Oleh: maulanusantara | Maret 30, 2009

Bunda Maria Menangis

 

 maria1

Pada 31 Oktober 2005 lalu, di kota Ho Chi Minh, Vietnam, patung Bunda Maria di dalam sebuah gereja Katolik meneteskan air mata, dan ribuan orang telah menyaksikan keajaiban ini [gambar 1].

Di Caracas, Venezuella, di mata sebuah patung Bunda Maria mengalirkan darah, ratusan orang berbondong-bondong ke gereja untuk memanjatkan doa [gambar 2].

maria2

Februari lalu, siaran berita stasiun TV Minshi melaporkan tentang patung bayi suci di sebuah gereja di Texas, AS. Di hadapan puluhan jemaat di gereja, di luar dugaan bayi suci itu meneteskan air mata seperti kristal. Dan itu berlangsung kurang lebih ½ jam. Dalam tahun-tahun terakhir ini, di berbagai daerah di dunia ditemukan sejumlah besar patung Yesus, Bunda Maria meneteskan air mata, bahkan meneteskan darah, tokoh terkemuka dan termasuk ilmuwan juga pernah menyaksikannya sendiri.

Menurut laporan majalah New Century, dari hasil laboratorium ditemukan, bahwa komposisi molekul air mata dan darah yang mengalir itu sama dengan komposisi air mata dan darah manusia. Namun ilmuwan tidak dapat menjelaskan dari mana asalnya. Patung Bunda Maria di Sicily, Italia, yang meneteskan air mata menarik perhatian mantan Paus Yohanes Paulus II. Beliau menjelaskan bahwa Bunda Maria menangis karena melihat penderitaan akibat perang yang dialami rakyatnya dan ancaman dari Timur, ia menjelaskan ancaman dari timur itu adalah komunisme.

Muncul KeajaibanDalam sebuah situs net yang dimuat pada (25/4/06) lalu disebutkan, bahwa patung Bunda suci Maria di dalam sebuah gereja di desa setempat, Kolumbia. Tiba-tiba meneteskan air mata, sehingga menarik sejumlah besar jemaat untuk menyaksikannya. Selain itu, saat suhu di sebuah desa setempat bagian barat mencapai 15° C ada pohon yang agak membeku (menjadi es), sehingga warga setempat terheran-heran dibuatnya.

Menurut laporan AP, pada akhir November 2005 lalu, di dalam sebuah gereja di pinggiran kota Sacramento, California, AS. Sebuah patung Bunda Maria yang ditempatkan di luar pintu gereja mulai meneteskan air mata, bahkan air matanya tampak seperti darah. Sejumlah jemaat yang setia berkunjung ke sana sambil membawa kamera, dan mereka telah menyaksikan sendiri keajaiban ini.

Kantor beita CNA melaporkan, pada awal November 2004 lalu, di sebuah kampung nelayan di selatan Philipina, sebuah patung bayi suci setinggi 1 kaki yang diukir puluhan tahun lalu kerap meneteskan air mata, sehingga dinamakan “tangisan bayi suci”. Konon katanya, air mata patung bayi suci ini disertai dengan aroma santan kelapa, memiliki khasiat gaib menolak bala dan menyembuhkan penyakit. The Liberty Times melaporkan, sejak pertengahan Mei 2004 lalu, patung Bunda Maria di sebuah gereja Katolik di Lismore, Ausi. Dan sejumlah salib yang menyalib patung Yesus mulai menyebarkan aroma harum bunga mawar dan darah. Fenomena gaib ini berlangsung 2 pekan lamanya.

Malam (22/5/04), ada yang terkejut melihat sebuah patung Yesus sedang meneteskan darah. Darah itu menetes dari kedua tangan, tulang rusuk, lutut dan bagian luar anggota badannya. Dan darah yang menetes tidak berbau, setiap kali selalu disertai dengan aroma harum yang kental. Fenomena tentang Yesus meneteskan air mata maupun darah yang tercatat di berbagai daerah di dunia tak terhitung banyaknya.

Dalam sejarah Kristiani, selain patung yang bisa meneteskan air mata darah, juga kerap terjadi fenomena gaib di tubuh jemaat. Dan fenomena yang diperlihatkan sama dengan kondisi yang dialami umat Kristiani saat mengalami siksaan. Malah lebih hebat, seperti misalnya tanpa sebab yang jelas mengalirkan banyak darah segar di telapak tangan atau kepala, atau pada sepasang mata mereka meneteskan darah, ajaib sekali. Bahkan fenomena ini sudah ada istilah khususnya, yaitu stigma yang berasal dari bahasa Yunani artinya tanda-nya tato. Dunia ilmu pengetahuan tidak dapat menjelaskan peristiwa demikian.

 

Komposisi Darah dan Air Mata

Ada juga ilmuwan yang tertarik terhadap fenomena supernatural ini dan melakukan penelitian. Sebuah penelitian yang terkenal baru-baru ini adalah penelitian terhadap patung Yesus di Kota Cochabumba, Bolivia. Ahli ilmu jiwa dan saraf, yakni Profesor Ricardo Castanon mengadakan penelitian terhadap fenomena ini. Ricardo pernah menghabiskan selama bertahun-tahun waktunya melakukan penelitian dan survei terhadap saksi mata yang pernah melihat patung suci meneteskan air mata di berbagai daerah di dunia. Juga pernah meneliti patung Bunda Maria di Jepang yang meneteskan air mata dan darah. Dan ia sendiri juga pernah menyaksikan patung suci di Cochabumba meneteskan air mata sekaligus melakukan tes laboratorium.

Ia mengambil sampel darah yang mengalir dari mata patung tersebut. Lalu dibawa ke laboratorium genetika di AS, dan hasil tes biologi molekul membutikan komposisi dalam darah adalah DNA manusia. Sampel lainnya dibawa ke laboratorium nasional, Australia dan terbukti ditemukan hasil yang sama.

Bahkan ia juga mengadakan scan sesar terhadap patung ini, ia menscan setiap bagian. Dan hasilnya ditemukan, patung itu tertutup rapat, tidak ada udara apa pun dan berhubungan dengan luar, selain itu juga tidak ditemukan adanya cairan apa pun di dalamnya. Di samping itu, sebuah patung Bunda Maria di Tokyo juga ditemukan meneteskan air mata. Melalui pengujian kimia didapati, cairan itu adalah komposisi air mata manusia. Para ilmuwan tidak habis mengerti bagaimana terjadinya air mata atau darah ini dan mengapa terjadi.

 

Air mata welas asih

Terhadap keajaiban-keajaiban ini, menurut tokoh agama, bahwa itu adalah derita yang dialami dewa yang welas asih karena dosa-dosa manusia. Menurut mereka, ketika ibunda manusia menangis, itu adalah tangisan untuk anaknya sendiri (tangis bahagia, sedih dan lain-lain).

Namun tangisan Bunda Maria di Surga pasti hendak menyampaikan sebuah informasi yang sangat penting. Kantor berita AP melaporkan, seorang warga paroki (kawasan gereja) setempat yang berusia 56 tahun yang menyaksikan sendiri Sang Bunda Maria meneteskan air mata mengatakan, ia yakin bahwa air mata Bunda Maria itu adalah suatu pertanda.

Menurutnya, “pemandangan gaib yang langka ini mengisyaratkan bahwa kelak akan terjadi peristiwa besar, misalnya gempa bumi, banjir atau penyakit menular. Dan kami sangat sedih atas hal ini.”

Sejumlah besar tokoh agama berpendapat, karena kemerosotan moral manusia dan banyak melakukan kejahatan, apabila tidak menebus sendiri kejahatan-kejahatan ini, maka akan mendapat hukuman. Pemrakarsa komisi penyelidik fakta penindasan agama di China yakni Kristiani Li Sixiong yang menetap di AS mengatakan, maksud Tuhan berbuat demikian agar orang-orang yang terlena dalam kesesatan segera sadar.

Menurut Li Sixiong, patung bayi menangis, sebenarnya dapat diuraikan kalau Yesus tengah menangis untuk umatnya, sebab banyak sekali umatnya telah melanggar perintah Tuhan. Sehubungan dengan air mata Sang Bunda Suci Maria dan bayi suci, Paus Roma juga memiliki penguraian yang sama.

Menurut laporan stasiun radio Vatican, di ibu kota Sicily, Italia, rutin diadakan tahun Bunda Suci Syracuse untuk memperingati keajaiban yang terjadi di Syracuyse pada 50 tahun silam. Pada (29/8/1953-1/9/1953) sebuah patung Bunda Suci Maria di sana selalu meneteskan air mata setiap waktu tertentu.[]

 

Source: http://bundamariamenangis.blogspot.com/

 

 

 

 

 

About these ads

Responses

  1. tipu muslihat iblis .saya sangat sangat percaya akan injil.firman allah dari pada percay a dengzan berhala.

