Oleh: MAULA | Juli 8, 2008

Isi Toilet di dalam Gelas Kita

SETELAH pengungkapan-pengungkapan peristiwa-periatiwa yang cukup mengagetkan seperti, pemakaian boraks pada beberapa jajanan favorit dipinggir jalan, pemakaian formalin yang berlebihan, pemakaian deterjen pada ikan asin agar telihat lebih bersih dan putih, atau pemakaian pewarna pada ikan kakap putih agar menjadi kakap merah yang di pasaran lebih mahal harganya.

Kali ini kita mengungkap kasus es batu yang banyak digunakan di warung-warung seluruh Jakarta. Es batu ini ternyata berasal dari air sungai Ciliwung yang kinclong banget warnanya itu. Pada awalnya mereka menggunakan zat pemutih agar kelihatan lebih jernih. Kemudian dimasukkan ke dalam pendingin dan jadilah peti-peti es yang besar dan bening.

Awalnya es ini hanya digunakan untuk mengawetkan makanan (ikan, buah dan sayuran) atau mendinginkan minuman botol pada kotak-kotak yang tidak memiliki sistem refrigirator. Tapi sialnya, para penjaja makanan dan minuman di Jakarta (bahkan warung-warung yang besar) menggunakan es ini pada minuman dingin yang mereka jual, seperti es teh manis, aneka juice, es campur, es doger dan lainnya yang bisa membuat kita menelan ludah ketika melihat minuman ini kala terik menyengat. HANYA dengan alasan MURAH, OMG!

Tahukah anda, setelah tim investigasi Trans TV mencoba mengambil sampel secara acak di beberapa penjual yang menggunakan es ini pada aneka minuman dan kemudian mengetesnya di laboratorium, terbukti dalam es batu itu mengandung bakteri E-COLI jauh di atas batas normal (10.000 – 20.000 per 100 ml). Dengan kata lain es batu ini mengandung bakteri yang hampir setara dengan, maaf, kotoran manusia.

Nah, masih mau jajan sembarangan? Memang Home Made itu jauh lebih enak dan sehat! J [Veronica Poncowati]

Source: http://www.strada.or.id/index.php?topic=670.0

Iklan

Responses

  1. gila bener thu…!!! brarti dah banyak orang dah makan “ee”….!!!! iikkhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: