Oleh: maulanusantara | Desember 24, 2011

Kenaikan Isa Al Masih dalam Pandangan Islam

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasul Allah bersabda, “Tidak ada seorang nabi pun (yang diutus langsung oleh Allah) antara aku dan Isa. Sesungguhnya, dia akan turun ke bumi. Maka jika kalian melihatnya, kenalilah dia. Dia adalah seorang laki-laki dengan ukuran sedang, berkulit putih kemerah-merahan. Dia memakai dua baju kuning terang. Kepalanya seakan-akan ada air yang mengalir walaupun sebenarnya ia tidak basah. Dia akan berperang melawan manusia untuk membela (ajaran) Islam. Dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapuskan jizyah (pajak). Allah akan menghapuskan semua ajaran di zamannya kecuali (ajaran) Islam. Isa akan menghancurkan Dajjal (Antikristus) dan dia akan hidup di bumi selama 40 tahun dan kemudian dia meninggal, kaum yang berserah diri kepada Allah Yang Tunggal akan menyembahyangkan jenazahnya.” (Hadis Abu Daud)

 

Menurut pandangan Islam, setelah Isa Almasih (Yesus Kristus) lolos dari rencana pembunuhan oleh orang-orang Yahudi, lalu diangkat ke langit dan masih hidup hingga saat ini, akan turun kembali nanti menjelang Hari Penghakiman dan bertugas selama 40 tahun untuk menegakkan kebenaran ajaran Allah dan meluruskan berita Injil Kerajaan Sorga yang pernah diajarkannya, di antaranya meluruskan berita penyaliban, karena Isa, sang Juruselamat, selama misinya hingga terangkatnya ke langit, dipercayai sama sekali tidak pernah mengalami penyaliban seperti yang dilihat dan dituliskan oleh pengikutnya, juga akan membunuh babi yang telah dihalalkan oleh umat Kristen non-Yahudi (sekarang Kekristenan arus utama) berdasarkan penafsiran beberapa ayat Alkitab, di mana ia sendiri tidak pernah membatalkan hukum Taurat sedikit pun dan menghalalkan babi sejak Allah haramkan lewat kitab Taurat.

Sementara itu, menurut pandangan Kekristenan arus utama, setelah Yesus Kristus bangkit dari kematian dan menemui murid-muridnya selama 40 hari, Yesus terangkat ke sorga dan akan kembali ke bumi dengan cara yang sama seperti naiknya.

“Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kisah Para Rasul 1:11)

Sepintas ada kesamaan pandangan antara Islam dan Kekristenan perihal diangkatnya Isa ke langit (sorga) dan turunnya kembali ke bumi menjelang hari kiamat nanti, namun ada perbedaan sangat mendasar tentang hal tersebut yaitu belum atau sudah mati ketika ia diangkat. Menurut pandangan Islam arus utama Isa di angkat ke langit dalam keadaan sebelum mengalami mati, sementara, menurut pandangan Kristen arus utama Yesus diangkat ke sorga dalam keadaan setelah mengalami kematian.

Pandangan Islam, banyak kejadian-kejadian yang dianggap selaras dengan pandangan yang menyatakan bahwa Isa putra Maryam belum mengalami kematian ketika diangkat ke langit.

Pertama, dalam Alquran dinyatakan bahwa Isa diselamatkan dari rencana pembunuhan dan keinginan orang Yahudi untuk mempermalukan Isa yang mengaku Mesias:

“Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi yang mereka bunuh ialah orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka.” (Annisa 4:157)

“Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (Annisa 4:158)

Kedua, banyak nubuat dalam hadis yang menginformasikan bahwa Isa putra Maryam (Maria) akan turun kembali ke bumi dan baru akan meninggal setelah bertugas selama 40 tahun. Menurut penafsiran kebanyakan muslim terhadap Alquran, jika Isa putra Maryam memang sudah mengalami kematian ketika diangkat ke langit, maka dianggap sangat logis bila ia dinubuatkan baru akan mengalami kematian nanti setelah turun ke bumi dan bertugas selama 40 tahun.

Menurut Islam arus utama, tidak mungkin Isa putra Maryam mengalami kematian dulu jika ia harus turun kembali menjelang hari kiamat untuk berdakwah membela ajaran Allah melalui Muhammad yang dinamai Islam, karena, bagi mereka, orang yang sudah mati tidak mungkin bisa berdakwah. Kalau orang yang sudah mati bisa berdakwah, tentu Muhammad yang lebih tepat daripada Isa, alasannya, Muhammad dipercaya sudah jauh lebih berhasil dalam menegakkan syariat Allah (hukum Allah) daripada Isa. Di samping itu, karena nabi Muhammad sebagai pembawa hukum terakhir, dan bukan Isa. Tetapi karena Muhammad sudah mati dan Isa masih hidup, maka Isa-lah yang ditakdirkan untuk membela ajaran sang Nabi yang dinantikan, Muhammad, di akhir zaman nanti.

Ketiga, Isa adalah nabi yang diutus kepada bangsa Israel yang disertai banyaknya mukjizat sejak pada masa penciptaannya hingga pada masa menjalankan misinya. Mukjizat-mukjizat yang diberikan oleh Allah kepadanya sangat nyata menunjukkan bahwa Isa putra Maryam adalah utusan Allah, namun sayang, hanya sedikit orang-orang Israel yang mau percaya kepadanya bahkan mereka berencana membunuh Isa, karena mereka tidak percaya dengan Isa walaupun dengan mukjizat-mukjizat yang luar biasa, maka Allah menyelamatkan Isa dengan mengangkatnya ke langit dan menjaganya tetap hidup hingga kini.

Turunnya Isa menjelang Hari Penghakiman nanti, juga merupakan mukjizat yang luar biasa bagi manusia, di mana Isa putra Maryam yang lahir ribuan tahun sebelumnya, ternyata masih hidup pada masa menjelang hari kiamat. Tentu saja hal tersebut akan menjadikan seseorang sulit untuk tidak memercayai kebenaran Isa putra Maryam. Sehingga ketika Isa menyampaikan kebenaran ajaran yang dibawa Muhammad, tidak seorangpun yang menolak temasuk orang-orang Yahudi yang dulu sombong:

Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi bagi mereka. (Annisa 4:159)

Satu lagi, bagi umat Islam, ditakdirkannya Isa belum mengalami maut hingga saat ini, adalah untuk menjelaskan dan membuktikan bahwa dirinya tidak mati di kayu salib, sehingga orang-orang yang tidak percaya informasi Alquran yang menyatakan Isa tidak dibunuh dan tidak pula disalib akan langsung percaya. Selain itu, hal itu untuk menjelaskan bahwa Isa tidak pernah menyampaikan kepada manusia untuk menyembahnya dan mengakui dirinya sebagai pribadi lain dari Allah Yang Tunggal.

“Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku mengatakannya yaitu: ‘Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,’ dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.” (Almaidah 5:117)

Seperti pandangan Kekristenan Restorasionis dan banyak teolog Kristen, menurut umat Islam, dalam Alkitab sendiri, tidak ditemukan ayat yang menyatakan Yesus mengaku sebagai Allah dan memerintahkan manusia untuk menyembah dirinya dalam kesetaraan dengan Allah.

Source

About these ads

Responses

  1. alo bung itu terlalu dibuat-buat, karna kalau mau sampai ke yang di Atas harus melalui Dia (Yesus Kristus), bukan melalui yang lain2.
    Jadi jangan sok tau mengenai agama orang, urus aja agama mu sendiri.
    Paham ente…!!??

    • Dalam Islam, juga memiliki kisah Nabi Isa Ruhillah as.
      Kisah para Nabi (salam sejahtera bagi mereka sekalian) tercatat di setiap kitab suci. Para Nabi pun membawa misi kemanusiaan yang bersifat universal, sehingga penerimaan atas figur-figur mulia tersebut tidak hanya menjadi milik salah satu agama, bahkan bisa jadi milik segala agama yang ada di muka bumi ini.

      terima kasih

  2. Segala puji bagi Allah,Tuhan semesta alam. Senang sekali bisa membaca artikel di atas, memperkaya pengetahuan saya terhadap agama.

    Terima kasih

  3. bingung

  4. Terimakasih atas informasinya! jangan terpengaruh dengan kaum yang selalu mengada-ada dlm agama! al-qur’an tempat pegangan yang benar bagi kita! alQur’an tidak dibuat-buat oleh manusia dan Jin! al Qur’an kitab suci! tidak ada yang salam dalam al Qur’an

  5. Tidak ada yang salah dalam Alqur’an

  6. Artikel nya bagus… :) Apapun yg dikatakan mngenai Yesus, siapakah Yesus baik itu dr Injil atau Quran… Sudah jelas2 dkatakan bahwa penyelamatan hanya melalui DIA, bahkan umat Islam pun mengharapkan pertolongan dr Isa Almasih ( Yesus Kristus )…

    Permasalahan Yesus pernah mati di kayu salib atau tidak, buat saya Yesus tidak pernah mati dan selalu hidup selama2nya… Krn memang DIA berkuasa atas Maut, Saya, apalagi saudara, tapi klo Anda msh penasaran, ayo gabung jd pengikutnya… Agar Anda di materaikan keselamatan oleh darahNYA dan juga lebih mengenal siapa pribadi Kristus yg sebenarnya… :)

    Happy Ascension Day, GBU

    • ga sudi jd pengikut paulus sesat! Anda cuma pengikut ajaran paulus biangnya tukang revisi Injil. Nabi Isa yg Anda anggap tuhan tdk prnah mngclaim dirinya sbagai tuhan. Itu cuman persangkaan dan rekayasa paulus belaka! Sadar bos, sbelum ajal mnjemput Anda besok atau lusa, bhkan nanti sejam lagi anda mati! Siapa yg tau.

  7. ada sebuah keluarga yang tinggal dekat sebuah rel kereta api…mereka kehidupan sehari-hari berkebun..setiap hari ayahnya mengajari anaknya dan membiarkan anaknya untuk mandiri sendiri..hingga suatu hari anaknya dan ayahnya sedang memperbaiki rel kereta yang sudah mulai lari dari jalur rel hingga ayahnya berjalan ditengah jembatan dari rel tersebut.
    Ayahnya menarik tuas besi dan berharap dapat meluruskan rel tersebut dan anaknya berdiri menunggu ayahnya yang tak jauh dari ayahnya.
    namun tiba2 ada sebuah kereta api lewat yang berkisar 1kilometer dan ayahnya bergegas agar rel tersebut kembali lurus..diantara 2 pilihan seorang ayah ini bisa menyelamatkan anaknya tetapi akan membiarkan sekitar 300 orang terancam kepada kematian..sementara kereta semakin mendekat dan anaknya juga masih berdiri ditengah rel sambil berteriak memanggil ayahnya..namun ayahnya mengambil keputusan untuk menyelamatkan orang yang didalam kereta tersebut.
    dengan keputusan yang berat tadi kita bisa melihat pengorbanan yang tak sebanding degan Kristus untuk seluruh dunia agar semua kita yang berdosa boleh selamat dari maut…hidup kekristenan itu ada 10 hukum yang kebanyakan mengarah KASIH kepada sesama manusia..
    ini hanya sebuah cerita dari saya yang hanya seorang pendosa yang ditebusNYA..

  8. wakakakkakak humor yg tidak lucu,,,,jayus ah..

  9. Islam brkata dngan sbnar2nya
    Hnya org yg bdh aje yg gk prcya dngan islam

  10. Tuhan mengkaruniakan yesus menjadi anak dari perawan maria/maryam bukan berasal dari benih manusia.tetapi dari benih Tuhan sendiri(terserah Dia dong wong Dia Tuhan).jadi yang sebenarnya yesus memang tidak berasal dari dunia maka dari itu dunia tidak mengenal dia.yesus berasal dari surga, dari benih Tuhan sendiri(kan Dia Tuhan,bisa dong berbuat demikian, kan Maha Maha Maha Maha segalanya kan) logikanya seperti itu.atas kebaikan Tuhan sendiri,Dia mengkaruniakan anakNya yang tunggal untuk berkorban bagi penebusan dosa manusia dan rela dikorbankan dan bahkan dikorbankan di atas kayu salib(yang notabene mati secara disalib pada jaman dahulu itu sangat hina) dan bahkan sebelum matipun yesus itu disiksa dan menanggung sakit itu adalah perwujudan Tuhan itu rela menanggung sakit,rela menanggung hinaan,rela menanggung segala apa yang dirasakan yesus pada saat prosesi penyalibanya bagi seluruh umat manusia tanpa terkecuali.(Dia itu rela mengorbankan anakNya sendiri LHO)
    Ayo manusia percaya dong sama mas YESUS ini .dia baik lho . siapapun kamu, bagaimana tingkahmu, apapun dosa yang pernah kamu perbuat, Dia Yesus,pribadi yang bisa menerima kamu apa adanya.

    TUHAN ( adalah Allah TriTunggal :Bapa,Anak(Yesus),dan Sang Penghibur yaitu Roh Kudus). Roh Kudus sendiri dimunculkan Tuhan ketika Yesus meninggalkan murid-muridnya setelah 40 hari kebangkitanya dan menampakkan diri secara nyata sebagai Penghibur bagi kita semua karena Tuhan tidak mau kita itu sendirian di dunia ini. dunia tidak mengenal Roh Kudus karena sama dengan Tuhan dan yesus, Roh Kudus itu tidak berasal dari dunia tetapi dari Surga.

    Begitu teman-teman semua . Ayo percaya Yesus adalah juru selamat kita semua umat manusia tanpa kecuali.

    Begitu pengertian Ketuhanan menurut saya Peter Wury Winarto yang dulunya wuri winarto yang sudah mengakui Yesus sebagai juru selamat.
    Saya dulu pengertianya Tuhan itu tida bisa beranak dan diperanakan

    ternyata pengertian saya dulu itu memang memang ada betulnya .ternyata Tuhan itu Laki-laki jadi tidak bisa beranak dan diperanakan. TUL KAN. Yesus kan Laki2. nah bingung kan yang pengertianya sama seperti pengertian saya dulu. ayo pahami itu ALLAH TRI TUNGGAL.

    betul memang Tuhan itu SATU, tapi Dia bisa kan berujud banyak ( terserah Dia kan ,wong Dia TUhannya bukan kita )

    Salam ,

    penulis adalah dahulu menganut pengertian yang sama dengan pengertian orang Islam pada umumnya. tetapi sekarang penulis sudah memahami tentang kesalahan nya dan percaya TUHAN YESUS beserta PENYERTAAN ROH KUDUS sepenuhnya.

    trimakasih TUHAN atas pengorbananMU itu

  11. iya bener islam itu memang agama yang sempurna

  12. terima kasih atas pengetahuan barunya Tuhan memberkati anda. amin.

  13. saya rasa banyak yang menafsirkan almasih atau kristus tidak mati di tiang salib tapi hidup sampai umur 40 bahkan ada yang menafsirkan almasih sampai ke palestina ,menikah,mempunyai anak mana yang betul sih dari penafsir islam maupun kristen

  14. haduh2,.penjabaran yg sangat dangkal bung,..segalana dinilai dg pikiran dan akal manusia termasuk dlm penafsiran alquran,.trz kl yg menafsirkan manusia dg pikirana apa msh bs dikatakan relevan alquran it msh murni???

  15. Ya btul hrs melalui dia yaitu dengan mengikuti segala yg diperintahkan yesus pada umatnya apakah umat kristen sudah mengikuti perintah yesus?babi yg dharamkn yesus msih dmakan,hri ibdah hri sabat/sabtu ini mlh hri minggu yg dharamkn yesus.yesus mati dikafani ini pke dasi,spatu,jas.bunda maria memakai gamis yg tertutup aurat ini ke gereja pke rok.kristenlah yg menentang ajaran yesus.sifat yg diperintahkan yesus justru tercermin dalam islam

  16. setuju mas bro. Al-quran yg agung menjelaskan secara spesifik dan faktual sesuai realita yg ada.
    bkn injil mengklarifikasi Al-quran tp Al-quran mengkritisi injil.
    Isa nabi.a org islam, tp kristen menganggapnya Tuhan, kalau begitu umat islam muridnya Tuhan, kristen sini sembah kami jg, kebodohan dan ke angkuhan jk brsarang d ht yg sama maka kebenaran sebesar apapun tak akn bisa dia lihat, pun ke keliruan se keci apapun pst d banggakn

  17. islam di bawa Muhammad SAW. untuk mengingatkn, menjelaskan, memberitahukan, serta mengajak dan menunjukkan kekeliruan injil masa kini, untk kenudian dpt d pilah, d fikirkan, di imani, di ikuti dan sebarkn kembali agar tdk mengubur manusia untuk terus mengubur diri dlm kebodohan.a, yesus saat lahir beliau tdk Tuhan, sjak kpn jd Tuhan? klo d salib kalah terus wafat bkn Tuhan Dia, klo ke sorga j mesti di angkat bkn Tuhan jg Dia, trlebih ketika di salib Dia berteriak minta tolong dan brkata Tuhan knp Kau tinggalkan aku bkn Tuhan Dia.
    Cristian sob silahkn baca injilmu dan hafalkan cari ketidak logisan d dlm.a dan bandingkan dg Al-quran, semoga damai menyertaimu.

  18. Dari sini bs melihat ada beberapa kesamaan dan perbedaaannya.. Tinggal pilihan dari 360″ sudut pandang ambil 1, 2 ato 3 sudut.

  19. Semua ada dasarnya bung, tak perlu berbantah-bantahan. Sikapi semua dengan bijak. Kita cuma tau sedikit dari ilmu yang diturunkan Tuhan melalui Zabur, Taurot, Injil, dan Al Quran, serta ayat-ayat Tuhan yang ada di muka bumi ini.

  20. woe,,,,,,,,,,,, tu mulut pa lubang anus kalau ngomong ati-ati,,,,

  21. Situs ini mengangkat yesus, Yang Katanya nabi Isa Almasih AS, tapi Dibanyak Tulisan2 selanjutnya Tulisan Dari Situs “Isa dan Islam” ini Sangat Merendahkan prophet Muhammad pbuh, Apa Begitu ajaran Agama Cinta Kasih Ini?

  22. Di dalam ajaran Islam dan Prophet Muhammad pbuh Sangat memuliakan Prophet Isa Almasih, Tapi Pemeluk agama Kristen Yang Katanya Menganut Ajaran yesus/ Isa Almasih sangat Merendahkan Prophet Muhammad SAW. Ada Apa Dengan kalian??

  23. Kenapa Isa dalam pandangan kristen naik ke surga? apakah dia ingin cepat2 merasakan kenikmatan dan kemuliaan surga dan melupakan umatnya di dunia ? padahal jika dia di bumi sampai kiamat , kebangkitannya dapat membuat orang lain percaya kepada dia dan tidak membuat orang – orang saling membunuh, karena agama. Jadi. Kalo menurut saya, Isa Tidak Bisa Menghendaki Agar Dirinya ada di bumi dan membuat orang lain percaya jika dia mengalami kebangkitan. Dengan kata lain dia itu bukan tuhan yang menguasai tetapi hamba yg menerima perintah dari tuhannya (Allah) agar dia ada di surga

  24. Tanggapan buat para kristen diatas. Kami sebagai umat muslim mencintai dan percaya Isa Al Masih, tetapi bagi kami dia adalah utusan Allah bukan tuhan seperti yang kalian percayai. Untuk umat kristiani ada yang bisa menjelaskan ayat ini dalam alkitab? Matius 7:21 “Bukan setiap orang yang berseru padaku ‘Tuhan, Tuhan’ akan masuk ke dalam surga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-ku di surga” kalo menurut pandangan saya, kepercayaan kami akan nabi Isa adalah utusan tuhan adalah benar adanya. Terima kasih. Mungkin dapat di komen dibawah :)

    • Kesaksian di dalam sorga: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan (dalam diri pribadi-Nya) Allah dan Firman itu adalah Allah (Firman itu datang dari pribadi-Nya). (Injil Yohanes 1:1). “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa (Allah), Firman (Kalimat Allah/Firman Allah) dan Roh Kudus (Roh Allah/ Rohulkudus); dan ketiganya adalah satu. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi: Roh (roh manusia berasal dari Allah) dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

    • referensi di atas (Surat 1 Yohanes 5:6-12). Berdoa, tulus dan ikhlas sebelum membuka Alkitab yang saudara pegang. Semoga Allah memberkati dan keselamatan yang dari padaNya.

  25. Orang kafir akan mengetahui kebenaran saat dia sakaratul maut

  26. Mas Wuri Winarto yang terhormat,..mengenai konsep trinitas saya faham yang anda maksudkan, tapi bukan berarti itu adalah ajaran Nabi Isa AS sendiri, melaikan berasal dari kesepakatan para pengikutnya..(kasihan yah nabi Isa AS), berikut penjelasannya yang saya kutip dari lama lain :

    Adapun secara resmi trinitas menjadi doktrin Nashrani secara bertahap jauh setelah masa Isa ‘alaihis salam, dimulai dari konsili nicea pertama pada tahun 325 M, yang diadakan untuk menyelesaikan perpecahan di antara kaum Nashrani sendiri tentang hakikat Yesus kristus, apakan ia hanya seorang Rasul (utusan Allah) ataukah memiliki sifat ketuhanan. Dan akhirnya konsili ini memutuskan bahwa Yesus bukanlah ciptaan melainkan memiliki substansi yang sama dengan Tuhan Bapa, kemudian beberapa tahun setelahnya tepatnya tahun 381 M diadakan konsili konstatinopel pertama, di sana salah satu keputusannya adalah Roh kudus juga memiliki substansi ketuhanan, nah dengan ini maka lengkaplah ajaran trinitas kristiani, Tuhan bapa, anak dan roh kudus. Sehingga kesimpulannya adalah Yesus Kristus dan Roh kudus diangkat menjadi Tuhan berdasarkan hasil musyawarah di antara para pembesar agama Nashrani. Di sini timbullah petanyaan besar di benak kita, bagaimana mungkin dasar utama aqidah keimanan yang seharusnya menjadi wewenang Allah untuk menjelaskannya ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah manusia? sumber : http://muslim.or.id/aqidah/batilnya-konsep-trinitas-dalam-nashrani.html

    mognggo instrospeksi, kembalilah ke ajaran Nabi Isa AS yang sebenarnya atau tetap mengikuti ajaran sesat dari yang mengaku sebagai para pengikutnya itu…

  27. Kembalikan semuanya kepada ALLAH SWT, sesungguhnya setiap agama itu baik namun ISLAM adalah agama yang telah di sempurnakan, sebagaimana Nabi Muhammad Saw sebagai nabi terakhir setelah ISA, dan berpegang teguhlah kepada AL-QUR’AN, karena sesungguhnya didalam kitab tsb telah dituliskan segala sesuatu nya yang ada di dunia ini.. Bagi mereka yang menganut ajaran selain ISLAM biarkan saja, ALLAH SWT punya cara tersendiri memberi mereka AZAB yang sangat pedih dan menyelamatkan yang beriman dan beragama ISLAM, Allahualam…

  28. Intinya perbuatlah KASIH, lakukan perintahNya dan jauhi laranganx, jgn balas kejahatan dgn kejahatan, doakanlh musuhmu.
    Allah tidak pernah membri perintah utk menjadi JIHAD krn Allah tdk ingin umatnya saling membunuh. Allah yg membri hidup Dia jg yg brhak mngambilnya…. hukum itu milik Allah jd jgn mghakimi sesamamu, lakukanlh kehendakNya agr qm diselamatkn… G.B.Us

  29. Tidak ada yg sulit bagi Tuhan yg Esa (Allah sebutan bagi Islam dan Kristen) tentang penciptaan manusia. Tidak punya Ayah tapi punya Ibu ada “Isa”, Tidak punya Ayah tidak punya ibu ada “Adam” juga istrinya “Hawa”. Semua mereka adalah ciptaan Allah. Tentang hidup dan matinya “Isa” adalah suatu perbedaan yg sulit utk diakui bagi yg berseberangan. Pembelajaran dari Kitab yang berbeda tentulah hasilnya kepercayaan berbeda pula. Tulisan di atas adalah menurut ajaran Islam dan tidak perlu direspon berdasarkan ajaran yg non muslim, pasti beda. Jadikan tulisan diatas sebagai tambahan pengetahuan. Bagi kita yg sudah menganut satu agama, tetaplah jalankan agama yg di anut dgn baik. Sama-samalah berpegang pada “Agamamu untukmu dan Agamaku untukku”. Semoga Allah memberi Hidayah kepada kita semua, Amin.

  30. Nabi isa dilahirkan untuk penebus dosa manusia di dunia?? Kalau gt enak donk, buat dosa aja banyak2, berzina aja terus, krna ada yg nebus dosa. Kalau dlm islam, dosa sendiri ya ditanggung sendiri. Ada syorga ada neraka. Klw org kristen meninggal, “telah pulang ke rumah bapa di syorga”. Mank nya yakin x kalo kamu mati masuk syorga?
    klw muslim meninggal, “semoga amal ibadahnya diterima di sisi Nya”. Berarti kan amal ibadah blm tentu diterima allah swt.

  31. yang z ketahui nabi isa as hanya di utus untuk bani israel sj sdngkn nabi muhammad untuk seluruh ummat yang di kuatkan oleh al-Quran…. jadi anda termasuk yang mana…..?? tq.

  32. lagipula kematian (penyaliban) Yesus kan udah di wahyukan ALLAH kepada nabi nabi pada zaman yang jauh sebelum Yesus turun dari surga ke bumi


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: