Oleh: MAULA | November 27, 2008

Bulu Ketiak Vs Kanker Payudara


ketiak-romy-1

Anderson Cancer Center menyimpulkan bahwa wanita yang mencukur bulu ketiaknya ternyata 10 kali lebih rentan terhadap kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang membiarkan bulu ketiaknya tumbuh apa adanya.

Dr. Therese Bevers dari M.D. Anderson mengungkapkan, dengan mencukur bulu ketiak, di ketiak akan timbul banyak luka tak kasat mata serta pori-pori di daerah ketiak akan membesar. Ini memungkinkan toxin dan zat kimia dari berbagai produk seperti deodorant, bedak, dan krim akan dengan mudah memasuki kulit.

Deodorant antiperspirant menambah mudah toxin masuk ke dalam kulit,karena antiperspirant mencegah pengeluaran keringat yang bisa membantu melunturkan toxin yang masuk. Toxin yang masuk itu dapat tertimbun pada payudara, dan akibatnya adalah timbulnya kanker.

Bevers menjelaskan bahwa bulu ketiak memang berguna untuk melindungi ketiak dari zat racun yang hendak masuk dari luar tubuh, karena diketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun terutama ke payudara dan bagian tubuh lainnya. Kemungkinan transportasi toxin ke bagian tubuh lain juga ada, sehingga memang ketidakadaan bulu ketiak juga memudahkan tumbuhnya kanker dibagian tubuh lain seperti paru-paru, jantung, dan otak, terutama apabila di payudaranya sudah tumbuh kanker.

Untuk wanita yang kurang menjaga kebersihannya, ketiadadaan bulu ketiak juga memungkinkan bakteri dan kuman tertimbun di pori-pori dan memudahkan timbulnya bisul atau abses. Kesimpulan adanya hubungan antara kanker dan mencukur bulu ketiak ini diperoleh dari pendataan terhadap wanita di Amerika Serikat dan Eropa selama 10 tahun terakhir.

American Cancer Society memperkirakan bahwa pada tahun 2002 saja akan timbul 175.000 kasus baru kanker payudara ganas di Amerika Serikat, dan akan terjadi 43.000 kematian karena kanker payudara.

Lebih lanjut, Bevers mengemukakan bahwa setiap rambut yang tumbuh pada tubuh kita memang dapat menjaga organ tubuh vital yang ada didekatnya, dan adalah ironis bahwa banyak wanita yang membuang bulu ketiaknya hanya karena alasan mode padahal di dekat ketiak terdapat organ yang sangat penting yaitu payudara. Pria terbukti jauh lebih aman terhadap bahaya ini karena kebanyakan pria tidak mencukur bulu ketiaknya.

Ketika ditanya apakah menghilangkan bulu ketiak dengan cara lain seperti waxes dan mencabutnya juga meningkatkan kerentanan yang sama terhadap kanker, Bevers menjawab memang membuang bulu ketiak dengan mencukurnya adalah paling berbahaya karena kemungkinan timbulnya luka-luka minor lebih besar, namun cara lain justru memperbesar pori-pori jauh lebih besar daripada mencukur sehingga secara garis besar seluruhnya sama bahayanya. Bevers menyarankan agar wanita tidak perlu mencukur bulu ketiaknya karena bahayanya sangat besar dibandingkan dengan manfaatnya.[]

Sumber: http://tibeth.multiply.com/reviews/item/15

Iklan

Responses

  1. Orang-orang sering tidak PD (percaya diri) dengan adanya bulu ketiak di tubuhnya. Ada juga yang merasa risih. Kasihan nasib si “Bulu Ketiak”. Ia diberikan Allah sebagai bagian dari rahmatnya. Saya yakin pasti ada gunanya, tapi saya sendiri pun masih penasaran (apa sih fungsi bulu tersembunyi itu), semisal rambut, alis dan sebagainya yang kelihatan kita semua tahu fungsinya. Nah yang satu ini jarang dibahas.

    Untuk artikel diatas saya setuju, namun penyebab teratas adalah dengan adanya pemakaian anti-prespirant (anti keringat) yang mengandung senyawa kimia aluminium yang menyebabkan ketidakseimbangnya mineral dalam tubuh.

  2. apakah anda sudah mengecek kebenaran tulisan anda di Anderson Cancer Center ????
    saya menemukan hal yg berkebalikan..

    silkan cek di :http://www.mdanders on.org/Diseases/ BreastCancer/ display.cfm? id=8EE1D782- D873-451B- AEAC0B12E0503278 &method=displayF ull

    saya harap setiap orang yg memposting tulisan benar2 mencari sumber yg valid
    jangan asal “copy paste”

    sebagai seorang muslim kita tau bahwa tanpa pembenaran dari sebuah penelitianpun kita pasti menganggap bahwa berita itu adalah ‘HOAX’ semata
    karena mencabut bulu ketiak merupakan fitrah dan sunah rasulnyNya
    mana mungkin sesuatu yg fitrah menurut Alloh dan rosulnya merupakan sumber bencana dan penyakittt???mustahil…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: