  35. bahasa yunani i love you apa y?

  36. bahasa yunani dari matahari apa ya???

  37. mau buat nama “cemerlang selamanya” apa ya bahasa yunaninya?
    trims.

    • fo̱teinó gia pánta atau gia pánta lamperá

      thanks, best regards

  38. Wah situsnya bagus banget..
    Aku suka skali klo udah bhas soal yunani.
    Aku mau tanya dong, klo bahasa yunaninya singa atau mawar apa ya?????
    Plisssss bales ya! Thx.

    • Singa: Liontari
      Mawar: triantáfyllo

      thanks :)

  39. Thanks jawabannya!!!

    Mau tanya lgi kalau bhasa yunaninya persahabatan atau teman apa ya!??

    Q tunggu ya jwbannya!
    Sblumnya thanks bget!

  40. bahasa yunanii ,, cahaya terang apa ,, ??

    • Cahaya terang: éntono fo̱s
      thanks

  41. mm…mw nanya klo bhsa yunani’y bwt nama panggung yg bagus apa…??
    terutama nama panggung untuk sulap…??
    ^^

    • Perseus? ;)

  42. saya lgi mencari nama buat anak lelaki dan di rencanakan kelahirannya di awal bulan februari / minggu pertama tetapi bisa juga di akhir januari tahun 2011….
    saya mau tanya bahasa yunaninya MUKJIZAT dari Allah SWT…
    tetapi keinginan saya nama tersebut ada nama BUMI nya. 3 kosakata
    1. Bumi ….. …….
    2. …… Bumi …….
    3. ……. ……. Bumi.

    trims
    hormat saya

    Firdaus

    • ev̱logía berarti karunia Tuhan dalam bahasa Yunani

      thanks :)

  43. mo tanya bhs yunanix ‘udara’ dn ‘air’ apa ya???

    • Udara: aera
      Air: nero

      thanks :)

  44. bahasa yunaninya kejujuran yang nyata apa yh..?

    • Ali̱thiní̱ eilikríneia atau pragmatikí̱ alí̱theia

  45. Bahasa yunani nya ‘rahasia’ apa?

    • mystikó

  46. mau tnya nie. Bahasa yunaninya ‘Pelupa’ it apa ya???

    • xechasiári̱s

      thanks :)

    • xechasiári̱s

  47. nama latinxa kekal/ abadi ?

    sama petualang

    • immortalis

      thanks :)

  48. cuy bahasa yunanix ungu n biru ap ?

    • Ungu: mo̱v
      Biru: ble

      thanks :)

  49. bahasa yunaninya “patung batu” apa ya??

    • pétrino glyptó

  50. kalo bahasa yunaninya kelas delapan dua/delapan dua apa ya?

  51. .bahasa yunani.x cerdas dan kreatif apa ???

    • Cerdas: éxypnos
      Kreatif: di̱miourgikós
      cerdas dan kreatif: éxypno kai di̱miourgikó

      terima kasih :)

  52. nm yunani yg bguz untuk nama band ap ea????

    • tergantung arti yg diinginkan..

      thanks :)

  53. arti nama aruna

    • Berwarna karat, agak merah, juga berarti bergairah

      terima kasih :)

  54. tlong dunk q pngen tao dri arti nama CARZAIRA
    kta ny se dri bhasa yunani tpi q g nmuin arti ny

    • Mohon maaf, kami belum mengetahui. Jika dalam bahasa Arab, Zaira berarti Pendaran Cahaya

      Thanks :)

  55. saya sgat tertarik dgn bhs yunani n sya sgt snag dgn adanya situs sprti ini…
    oh yc kira-kira nama saya dlm bhs yunani ap ycc?
    mhon blsnnya ycc….
    thank’zz…

    • namanya apa?

  56. mau tnya arti tulisan ini ap y..

    τον μεγάλο θεό, που ευγενικά

    • Dewa Agung yang baik

  57. mau tnya arti tulisan ini ap y..

    τον μεγάλο θεό, που ευγενικά
    thnkx :)

    • Artinya, Dewa Agung yang baik hati

      :p

  58. Mau tanya ,bahasa yunaninya kasih putih apa y ?

    • putih: lef̱kó

  59. Bahasa yunani nya ”Fajar atau matahari terbit” apa ya ?
    Makasih

  60. bahasa nama dinar apa yya ?

    • maksudnya? :-?

  61. kalo bahasa yunani sukses apa bro? trims

  62. menurut saya bahasa ini bagus bagus……………………………..

  63. apakah arti bucephalus..

  64. nama band yg bagus en sangar,apa ya?”
    aliran”y,,,altemativ rock,

  65. Nama band yg bagus en sangar apa ea?”
    alirannya altemativ rock.

  66. Tq2 infony nice gan

  67. Om bhsa yunaninya “hai pa kabar lama tak jumpa,maf aku kemarin tidak bsa hadir dalam acra sunatan putra km,karen kemaren sya lembur di kantor,sebenernya sya nyesel tidak bsa datang jadi sya minta maf yg sbsar2nya”
    jawab please penting

  68. Om bhsa yunaninya “hai pa kabar lama tak jumpa,maf aku kemarin tidak bsa hadir dalam acra sunatan putra km,karen kemaren sya lembur di kantor,sebenernya sya nyesel tidak bsa datang jadi sya minta maf yg sbsar2nya”
    jawab please penting bgt

  69. apakah nama stauroulaki itu termasuk nama orang yunani?

  70. apa artinya kata solaria dalam bahasa ibrani?

    • Solaria: Yang Menerima Cahaya, Yang Bercahaya

      terima kasih :)

  71. nama apa yg cocok ya kira” untuk artikan “manusia yang paling di takuti”?

  72. karena yunani cerminan peradaban, saya mau bertanya dalam bahasa yunani kata Libur, Liburan atau Bermain apa ya bung..?? terimakasih
    *kalau memungkinkan dibalas lewat email saja

  73. keisha artinya apa broo

  74. keisha artinya apa ya…mas brooo…

    • Keisha: Kegembiraan, Kebahagiaan

      terima kasih :)

  75. kalau bahasa yunani ERDHY KANDLY PANGINAN apa ya??
    Bisa d ubahin gak biar jd kren.

  76. Darah apa bahsa yunani nya?

  77. kalu Fanta Gladista itu bahasa yunani bukan y?
    klw iya, artinya apa y?
    klw bisa bls lwt email aj y
    Arigatou ^_^

  78. lumayan good

  79. kalok nama saya apa yah artinya dalam bahasa yunani

    KARINA UTAMI

    bales yah ^_^
    makasih

  80. Malam
    saya mau tanya nih
    bahasa yunani yang cocok untuk nama toko komputer apa ya ?
    mohon petunjuk nya
    terima kasih
    Email ke alamat email saya ya
    swastika.plus@yahoo.com

  81. tolong artiin donk nama ” clarinda ” thanks yaa :)

  82. bahasa yunaninya wanita bijak yang membawa damai apa ya ? thks a lot

  83. kuat=. . . . . .
    bertahan=. . . . .
    stamina=. . . . .
    kalo kata kata diatas di jadiin bahasa yunai apa?

  84. Saya pingin mencari nama untuk sebuah perpustakaan sekolah tapi saya merasa kesulitan untuk mendapatkan ide,mohon bantuannya untuk memberi informasi.terimakasih

    • Maktabah artinya perpustakaan (Bahasa Arab)

  85. Pa artix devona?n apa artix alva?

    • Devona: berasal dari kata Devon, sebuah nama tempat di Great Britain

  86. apa iyy nma yg bgus untuk nma band,..
    nama yg mmpunyai arti besar/ mmbawa hoki untuk band,..

    trima kasih

  87. aq mau tany bahasa yunaninya cintaku sellu abadi dan cintaku hanya untukmu…………

  88. oa nama bagus utk seorg cewk yang lhr blan 12 ap,tp dlm basaha yunani dan artinya lho…

  89. mau tanya nyusun kalimat dalam bhs yunani: 5 anak-anak gunung apakah spt ini : πέντε παιδιά βουνό, trus cara membacanya bgm? tx ya

  90. mau bikin nama teater….apa y bagusnya?????????????
    tolong jwbnnya ya…….

  91. gan halilintar bahasa ynaninya apa??
    matahari?

  92. kalo bahasa yunani nya sembilan, guru and kelas apa yach ????
    please di jawab yach ………….

  93. langit bahasa yunaninya apa admin?????

    terima kasih

  94. bro bahasa yunani mimpi yg tercapai apa?

  95. INDONESIA dalam bahasa yunani apa yha, bls, penting

  96. siip.:) nanya juga ni Gan…Klu bahasa Yunaninya Biru apa ya?? cos clon nama Anak, q ( Ezzah …………. Arianto ). ni anak cewek gan.. yg nama tengahnya tu gan yg ane msh cari”.. thaks, ea gan..

  97. klo arti dewi syulvianita dlm bahasa yunani apa yah ?

  98. brow..klo Perjuangan bhasa yunaninya pa ya???

    bls ya brow,

  99. kalo bahasa yunaninya(seorangpemimpin yang bekerja keras dan bertangung jawab terhadap pakerjaanya) ini ap???

  100. bahasa yunaninya tinggi,mimpi,jarum,dan sejati…

    apa ya??

  101. kw bahasa yunaninya aqu chayangk qm

  102. kalau artinya “kekuatan dan kekompakan” apa?

    • Kekuatan: dýnami̱
      Kekompakan: sympagés, enóti̱ta

  103. Noumos dalam bahasa yunani itu berarti apa ya?

    • Hukum

  104. apa dalam bahasa yunani” Tuhan mengusap air mataku: thx pak

  105. nite .. :)
    selamat pagi bahasa yunaninya apa ?

  106. apa bahasa yunani :
    – jalan terbaik ???
    – terpercaya ???
    (lagi cari nama buat bikin CV)

  107. Bisa minta tolong artikan nama JOANITO dan MISCHA..
    Kalau REYHANDO bahasa Yunani atau bukan..!!

  108. namany Reny Patandianan
    mohon blsannya…
    thankzzz

  109. mau nanya kalo cucu laki laki bahsa yunaninya apa yah?

    • engonós

  110. Bung kloq bahasa yunaninya “persahabatan yang penuh kebersamaan” apa yah.?
    Mohon blz’an nya

    • plí̱ri̱ sýmpnoia filía

  111. kalo pake bahasa arab bagus nya di plesetin ke MARZEV dari asal arabnya marzuubah artinya pemimpin… heheheh

  112. mau nanyak kalo bahasa yunaninya yang kedua itu apa ya ?

  113. apa bahasa yunaninya Angkatan Kesepuluh ?
    mohon di jawab ya
    makasih

  114. minuman kesehatan
    bahasa yunani nya apa yahh

  115. Kalo bahasa yunani nya angkatan 3 apa?

  116. kalo arti dari nama “melgi” itu apa ya??
    dan, itu diambil dari bahasa apa??
    trima kasih.. ^_^

  117. bro, kalau bahasa yunaninya berjuang apa ?

  118. Btari apa artinya dalam bahasa indonesia


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: