Oleh: maulanusantara | April 8, 2011

Film Bolywood Terfavorit di Indonesia

Ini adalah kutipan dari salah satu blog yang kami kunjungi tentang 10 film Bollywood (India) banyak disukai oleh penikmatnya di Indonesia

1. Hum Dil De Chuke Sanam (Straight From The Heart)

Mungkin bisa dibilang ini film Bollywood favoritku, ga tau kenapa bener2 berkesan bgt nih film, apalagi pas pertama kali nonton. Walau secara personal kurang suka sama namanya Salman Khan, tapi fokus film ini lebih ke Aish ama Ajay. Sesuai tagline ni film In this world… Where desire rules the heart, you will discover… Love is the flame that lights up the soul. Keputusan Nandini yang akhirnya memilih Vanraj daripada Sameer, bagi aku sih sangat mengharukan. Mungkin berkali-kali nonton film ini ga akan bosen, for me heeee. Pengorbanan yang sangat besar keliatan dari eritanya. Dari semua film Sanjay Leela Bansali, ini film beliau yang paling aku suka. Ciri khas klasik emang selalu ditampilin dalam setiap film-filmnya, termasuk yang satu ini. Mungkin bagi yg belum tonton boleh coba :)
2. Kuch Kuch Hota Hai (Something Happens)

 

Untuk film satu ini, pasti udah banyak banget yg tau dan bahkan banyak yg memilih sbg salah satu film Bollywood sepanjang masa haaaa. Memang fenomenal dan film paling populer di dekade 90an. Jadi singkat aja, chemistry SRK ama Kajol paling passss bgt di sini ;)

3. Fanaa (Destroyed In Love)

Ini film tahun 2006, film “comeback”nya Kajol di perfilman India setelah beberapa tahun vakum. Sempet beberapa kali nntn film ini, dan aku tetep suka. Beberapa waktu yg lalu ditayangin lagi di MNC TV, cuman berhubung didubbing jd kurang gimana gt.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge (The Big Hearted Will Take The Bride)

Kalo yg atu ini bagi penggemar2 film Bollywood pasti hapal. Cerita cinta klasik, percintaan yang tidak direstui orang tuanya. Sumpah kesel ama Alm. Amrish Puri di sini, walau ga sbg antagonis tapi perannya jd kayak jahat aja. Chemistry SRK ama Kajol mungkin pertama kalinya tercipta di sini, atau bisa jadi di Karan Arjun dulu sih. Tapi aku rada lupa dgn cerita Karan Arjun heee.

5. Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain (I Lived In Your Heart)

Untuk film yg satu ini mungkin ga terlalu banyak yg tau (i guess). Soalnya jarang ditayangin di tv nasional, dulu di TPI (skrg MNC) pernah ditayangin sewaktu lagi musim indiaan. Salah satu cerita klasik di dunia film atau drama, kawin kontrak yg akhirnya jadi saling jatuh cinta. Tapi tentu saja dengan cita rasa Bollywood jadi lebih keren dan tentu saja bikin mewek wkkkkk.

6. Baghban

Nah ini kata aku sih salah satu film wajib tonton, film keluarga yg sangat sangat brilian. Arti orang tua di dalam kehidupan anak2nya sangat besar, jangan pernah mengecewakan atau menyakiti mereka. Kira2 begitu amanat dari film yang berarti “pohon besar” ini.

7. Biwi No. 1

Sebenernya udah agak lupa sama ni film, cuma nntn 2 atau 3 kali. Tapi selalu inget filmnya sangat menyentuh, mau nntn lagi tapi susah bgt nyarinya. Film tentang perselingkuhan ini bagi aku sih salah satu film Karishma yg aku suka, aktingnya ciamik!

8. Mann

Kalo inget Mann pasti inget lagunya yg dinyanyiin sama Wann (ーー; ) Sedang-sedang saja alias Tinak Tin Tana haaaa. Lagu-lagunya fenomenal, dan pastinya filmnya memang bagus. Sedih mah udah pasti, wajah sendu Manisha “megang” banget.

9. Pyaar Tune Kya Kiya

Nah kalo yg ini mgkn aku rasa banyak yg belum nntn, yg belum nntn deh film ini. Akting mbak Urmila bagus di sini, perannya sbg wanita yg gila karena cinta ampe kena gangguan jiwa bagi aku sih patut diacungi jempol.

10. Kabhi Kushi Kabhi Gham

Sbg penutup aku masukin K3G sbg film favorit, film fenomenal 2001 ini udh pasti banyak “benjet” fansnya. Nonton beberapa kali kyknya ga akan bosen, walaupun kalo di tv lokal pasti disensor, harap maklum :)
About these ads

Responses

  1. Mann…Juaranya dong, Manisha Koirala n Aamir Khan emang pasangan yg sempurna, dua2nya adlh aktris n aktor favoritku.
    Manisha yg brjwh cantik, manis, sendu, kalem, teduh (ga spt artis2 india lain yg hampir mirip semua).
    Aamir yg tampan n ga india bgt wajahnya (ga kayak abhisek bachchan yg india bgt wjhnya/ jelek).
    Klo soal akting mrk ga usa pake dikritik lg lah, luarrr biasaa…
    Mann msh lbh bgs ketimbang Kuch Kuch Hota Hai (Sumprit…hahah/ aku ga terlalu suka sama ShahRukh Khan)

  2. makasih y..,info x
    film x sih bgs2 tp,sring d tayang kan d stasiun tv..jd bs buat orang mblenger..hehe
    tp makach y.. jg bnyk film x yg q suka
    @@@@@@@@@@@:)

  3. film x bgs bgs..
    mksh y..,smoga info x brmanfaat


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 104 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: