Ragam Unik Kenaikan Isa Almasih

Kemarin, 21 Mei 2009, umat Kristiani seluruh dunia memperingati hari Kenaikan Yesus Kristus ke surga. Peristiwa ini menjadi hal yang menarik dan unik. Tidak hanya dirayakan secara reliji, namun juga menonjolkan adat dan budaya masing-masing.

Di Inggris, Kenaikan Yesus Kristus atau Isa Al Masih bukanlah hari libur nasional. Biasanya, hanya sekolah yang diliburkan dan para pelajar berpartisipasi dalam kegiatan yang berhubungan dengan hari tersebut. Kantor, toko ritel, lembaga pendidikan umum dan transportasi umum tetap beraktivitas seperti biasa.

Selain itu, masyarakat mengadakan berbagai kegiatan tradisional. Ada festival air dan menghiasi sumur atau ‘Well Dressing’ di Derbyshire hingga menanam bersama atau ‘Penny Hedge’ di Whitby, sebuah kota kecil di Yorkshire. Sejumlah kepercayaan lainnya terkait dengan tahayul muncul. Misalnya, hujan yang jatuh pada hari itu diartikan sebagai pertanda panen akan gagal dan ternak bakal jatuh sakit.

Lain halnya di Belanda, dimana Kenaikan Isa Al Masih menjadi hari libur nasional. Beberapa hari raya jatuh memang berdekatan pada akhir April atau awal Mei. Sebagian besar sekolah libur selama 2-3 bulan, menjadikan hari raya tersebut kesempatan untuk mengambil cuti tahunan dan berlibur.

Meski sejumlah layanan masyarakat tutup, beberapa tempat masuh buka demi menarik banyak pelancong. Layanan transportasi umum dikurangi dan bahkan tidak ada sama sekali di daerah pedesaan pada hari tersebut. Secara tradisional, warga pergi ke dalam kolam sebelum matahari terbit. Mereka kemudian berjalan kaki atau menari di tengah embun (dauwtrappen) untuk keperluan penyembuhan dan pembersihan.

Beda dengan Jerman yang membagikan penghargaan pada saat Kenaikan Isa Al Masih. Salah satunya adalah International Charlemagne Prize, diberikan kepada seseorang yang memberikan kontribusi untuk kemanusiaan dan perdamaian. Terutama di komunitas kawasan Eropa Barat.

Uniknya, hari raya itu juga dikenal sebagai Hari Ayah atau Hari Laki-laki (Maennertag) di beberapa bagian Jerman. Sebab, pada hari itu banyak kelompok pria yang mengadakan aktivitas di luar ruangan. Beberapa kelompok teman atau saudara laki-laki menghabiskan hari bersama dengan aktivitas macho seperti hiking atau mengendarai kereta kuda.

Sementara Amerika dan Kanada, tak berbeda dengan Inggris. Mereka tidak menetapkan Kenaikan Isa Al Masih sebagai hari libur nasional. Semua layanan publik seperti kantor pemerintah, lembaga pendidikan dan transportasi umum masih berjalan seperti biasa. Meski demikian, penduduknya sudah mengenal hari raya tersebut sejak tahun 68 Masehi.

Perayaan Isa Al Masih di AS bergantung kepada fase bulan pada tahun tertentu, meski umumnya selalu jatuh pada hari Kamis. Beberapa gereja merayakannya pada hari Minggu di pekan yang sama. Banyak gereja-gereja Ortodoks Timur menghitung tanggal Paskah menurut kalender Julian, bukan kalender Gregorian seperti yang banyak digunakan gereja-gereja barat. Sehingga hari raya itu biasanya terjadi setelah ibadat barat.

Pemandangan serupa juga terjadi di Kanada. Semua aktivitas publik tak ubahnya seperti hari biasa. Beberapa umat Kristen di Kanada yang termasuk Gereja Katolik Roma dan United Church of Canada mengadakan ibadah gereja. Pada saat itu mereka dapat menerima komuni, atau yang dikenal sebagai Ekaristi, terlibat dalam doa dan menyanyikan hymne.

Keputusan AS dan Kanada itu juga diikuti oleh land down under, Australia. Tak pernah ada peringatan atau penyelenggaraan acara secara khusus. Hanya sekolah Minggu dan sejumlah aktivitas gereja. Kebijakan beberapa negara itu sangat berbeda dengan Indonesia.

Meski umat Kristen dan Katolik bukanlah kaum mayoritas, Kenaikan Isa Al Masih merupakan hari libur nasional. Seluruh gereja di pelosok negeri ramai dan pekerja kantoran berebut mengambil cuti. Sebab hari raya itu selalu jatuh pada Kamis setap tahunnya dan orang ingin berlibur pada long weekend.

Kenaikan Isa Almasih adalah salah satu festival Kristen awal, sekitar tahun 68 masehi. Menurut Injil Perjanjian Baru, Yesus beberapa kali bertemu dengan para murid selama 40 hari setelah kebangkitanNya untuk mengajarkan cara menyampaikan dan menyebarkan ajaran-Nya.

Kemudian, pada hari ke-40, Yesus membawa mereka ke Gunung Zaitun, di mana mereka melihatNya naik ke surga. Ascension Day menandai akhir musim Paskah dan terjadi 10 hari sebelum Pentakosta.

Perayaan ini, termasuk prosesinya, melambangkan Kristus masuk ke surga, dan di beberapa negara, mengejar setan dan menenggelamkannya ke kolam atau membakarnya dalam patung. Hal ini menyimbolkan kemenangan Mesiah atas setan ketika dia membuka kerajaan surga bagi semua orang beriman.

Sumber:

http://www.inilah.com/berita/politik/2009/05/21/108898/ragam-unik-kenaikan-isa-almasih/

NB: dengan beberapa penyesuaian, dan tanpa maksud menghina atau mendiskreditkan penganut agama lain.

Iklan

3 comments

  1. Jikalah kita menggunakan istilah ‘lahir’, maka dapat disimpulkan bahwa yang lahir itu adalah berupa ‘makhluk’ biasa, jadi bukannya Tuhan.

    ditambahlagi, setelah lahir, lalu beliau ‘mati’ dan bangkit kembali, ya jika benar itu Tuhan, maka ‘dia’ tak pernah mati lalu untuk bangkit lagi.

    Isa Al Masih lahir melalui ‘rahim’ seorang ibu, Bunda Maryam, walaupun tidak dinyatakan ‘siapa’ bapaknya. Ini mukjizat Tuhan, dan teori ini dibuktikan saat sekarang ini oleh para ilmuwan rekayasa genetik, dengan teori kloning.

    Teori ini diuji coba terhadap ‘domba’, lalu lahirlah dari ‘rahim’ domba itu anak domba yang diberi nama ‘domba dolly’. Domba dolly ini pun sama tak mempunyai ‘pejantan’-nya.

    Kesimpulan, makhluk ya tetap saja makhluk yang tak mungkin jadi Tuhan.

  2. smua itu tidak bisa dinilai oleh logika manusia, karena manusia memiliki keterbatasan yg tidak bisa dilampaui sepandai apapun orang tsb, skalipun nabi ataupun orang2 bertalenta besar. Karena pada dasarnya manusia memiliki keterbatasan, namun tak ada keterbatasan untuk iman. Jika berbicara dengan logika, smua hal religius dan menyentuh agama, akan dianggap aneh dan tidak wajar, maka itu hanya imanlah yg dapat bekerja untuk meyakininya. Demikianlah smua orang beriman yg mempunyai agamanya masing2, tidak akan melihat imannya hanya sebatas pemikiran manusia dunia .

  3. ALLAH YANG DISEMBAH MUHAMMAD DAN ISLAM BUKAN TUHAN MELAINKAN allah2LAIN
    (Kel 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.)
    __________________________________________________
    Dalam ajaran islam diajarkan bahwa selain islam tidak ada yg selamat (masuk surga), lebih jauh diluar islam semua dianggap “KAFIR”
    Padahal dahulu diluar Israel/Jahudi lah yg dianggap KAFIR, sebab kafir artinya tidak mengenal dan menyembah Tuhan yang Maha Kuasa atau pada Alkitab disebut Tuhan nya Abraham, ishak, Yakub dan Israel atau Tuhan yang dahulu ketemu sama Musa.

    Kalau direnungkan, Manusia tidak akan dapat mengenal Tuhan tanpa Tuhan sendiri yang memperkenalkan Diri sama seperti kepada Israel dan Musa:

    Keluaran 3:6 Lagi Ia berfirman: “Akulah Allah ayahmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah 
    Yakub.” Lalu Musa menutupi mukanya, sebab ia takut memandang Allah. 

    Keluaran 3:15 Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun.

    Keluaran 3:16. Pergilah, kumpulkanlah para tua-tua Israel dan katakanlah kepada mereka: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Ishak dan Yakub, telah menampakkan diri kepadaku, serta berfirman: Aku sudah mengindahkan kamu, juga apa yang dilakukan kepadamu di Mesir. 

    Keluaran 4:5 –“supaya mereka percaya, bahwa TUHAN, Allah nenek moyang mereka, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub telah menampakkan diri kepadamu.”

    dari ayat diatas… tentunya Bangsa Israel akan menceritakan pengalaman ini kepada keturunannya, sehingga memang mereka adalah orang2 yang mengenal Tuhan dan merasakan sendiri Kuasa Tuhan.
    BANDINGKAN DENGAN QURAN OLEH MUHAMMAD …??? ADAKAH TUHAN PERNA MENYATAKAN DIRI ATAU MENUNJUKKAN KUASANYA SEHINGGA MUHAMMAD DAPAT BERKATA:
    QS 27:91 Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri. إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ 

    KALAU TUHAN TIDAK PERNA HADIR BAGI MUHAMMAD DARI MANA DIA DAPAT YAKIN BAHWA allah ARAB ITU = TUHAN WAKTU MUSA ATAU SAMA DENGAN TUHANNYA ISRAEL…???
    ——————
    LEBIH JAUH ALLAH DALAM QURAN MENERANGKAN BAHWA :
    Yang disembah islam tidak sama dengan yg disembah Israel (Tuhan nya Abraham, Ishak, Yakub, atau yg ketemu sama Musa), sebab ayat ini jelas sekali menyatakan perbedaan yang disembah.

    QS 109 Katakanlah: “Hai orang-orang yang kafir, قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ 1 aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. لا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ 2 Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ 3 Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah. وَلا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ 4 Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. وَلا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ 5 Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku”. لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ 6 

    **LALU SIAPA SEBENARNYA YG KAFIR ? 
    **ALLAH SIAPA YANG BENAR ? YAHUDI ATAU ISLAM ?

    Al-Quran mengatakan bahwa pengikut Isa ditinggikan di atas orang-orang kafir. “… dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu (Isa) di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat…” (Qs 3:55)
    Artinya= Jadi, ayat itu dengan tegas menyatakan orang-orang yang mengikuti Isa (Yesus) status dan kedudukannya ditinggikan (dimuliakan) di atas orang-orang kafir. Sampai batas kapan berlakunya pernyataan itu? Sampai hari kiamat.
    ——————
    BELUM LAGI MUHAMMAD MEMAKSA ORANG JAHUDI (PENYEMBAH TUHANNYA MUSA) UNTUK MASUK ISLAM BARU SELAMAT…!!!
    Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: 
    Ketika kami sedang berada di mesjid, datanglah Rasulullah saw. menghampiri kami dan bersabda: Marilah kita berangkat menemui orang-orang Yahudi. Maka kami pun berangkat bersama beliau hingga tibalah kami di daerah mereka. Lalu Rasulullah saw. berdiri dan berseru: Wahai orang-orang Yahudi! Masuk Islamlah niscaya kamu akan selamat! Mereka menjawab: Kamu telah menyampaikan hal itu, wahai Abul Qasim! Rasulullah saw. berkata lagi kepada mereka: Itulah yang aku inginkan. Masuk Islamlah niscaya kamu akan selamat! Mereka menjawab lagi: Kamu sudah menyampaikan hal itu, wahai Abul Qasim! Rasulullah saw. menjawab: Itulah yang aku inginkan. Lalu Rasulullah mengajak mereka untuk ketiga kali kemudian bersabda: Ketahuilah, sesungguhnya bumi ini milik Allah dan Rasul-Nya. Dan sesungguhnya aku ingin mengusir kamu sekalian dari bumi ini, maka barang siapa di antara kamu masih memiliki harta kekayaan apapun, hendaklah ia jual. Kalau tidak, maka ketahuilah bahwa bumi ini hanya milik Allah dan utusan-Nya. (Shahih Muslim No.3311)
    ===================
    kepada Kristen, muhammad juga anti, lebih Jauh muhammad adalah antikristus :
    ANTI KRISTUS = ANTI JURUSELAMAT
    ANTI KRISTUS = NABI PALSU
    ANTI KRISTUS = ANTI YESUS KRISTUS

    I Yohanes  2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. 

    I Yohanes  4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh anti Kristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. 

    II Yohanes 1:7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. 

    Kesimpulan nya adalah :
    * bahwa muhammad dan alloh nya adalah anti Tuhan Abraham, Ishak, Yakub atau TUHANnya Israel yang dahulu HADIR pada nenek moyang mereka

    * bahwa muhammad dan alloh nya adalah antikristus, …. tidak mengakui bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia.

    sebab sesungguhnya Yesus adalah Mesias, Juru Selamat Manusia, yang telah datang dari surga 
    Yohanes  6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 

    dan Yesus memang Tuhan,… karena Dia “datang dan keluar dari Tuhan”
    Perhatikanlah kutipan ayat berikut ini. 
    “Sesungguhnya Al Masih, ’Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya.” (Qs 4:171)

    “Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.” (Injil, Rasul Besar Matius 1:18)

    Siapakah yang dimaksud dengan Roh Kudus pada ayat di atas? “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1;14)

    # Mengapa hanya Isa saja yang diberi gelar oleh Al-Quran sebagai “Kalimat dari Allah“ (Sura 3:39), “Isa putera Maryam adalah utusan Allah dan KalimatNya” (Sura 4:171)? Mengapa bukan Muhammad yang menjadi kalimat Allah? Apakah pernah ada saat tatkala Allah bisu, tidak dapat berbicara? 

    #Kalau Isa memang Kalimat Allah bukankah Isa sama kekalnya dengan Allah? Apakah seseorang dapat dipisahkan dari perkataannya?
    # Mengapa Isa yang diberi kuasa mengerjakan bermacam-macam mujizat, menyembuhkan orang buta, menyembuhkan orang sopak, menghidupkan orang mati, memberikan hidangan dari langit (Sura 3:49; Sura 5:114), dan lain-lain? Isa dengan kasih dan kuasaNya menjamah dan menyembuhkan orang kusta (lepra), sedangkan hadits Muhammad menyuruh “Larrimah dari penderita lepra sebagaimana kamu lari dari harimau” (Bukhari).

    # Mengapa dari segala nabi hanya Isa saja yang disebut “seorang laki-laki yang suci“ (Sura 19:19)? Mengapa bukan Adam (Sura 7:22, 23)? Mengapa bukan Ibrahim yang notabene minta diampuni (Sura 26:82)? Mengapa bukan Musa yang juga minta diampuni (Sura 28:16)? Mengapa bukan Yunus yang berdosa (Sura 37:142)? Mengapa bukan Muhammad yang notabene sering minta diampuni (Sura 47:19; Sura 48:2) dan banyak hadits yang menceritakan minta pengampunan dari Allah?

    # Al-Quran mengatakan bahwa “Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat” (Sura 43:61). Mengapa hanya Isa saja yang diberikan pengetahuan demikian dan bukan nabi-nabi yang lain?
    Kesimpulan: Orang Kristen belum pernah menaikkan “derajat” seorang manusia sehingga “men-Tuhankan manusia oleh manusia.” Jelas tidak seorang manusiapun dapat menaikkan derajat dirinya sendiri atau diri orang lain untuk menjadi Tuhan. Tetapi Tuhan dapat, dan bahkan karena kasihNya yang besar Ia sudah menurunkan derajatNya dari Allah menjadi manusia di dalam diri Isa Al-Masih. Itulah sebabnya Ia sekarang berada di surga lagi.

    #  Mari renungkan ( dengan hati bukan dengan emosi ) ayat Al-Quran Surat Ali ‘Imran 45:
    … Malaikat berkata: “Hai Maryam … Allah menggembirakan kamu … dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al-Masih …., seorang..
    TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT
    = Bukan kah pernyataan ini hanya di tujukan pada Allah saja.!!! )

    # Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa” (Qs 5:46)
    = Menurut ayat di atas, Injil dan Taurat adalah Cahaya dari Allah dan menjadi petunjuk bagi orang-orang bertakwa. Dengan kata lain, dapat dikatakan bahwa orang-orang yang tidak mengikuti Injil dan Taurat bukanlah orang bertakwa.

    ===================
    Yohanes  8:42 Kata Yesus kepada mereka: “Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.
    Yohanes  10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput. 

    Demikianlah Firman Tuhan :
    Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.” ( injil kejadian 1 : 26 )

    = Perhatikan baik2 arti kata “KITA”menjadikan manusia 
    = Kata KITA berarti lebih dari satu bukan,berarti sebelum TUHAN menjadikan segala sesuatu dia sudah menunjukkan adanya (Allah Bapa,Allah putra&Allah Roh Kudus) yang dikenal dengan Tritunggal Maha Kudus(Esa) bukan tunggal.!…Namun demikian, para pengikut Isa Al-Masih tidak sependapat dengan setiap faham polytheisme (banyak Tuhan), termasuk faham Tritheisme (tiga Tuhan) yang diwariskan beberapa kebudayaan yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan, termasuk budaya Romawi dan Yunani.
    = Disinilah ayat yang bisa menjelaskan Yesus ( Isa Almasih )sudah ikut menciptakan segala sesuatunya.
    # Injil Wahyu 1 : 8 ” Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.
    # Wahyu 22 : 13 ” Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
    # Yohanes 10:30 Yesus berkata ” Aku dan Bapa adalah satu

    # Injil, Rasul Besar Yohanes 14:7-9, 
    Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.” Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.” Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
    = Adalah Suatu pernyataan bahwa “Yesus ( Isa A lmasih ) dan Bapa(Allah) adalah satu.!

    Terang telah datang ke dalam dunia (injil Yoh 1:1,=Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.)
     “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:1;14).
    tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
    Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir” (Injil, Kitab Wahyu 22:13) 

    ===================

    Umat Allah yang kudus telah disesatkan oleh para penyanjung Nabi2 palsu.karena setelah Isa Almasih tidak akan ada lagi nabi atau guru bahkan ajaran apapun yang bisa menyelamatkan kita dari dosa selain Isa Almasih.
    Maka setelah Yesus(Isa Almasih) kembali keSurga untuk menyediakan tempat bagi pengikutNya( injil Yohanes 14:2) yang ada hanyalah Roh penolong(Roh Allah itu sendiri). Ialah Roh Kudus
    FirmanNYA : Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya (Injil Yoh 14:16) 
    = kata selama-lamanya berati kekal bukan!mana ada manusia (muhamad)bisa kekal. Bukan kah hanya Allah saja yang Kekal?!!!
    Dan lagi…
    firmanNYA : yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.(injil Yoh 14:17)
    = sudah sangat jelas tertuliskan bahwa penolong lain yang dijanjikan Isa Almasih adalah Roh Allah itu sendiri (Roh Kudus)bukan manusia,karena jika yang dijanjikan manusia sudah jelas tidak mungkin!mana bisa manusia yang bentuknya daging bisa diam/tinggal di dalam daging ?!bukankah hanya Roh saja yang bisa tinggal di dalam manusia!?

    “Bertobatlah dan AKU akan memberikan pengampunan.Berserulah KepadaKU dan AKU akan mendengarkannya.

    Demikian juga ada tertulis
    Injil Galati 1:6-10
    Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,
    yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

    Demikian tertulis Firman Tuhan :
    Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia. (injil Galatia 1 :8)
    “malaikat saja tidak boleh merubah injil apalagi manusia”
    Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.. (injil Galatia 1 :9)

    Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.(Isa Almasih)

    Yesus berkata,” Ada tertulis,orang benar akan hidup oleh iman(injil Rom 1:17)semua pencemooh dan orang2 yang tidak percaya akan mendapat bagian di dalam lautan api. Seringkali dikirim kepadamu kabar sukacita dan jalan keselamatan,tetapi kau tidak mau mendengarkan,kau menertawakan dan menolak injil.Bahkan meskipun telah mati bagimu diatas kayu salib,kau mencemooh-KU sudah kuberi banyak kesempatan kepadamu untuk di selamatkan.

    Berhati2 lah terhadap nabi palsu yang berdiri di tempat2 kudus yang menipu bersama sama.!Terjagalah hai saudara  saya mengasihi anda (Mengapa harus binasa jika kita bisa Dieselamatkan)jangan keraskan hatimu .mumpung masih ada waktu ,apa salahnya kita menyelidiki Kebenaran dan Keselamatan yang diberikan dengan cuma2 oleh Isa Almasih(yesus kristus)

    Nama lain Isa Almasih :
    # Nama lain untuk Isa ialah Yesus. Gelar Al-Masih berasal dari bahasa Ibrani yang artinya adalah “yang diurapi”. Sedangkan “Kristus” merupakan terjemahan “yang di-urapi” ke dalam bahasa Yunani. Dengan demikian, baik Isa Al-Masih maupun Yesus Kristus artinya adalah “yang diurapi”.
    Maka, Yesus Kristus dan Isa Al-Masih adalah satu Pribadi. Bukan dua Pribadi yang berbeda.

    # Bandingkan bagaimana ” – YISYMA’E’L” menjadi “ISMAIL”, dan – YISRA’EL menjadi “ISRAIL” dalam lafal Arab.

    # Kata ‘ISA dalam bahasa Arab adalah penyalinan kata Aramaik ישוע – YÊSYÛA’ dan kata Ibrani יהושוע – YEHÕSYÛA’.
    # Bandingkan bagaimana ” ישמעאל – YISYMA’E’L” menjadi “ISMAIL”, dan 
    ישראל – YISRA’EL menjadi “ISRAIL” dalam lafal Arab.
    # dst..dst

    ===================
    TENTANG INJIL BARNABAS :
    Tidak sedikit umat Muslim mengutip ayat-ayat dari Injil Barnabas untuk menyerang ke-Kristenan. Terkadang juga mereka mengutip ayat dari Injil ini. Tujuannya untuk memperkuat pernyataan mereka, bahwa nabi mereka adalah benar nabi terakhir dan penyempurna.
    Sayangnya, hal tersebut tidak sesuai dengan pendapat mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad. Seorang guru besar terkenal di Universitas Al Azhar di Cairo, Mesir. Dia mengajak umat Muslim sedunia untuk menjauhkan diri dari Injil Barnabas. Dalam bukunya “Hayatul Masih fit Tarikh was Kusyufil ‘ashril Hadiets”, (Cairo: Darul Hilal) ia menguraikan kepalsuan Injil tersebut.  Ia berkesimpulan kitab ini bukan saja menyerang ajaran agama Kristen tetapi juga Islam.
    Injil Barnabas Bertentangan Dengan Al-Quran

    Sangat masuk akal bila mendiang Dr. Abbas Mahmoud Al Aqqad mengatakan Injil Barnabas palsu. Sebab terdapat beberapa ajaran dalam Injil Barnabas yang bertentangan dengan Al-Quran.
    Pertama: Mesias adalah Isa, Bukan Muhammad

    Al-Quran dengan jelas mengatakan Mesias adalah Isa Al-Masih. Bukan Muhammad. Sebaliknya, Injil Barnabas mengatakan “Muhammad adalah Mesias, dan Isa selalu menyangkal bahwa Ia bukan Mesias” (Lihat bab 3, 42, 82).
    Sungguhkah Mesias itu adalah Muhammad, anak Abdullah dan bukan Isa Al-Masih anak Maryam?
    Kedua: Langit Ada Tujuh, Bukan Sembilan

    Sura Al-Baqarah ayat 29 mengatakan langit ada tujuh. Juga Sura Al-Isra ayat 44 memberi pernyataan yang sama. Tetapi Injil Barnabas bab 178 dengan tegas mengatakan bahwa langit ada sembilan.
    Sepertinya penulis kitab ini membaca tulisan Dante yang mengarang khayalan terkenal “Divina Commedia” tentang sembilan langit menuju Firdaus.
    Mana yang benar – sembilan atau tujuh?
    Ketiga: Seorang Pria Dapat Menikahi Berapa Wanita?

    Menurut Qs 4:3, “seorang laki-laki dapat menikahi dua, tiga, empat wanita” sekaligus. Bahkan Qs 70:30 menambahkan keempat isteri tersebut adalah “selain budak-budak yang mereka miliki”. Hal ini bertentangan dengan ajaran Injil Barnabas. Menurutnya “hendaklah seorang lelaki puas dengan seorang wanita yang dikaruniakan Allah baginya dan hendaklah dia melupakan wanita lainnya” (Injil Barnabas bab 115). 
    Manakah petunjuk Allah yang sesungguhnya – empat atau satu?
    Keempat: Adakah Maryam Mengalami Sakit Saat Melahirkan?

    Saat melahirkan Isa Al-Masih, “Maryam mengalami rasa sakit saat melahirkan” (Qs 19:23). Sedangkan Injil Barnabas bab 13 mengatakan, “Maryam ‘dikelilingi oleh cahaya terang yang luar biasa, seraya melahirkan puteranya tanpa sakit”.
    Manakah yang benar – Siti Maryam sakit pada waktu melahirkan atau tidak?
    Kelima: Allah Membutuhkan Manusia?

    “Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya (sebagaimana tetapnya kalung) pada lehernya” (Qs 17:13).
    “Ketika Allah menciptakan manusia dengan kebebasan agar dia boleh mengetahui bahwa Allah tidak membutuhkan manusia, sama seperti seorang raja yang memberikan kebebasan kepada hamba-hambanya” (Injil Barnabas bab 155)
    Perhatikanlah dua ayat di atas, bukankah keduanya saling bertentangan?
    Injil Barnabas Bertentangan Dengan Alkitab 

    Sangat jelas bahwa Injil Barnabas bertentangan dengan Alkitab. Inti Injil adalah Kabar Baik yang dibawa oleh Isa Al-Masih. Kabar Baik ini menegaskan sia-sialah segala usaha amal manusia untuk meraih keselamatan. Hal tersebut tidak dapat melepaskan manusia dari ikatan dosa dan iblis. Keselamatan hanya terdapat dalam Isa Al-Masih.
    Bila amal ibadah dapat menghapus dosa, seberapa banyakkah amal yang harus dilakukan manusia agar dapat mengampuni dosa-dosanya?  Jelas hal itu mustahil!
    Isa Al-Masih Menghancurkan Kuasa Setan

    Injil yang benar memberikan jawaban yang indah. Sesungguhnya manusia yang terikat oleh dosa tidak dapat mematahkan rantai iblis. Tetapi Isa Al-Masih, Tuhan yang turun dari sorga, sudah menghancurkan kuasa setan. “Bagi Dia (Isa Al-Masih), yang mengasihi kita dan telah melepaskan kita dari dosa kita oleh darah-Nya dan telah membuat kita menjadi suatu kerajaan…bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin” (Injil, Kitab Wahyu 1:6).
    Kembali Injil Barnabas menyangkal fakta dalam Injil. Menurutnya, Isa Al-Masih tidak pernah mati disalib, melainkan Judas-lah yang dibuat Allah menyerupai wajah Isa Al-Masih. Sedangkan Isa sendiri diangkat Allah ke sorga.
    Benarkah Isa Al-Masih takut menghadapi maut sehingga harus melarikan diri? Inilah perkataan Isa Al-Masih, “Sekarang jiwa-Ku (Isa Al-Masih) terharu dan apakah yang akan Ku katakan? Bapa, selamatkanlah Aku dari saat ini (yaitu dari salib). Tidak, sebab untuk itulah Aku datang ke dalam saat ini. Bapa, memuliakan nama-Mu!” (Injil, Rasul Besar Yohanes 12:27, 28).
    Isa Al-Masih tidak pernah melarikan diri dari maut. Dia bersedia mengorbankan diri sebagai “Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 1:29). Ia menghapus dosa semua manusia yang percaya kepada-Nya.
    Injil yang benar menawarkan keselamatan cuma-cuma sebagai anugerah dari Allah. “Karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, (Isa Al-Masih) Tuhan kita” (Injil, Surat Roma 6:23). Sambutlah Dia! Yakinlah akan janji Isa Al-Masih, “Barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan dibuang” (Injil, Rasul Yohanes 6:37).

    Sebuah kesaksian hidup (kisah nyata) :
    Tuhan Yesus(Isa Almasih),” teriak laki-laki itu dari lubang yang terbakar(Neraka),
    Tidak cukupkah penderitaan saya oleh karena dosa dosa saya?
    Sudah empat puluh tahun sejak kematian saya.”

    Yesus berkata,” Ada tertulis,orang benar akan hidup oleh iman(Rom 1:17)semua pencemooh dan orang2 yang tidak percaya akan mendapat bagian di dalam lautan api. Seringkali dikirim kepadamu kabar sukacita dan jalan keselamatan,tetapi kau tidak mau mendengarkan,kau menertawakan dan menolak injil.Bahkan meskipun telah mati bagimu diatas kayu salib,kau mencemooh-KU sudah kuberi banyak kesempatan kepadamu untuk di selamatkan.
    “saya tahu Tuhan,saya tahu!,tangis laki laki itu.tetapi saya bertobat sekarang.” Sudah terlambat, ujar Yesus,penghukuman sudah ditentukan.!!!
    Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.(Rom 1:18)

    ===================

    “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” (Injil, Surat 2 Korintus 5:21)

    #  “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku (Isa Al-Masih), pada hari aku dilahirkan, pada hari Aku (Isa Al-Masih) meninggal dan pada hari Aku (Isa Al-Masih) dibangkitkan hidup kembali” (Qs 19:33).
    = suatu pernyataan bahwa Isa Almasih benar2 dilahirkan (Maryam-perwan suci yang dipilih langsung oleh Allah sendiri) ,benar2 meninggal (bukan di gantikan dengan orang lain)dan benar2 bangkit.( bukankah hanya Allah saja yang mampu melakukan ini).!
    #  “Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perem puan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Isa Al-Masih yang disalibkan itu. Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya”. (Injil, Rasul Besar Matius 28:5-6).

    # Jika Isa Al-Masih tidak wafat, maka tidak ada penebusan jiwa dari dosa. Kematian-Nya telah memberi hidup bagi manusia. Dia yang tidak berdosa telah menyerahkan diri-Nya bagi orang berdosa. Dia menjadi tebusan dan memberi hidup bagi orang berdosa. “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Isa Al-Masih), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.” (Injil, Kisah Para Rasul 4:12)
    = Hanya mereka yang telah menerima keselamatan dari Isa Al-Masih yang dapat mengerti bahwa Dia datang untuk menebus jiwa manusia dari belenggu dosa.  Kematian-Nya telah memberi hidup kekal bagi mereka yang percaya kepada-Nya.

    # Bapa mengasihi Aku, oleh karena Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku berkuasa memberikannya dan berkuasa mengambilnya kembali” (Injil, Rasul Yohanes 10:17-18)
    # Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang” (Injil, Surat 2 Korintus 5:17
    # “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri” (Injil, Surat Efesus 2:8-9).

    SEMOGA MATA HATI SAUDARA/I KU  ISLAM  DAN SAUDARA LAINNYA BISA TERBUKA DAN MENGERTI SEHINGGA TUHAN MENYELAMATKAN SAUDARA DAN SAYA. Amin.

    Salam Sejahtera buat kita semua.
    Tuhan Yesus memberkati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s