Oleh: MAULA | Mei 2, 2010

Cara Menggendong Bayi

Menggendong bayi, adalah menjadi salah satu kebahagian terbesar ketika menjadi orang tua. Dan ditambah lagi, si kecil sangat menyukai kontak fisik dengan orang tuanya. Berada dalam dekapan dan pelukan anda, membuat bayi merasa nyaman, aman dan dicintai, Anda bisa melakukan hal itu sesering mungkin selama ia terjaga.Dalam menggendong bayi.

Berbagai macam cara dan posisi yang baik buat si buah hati tercinta, yaitu :

Meringkuk Bayi di Lengan

Bayi belum bisa menopang kepalanya sendiri sampai usianya tiga bulan. Artinya, anda harus menyannga kepala dan lehernya setiap menggendongnya dalam dekapan kedua lengan anda. Pada posisi gendong ini, letakkan kepala bayi di dalam lekukkan satu lengan, topang pula punggungnya. Miringkan badannya ke dalam menghadap dada anda. Gunakan lengan yang lain untuk menopang kaki dan pantat bayi. Ia akan lebih nyaman dan aman jika menggunakan selimut tipis dan didekap dengan erat.

Menggendong Bayi di Bahu

Posisi ini memungkinkan bayi mendengar suara detak jantung anda yang telah dikenal. Gunakan satu lengan untuk menopang pantat bayi dan tangan yang lain menyangga kepala dan lehernya dengan lembut, tetapi kuat.

Menelungkup Bayi di Lengan

Bayi merasa senang dan nyaman berada dalam posisi ini, terutama jika ia kembung. Letakkan kepala bayi di atas siku lengan, perut berada di bagian bawah. Sementara lengan yang lain diletakkan di antara kaki sehingga tangan berada di perut si kecil.

Sumber: http://www.ibubayi.com/tips-balita/cara-dan-posisi-untuk-menggendong-bayi.html

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: