Korek Api Muhammad Ali

“Aku tidak merokok, namun aku menyimpan kotak korek api dalam sakuku.

Apabila hatiku terjatuh untuk melakukan perbuatan dosa, aku nyalakan korek api tersebut lalu ku sundutkan ke telapak tanganku.

Kemudian aku berkata pada diriku, “Ali, kamu tidak bisa menahan walau hanya panas sebatang korek api ini, bagaimana kamu mampu tahan dengan panas api neraka yang tidak tertahankan nanti?”

(Muhammad Ali)

 

Catatan:

Muhammad Ali (74 tahun), petinju legendaris asal Amerika Serikat, peraih tiga kali Juara Dunia Kelas Berat petinju, meninggal dunia pada hari Jumat (3/6/2016) malam atau Sabtu (4/6/2016) waktu Indonesia. Ali menghembuskan nafas terakhirnya ketika menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona, karena komplikasi penyakit Parkinson yang dialaminya selama 32 tahun.

 

 

Source: http://aliabdillah.tumblr.com/post/89054519612/aku-tidak-merokok-tapi-aku-menyimpan-kotak-korek

Artikel senada: http://www.kompasiana.com/lmjlhra/korek-api-nya-muhammad-ali_552fddd56ea834ac568b459b

Tinggalkan Balasan