    • ya karena orang yg tidak percaya orang yg tidak menganggakui ibu.. memang dia utusan allah bapa untuk melahirkan seorang anak kristus tp iya tetap memakai rahim bunda, karena itu klo orangg yg prcaya hanya inijil itu orang yg tidak punya hati dan orang yg lahir dari batu..

    • memang benar jika injil itu ada tetapi isi dr injil itu terdapat seswatu yg mengganjal dlm ht, dan tidak logis. hai umat kristiani mengapa kau percaya dg itu dan apa yg membuatmu percya.

      • apakah anda tidak percaya dengan bebera peristiwa ajain yang telah terjadi itu……….dapatkah akalbudimu yang terbatas dapat menjelaskannya????hanya dengan iman anda dapat mengerti segala keajaiban yang terjadi padamu……semoga

      • Iman tidak bisa dijelaskan dengan logika….bukankah kalau anda muslim anda percaya bahwa Muhamad pernah naik kelangit yang ke tujuh padahal tidak ada langit kedua apalagi sampai ketujuh? kamu tidak bisa memahami karya Allah begini saja…Ketika St Agustinus sedang berjln di tepi pantai ..ia melihat anak kecil bermain pasir…anak itu mengambil air laut dengan genggaman tangannya lalu mengisi air laut itu di pasir yang ia buat mirip tempayan…Lalu St Agustinus bertanya kepada anak kecil itu…”nak mengapa engkau mengerjakan sesuatu yang mustahil,dengan mengisi air laut yang banyak itu kedalam lubang sekecil ini?…lalu si anak menjawab,” Hai Agustinus sama seperti engkau yang mencoba memasukan Tuhan Yang Maha besar kedalam otakmu yang kecil itu? Agustinus sadar bahwa Pikirannya tidak dapat menyelami kebesaran Allah.

      • cb tnjukan sesuatu yg tdk logis itu

  2. wah.. beneran ga tuh..??

    • keajaiban yang terjadi adalah kehendak Tuhan,percaya atau tidak itu hati anda dan Tuhan

      • dalam Agama Islam tanda2 kiamat apa bila turunx nabi Isa ke bumi sambil mnangisi umatx. Bliau brkata knapa km tdk mngikuti ajaran agama yg smpurna yaitu Islam. nah fenomena bunda maria fenomene yg blum ada apa2x. krna msi brwujud patung. Nabi Isa atau yg diknal dlm Kristiani yaitu Yesus. bila bliau turun wujud nyata maka brsiaplah hadapi kiamat akhir zaman

  3. Pengelihatan iman lebih penting daripada pengelihatan dengan mata manusia. Itulah iman kristiani sejati. Namun ada saja pihak yang tidak percaya karena alasan keimanan berbeda. Wajar sebagai manusia dan layak sebagai umat manusia yang memiliki jalur jalan hidup yang berbeda. NamaMu (Bunda Maria) tetap berada di atas segala nama, kecuali nama Sang Pencipta.

    Terima kasih Bunda Maria, Engkau meyakinkan banyak pihak.

    Frs

  4. Saya merasa kalau Bunda maria menangis karena bayak orang yang berdosa

  5. Bunda Maria dan Yesus menangis demi kita dan agar kita dapat berubah dan kembali ke jalan yang benar.Cinta – NYA kepada umat_ NYA lebih dari apapun. Maka sebaiknya kita kembali ke jalan yang telah diberikan _ NYA . I LOVE JESUS, AKU CINTA YESUS UNTUK SEKARANG DAN SELAMANYA.

    • setiap dari kita berbeda tentang pendapat semua orang pasti berbeda itulah kita karena perbedaan adalah suatu keadilan yg di berikan tuhan untuk manusia bisa berinteraksi dan sistem kehidupan bisa berjalan itulah kuasa Allah terhadap manusia, jika kita menyadari betapa tak terhingga banyaknya nikmat Tuhan terhadap hambanya…kalau menurut saya pribadi itu menandakan bahwa Siti maryam dalam islam atau bunda maria dalam ajaran keristen tidak sudi anaknya dijadikan ummat lain sebagai tuhan, tergantung anda bijak atau tidak mengenai komentar setiap orang….

  6. Jesus Christ I love You, Ineed You, Come in my heart

  7. Salam maria,penuh rahmat,Tuhan sertamu,terpujilah engkau diantara wanita,dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.santa maria,bunda Allah,doakanlah kami yang berdosa ini,sekarang dan waktu kami mati.amien.

    • doa salam maria tdk ada di Alkitab

      • Patricia yang dikasihi Tuhan..Doa Salam Maria adalah Doa yang sngat Alkitabiah..sangat disayangkan kamu tidak menyimaknya dengan baik:

        Lihat Injil Lukas Bab 1:28 “Salam hai engkau yang dikaruniai,Tuhan menyertai engkau……= Salam (Maria) penuh rahmat, Tuhan sertamu

        Lihat ayat 42: dari perkatan Elisabet ” Diberkatilah engkau diantara semua perempuan, dan diberkatilah buah rahimmu……….=terpujilah engkau diantara waniata dan terpujilah buah (rahimmu) tubuhmu, Yesus

        kelanjutan doa berikutnya adalah untuk membantu pengungkapan iman.

        Santa Maria Bunda Allah….=Santa artinya kudus,karena Maria memang dikuduskan atau dipersiapkan secara khusus untuk mengandung Tuhan Yesus..seperti kita mau menyimpan barang berharga pasti kita akan menyimpan dalam tempat yang bagus..atau seperti jika kita akan mengirim sebuah surat untuk orang yang sangat kita cintai maka kita pasti akan menyiapkan dan menaruh di amplop yang bagus bukan?
        Bunda Allah…..= karena Yesus adalah Allah, maka ibuNya disebut bundanya Allah..
        Doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati…..karena Maria adalah kudus maka tempatnya sangat pasti di surga..karena dia sudah tinggal bersama Putranya…maka kita ingin Maria meminta PutraNya lewat do’a2nya bagi kita yang masih berdosa ini….

        semoga penjelasan saya yang sangat singkat dan sederhana ini dapat membantu pemahaman Patricia kepada Maria..GBU

  8. Saya percaya pada kejadian iman seperti ini. Ini artinya kita masih harus bertobat agar siap setiap saat, jika kita harus dipanggil ke hadapan-Nya kelak. Amin.

  9. patung bunda maria dan yesus menangis karena sampai sekarang masi banyak orang yang menyembahnya, padahal dia bukan Tuhan, dia hanya utusan Allah SWT,diapun beriman dan bertaqwa kpda Allah SWT.dia patut di tauladani dan di imani tapi bukan disembah…

    • bagiku agamaku dan bagimu agamamu,ajaran yang selalu anda ingkari….ingat tak ada yang ada kecuali atas ijin sang pencipta,mengingkari yang telah terjadi sama artinya mengingkari tuhan,kebenaran mutlak adalah hak Tuhan bukan manusia

    • patuNg BUNDA MARIA dan YESUS itu mrupakan simbol dlm agama kristiani
      kmi tdak mnymbah patung BUNDA MARIA dan YESUS tpi kami memohon kpda DIA
      kmi prcaya kpada DIA krna kmi pnya kyakinan dan kpercayaan.

    • qta bukanya menyembah maria…kita menghormati dia karena dia telah melahirkan putranya yg kudus..yang telah menghapus dosa qta…untuk sdra dens…mang wajar jka anda tidak percaya karena iman anda bukan d kristen..begitu jg dengan org kristen sebaliknya…

  10. KALO SAYA PERCAYA KARENA DIDUNIA INI SEMAKIN BANYAK ORG YANG BERDOSA DAN BUNDA MARIA MEMBERI TANDA-TANDA YANG MUDAH KITA LIHAT.TAPI ALANGKAH BAIKNYA PERCYA TAPI TIDAK MELIHAT.TUHAN I LOVE YOU

  11. PerCayaLah…
    BunDa Maria adaLah DuTa Besar SurGa daLam meNyampaikan FiRman & Tanda2 TuHan…Kasih seoRanG Ibu meLihaT byk uMat anaKnya yg JaTuh daLam DOSA!!!
    SungguH knp qt tdk Percaya…???
    BunDa Maria tdk Melebihi sanG PenCipTa atoPun SanG Mesias NaMun Dy adaLah BunDa org Yg BerDoSa…BuNda yg yg Memberi TanDa Manusia BerDosa utk segeRa BerToBaT k JaLan Putra-Nya…GBu”)

  12. Barangkali Siti Maryam (Bunda Maria) menangis karena beliau merasa sedih karena umat Kristiani telah sesat karena menganggap putranya, Nabi Isa as. (Jesus) sebagai anak Tuhan, padahal Nabi Isa as. adalah Rasul Allah dan Hamba-Nya. Siti Maryam sedih karena beliau dijadikan patung dan disembah-sembah. Siti Maryam sedih karena umat Kristiani masih saja memeluk agama Nasrani, padahal ajaran agama Nasrani sekarang sudah banyak yang dirubah. Padahal ajaran Nabi Isa as telah diganti dengan ajaran Nabi Muhammad saw. Siti Maryam sedih karena orang2 Kristen yang menganggap Nabi Isa as (Jesus) sbg Tuhan akan masuk neraka, Siti Maryam sedih sampai2 menangis darah.

    • bung ahmad jangan memaksakan pemahaman agama yang anda anut untuk menyerang agama orang lain. penganut katholik sudah ada 400 tahun sebelum islam diperkenalkan oleh nabi muhammad. siapa yang benar di hadapan Tuhan akan tebukti setelah hari penghakiman datang. dan ingat siapa yang akan menghakimi penduduk bumi ini menurut agama yang anda anut ?

    • Ikut mumamad tp ntar jd teroris…… males ah……

      • hati2 anda klo bicara, nabi muhammad bkan lah teroris, bliau adalah penyelamat semua umat, dan pemimpin para nabi, beliaulah yang akan menyelamatka manusia dengan safaatnya di akhir zaman nanti.

      • maaf….tapi menurut saya anda sangatlah keliru jika menilai suatu agama dari para pengikutnya (apalagi oknum2 tak bertanggung jawab seperti teroris yang mengaku2 sbg muslim) nilailah suatu agama dari kebenaran mutlak kitab yang di bawa dan perilaku2 rosulnya sebagai contoh teladan……….dengan berkata demikian cobalah anda membandingkan kelogisan dari alquran dan alkitab…manakah yang lebih benar jika anda orang yang berpengetahuan?

    • hai manusia, engkau berkata seperti itu karna engkau tidak menyadari siapa dirimu sebenarnya,keegoisan yang kau miliki tak akan bisa menghancurkan ksetiaan akan KASIH ALLAH BAPA. engkau hanya tkut,akan kebenarn itu. adakah engkau meyakini dirimu sendiri dengan apa yang kau milki? saudara,buka mata hatimu n liat apa yang saudara rasakan. saya yakin yang saudar cari selama ini adalah kasih,tapi saudara masih belum menyadarinya. salam KASIH saudaraku

    • Untuk pak ahmad, seharusnya anda tidak boleh membenarkan ajaran agama anda yang anda anut dan menyalahkan ajaran katolik, kami umat katolik tidak pernah menyalah nyalahkan agama selain katolik.
      dan jangan sama samakan ajaran katolik dengan versi agama anda.
      SAYA BERHARAP SEMOGA ANDA TIDAK MENJELEK JELEKAN AJARAN AGAMA KATOLIK DAN KRISTEN

    • perasaan gue tuh muslim kebanyakan teroris hahahaha,……anda pernah dengar orang katolik dituduh jadi teroris hahaha,no man…….bom bunuh diri kan ama teroris yang loe banggakan hahahaha

    • jika anda tidak percaya tidak apa-apa, tapi yang jelas patung menangis itu bukan mengganggu org lain. Tuhan Yesus bagi org beriman adalah benar-benar Allah yang menjadi manusia karena pada akhir zaman semua mahluk dibumi dan dibawah bumi akan mengaku dan bertekuk lutut dihadapan Yesus dan mengakui Ia adalah Tuhan. dan perlu ingat bahwa Yesus hadir bukan untuk org Kristen saja tetapi untuk umat manusia tetapi klu ada agama yang mengaku bahwa agama itu saja yg dpt diselamatkan saya tidak tahu karena apa yang dipikirkan manusia tidak sama dengan apa yang dipikirkan Tuhan.

    • Yang bilang begitu kan kamu..ajaran yang kamu terima bahwa Kristen telah di ubah itu berdasarkan ajaran yang menyebar di arab yang pada waktu itu banyak bida’h2 Kristen dan Muhamad mengambil itu dimasukan ke Alquran sebagai pembenaran Alquran. Alquran itu bukan datang/turun langsung dari Allah seperti yang kamu kira? buktinya? banyak pakar menemukan: 1. sidik jari muhamd tercecer-dalam Alquran 2.Dialeg dalam alquran adalah dialeg suku quraisy abad ke 7, 3. Bahasa Arab adalah bahasa made in arabia tidak mungkin bahasa surga.Y4.Klaim Alquran bahawa bahasa dalam alquran sangat indah dan tidak dapat dibuat oleh manusia kapanpun adalah pernyataan paling bodoh karena para ahli sastra lebih menjagokan puisi Yohanes de Cruz dari Spanyol.apalago ajaran Yesus tentang Do’ Bapa kami…dan masih banyak lagi

      • Maaf, bolehkah saya melihat puisi itu? Yang keindahan bahasanya melebihi Al Qur’an.. Apakah ada di Al Kitab Injil, tapi saya tidak menemukanyya ._.

  13. setuju dg bung Luteq Pong…

  14. “Dan tidak beriman kebanyakan mereka kepada ALLOH kecuali mereka mempersekutukanya apakah mereka merasa aman dari siksa ALLOH atau datang kepada mereka kiamat dengan tiba-tiba sedang mereka tidak menyadarinya, katakanlah(Muhammad) ini jalanku, aku berseru kepada ALLOH atas keyakinan aku dan orang-orang yang mengikutiku maha suci ALLOH dan aku bukan termasuk orang-orang yang musrik”. QS.Yusuf 106-108

  15. ”Katakanlah:”Dia-lah Alloh yang maha Esa”, Hanya Alloh-lah tempat bergantung kepadanya segala sesuatu, Dia tidak beranak dan diperanakan, Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia. QS.Al-Ikhlas 1-4

    • Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati” (Yoh. 11:25)

    • Yang bilang Allah itu beranak atau diperanakan itu versi pemahaman yang sangat-sangat dangkal…jangan pakai acuan Alquran untuk memahami Injil…tidak bisa nyambung mas…sampai kapanpun..dan atas keraguanmu tidak perlu dijawab..lebih baik kamu menjadi orang yang sungguh beriman..karena sayapun tahu kelemahan Alquran tapi tidak perlu saya umbar disini…

  16. Jangan kita menunda dan bertekun berdoa Memuliakan Bunda Maria dan Kristus Sang Putra sebagai kesetiaan kita atas KasihNya kepada kita semua. KehadiranNYA melalui semua tanda-tanda Mengingatkan KasihNYA yang tidak ada batas agar kita percaya dan memulai hidup baru dengan Pertobatan. Pewartaan Sabda Tuhan Yesus akan terus hidup sampai akhir zaman, marilah kita saling memberikan kabar baik Allah ini kepada sesama kita.

  17. Bunda maria menangisi kehidupan yang kita jalni,masih banyak diantara kita seluruh umat manusia yng tidak mengerti akan ajaran KASIH dari KRISTUS. Dan CRYE menangisi kita,karna penyiksaan yang kita buat kepada sesama. kita hanya bisa saling memberi pendapat2 tentang kebenaran Juru Selamat, tapi kita tidak mampu menjalankan kasih itu sendiri. adakah diantara kita yang mampu mengertikan KASIH itu sebenarnya? jika ada,sungguh indah kehidupan itu sebenarnya denagan adanya kasih. “Karena Begitu besar KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia…” mari saudara, kita jalankan kasih itu dalam dunia ini. mari kita satukan hati kita dalam persekutuan Para KUDUS di Surga. amin

    • kamu umat nabi isa , aq umat nabi muhamad . semoga allah selalu mencitai kita semua

  18. saya bukan kristen tapi saya mengerti mengapa bunda maria dan jesus menangis. karena banyak umat nya di seluruh dunia yg melakukan dosa bahkan lebih dari itu. maka dari itu lah marilah kita bertobat dan kembali ke jalan tuhan masing2. aku pun ingin sekali segera bertobat dan kembali ke jalan tuhan dimana ku temukan jalan yg terang dan penuh ktentraman seperti maria dan jessus di surga amin.

    • alah dasar sok tau saya org kristani saja tdk tau apalagi km bkn org kristiani

      • artinya kmu tong kosong yg nyaring bunyinya

      • kamse
        kmu kristen atau islam , percuma lho jdi kristen law tdk tau isi alkitab
        ):

  19. SMoga kita smua di selamatkan .AMIN

  20. Bunda maria terimakasih engkau lah penolong bagi kami yang tersesat oleh kegelapan dan ampunilah dosa dosa kami,

  21. Bunda maria terimakasih engkau lah penolong bagi kami yang tersesat oleh kegelapan dan ampunilah dosa dosa kami.

  22. Bunda Maria terima kasih engkau telah membalut kami dengan mantel birumu sehingga kami jauh dari kegelapan dan mendapatkan cahaya yang terang dari sang penebus juru selamat kami putramu yesus keristus. AMIN……………….AMIN

  23. Bunda Maria Menangis dan Yesus menangis . mana mungkin dari hasil karya manusia berupa patung bisa menangis. aneh Ya. bahkan ada teman yang mengejek orang katolik sembah berhala. Apakah tanda ini rekayasa tangan manusia sehingga patung bisa menangis …. Belajarlah dari apa yang anda lihat… ” apa yang tidak mungkin bagi manusia mungkin bagi Allah..”.. Jadi Orang katolik bukan sembah Patung melainkan Orang yang dipatungkan….. sebagaimana tertuang dalam alkitab.

  24. manusia selalu bicara dari apa yang mereka tahu.. teman wawan, Denz, Ahmad dan Whisky adalah contohnya. Jika teman – teman tidak tahu tidak perlu komentar. .. Mana ada manusia ang tidk tahu bisa memberikan pikirannya. apa lagi soal iman. Baik dengan sebutan Isa Al Masih, maupun yesus kristus, atau emanuel… kami percaya Yesus adalah Yuhan kami. bukan sekedar nabi. Yesua juru selamat umat manusia bukan saja orang katolik atau kristen Protestan… Jangan lupa teman bertiga akan ketemu Yesus saat pengadilan teakhir. anda rugi nanti kalau tidak percaya kepada Yesus. lihat bukti Tuhan Yesus masih bisa datang bersama Bunda Maria . Apakah nabi yang lain masih terus menampakan diri seperti Yesus dan Maria….Jangan main – main dgn Yesua dan Bunda Maria…. Makasih Teman – teman .

  25. Betapa indahnya bila kita saling mengasihi dan menerima perbedaan.

  26. apaan tu? Ga mungkin tu patung bs nangis. . Bego bgt si kalian!

    • apakah kmu sadar atas apa yg kmu ktakan?????,,,,,,,,
      patung BUNDA MARIA itu wujud dri diri BUNDA MARIA sndri,,,,,
      apakah kmu prnah mlhat n mndngar ttng pnmpakan naby muhamad????
      tidak kan?????
      mkax itulah yg mnjdi landasan kmi agma khatolik bhwa BUNDA MARIA dan YESUS adlah NYATA

      • subhanallah
        kami umat islam memang tak pandai dalam berdebat tapi tahukah anda
        astaghfirullah
        janganlah anda mencerca nama nabi kami ,, di dalam seri apapun tidak ada yang berani menampakkan wajah nabi MUHAMMAD SAW karena tiada banding dari beliau. kata orang di dlam Al-Qur’an ada sidik jari beliau, karena beliau tidak pernah senggang waktu untuk membaca Al-Qur’an. Dan ketahuilah bahwa Nabi kami tidaklah yang membuat Al-Qur’an melainkan ALLAH SWT melalui utusan-Nya Nabi MUHAMMAD SAW

    • jangan berkata bongkak dan sombong kamu ya kamu tahu kah dengan siapa kamu berkata bego itu nanti di biutin mulut loh baru rasa in loh

  27. untuk saya maria adalah ibu semua manusia . . . bernaktilah padanya seperti engkau berbakti pada ibu mu krn ibu mu merupakan kaki tangan maria .

  28. kita harus bertaubat mulai dari sekarang..

  29. kasihilah musuhmu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri karna Tuhan yesus akan memberikan damai sejahtera utk kita semua Amin .

  30. ini semua cerita bohong ….. gi mana patung menangis itu yang nangis tu setan …..dia happy kalian semua jadi pengikutnya …… adakah patung itu dianggpa tuhan .. patung itu sekedar batu …..

    itu patung hantu dong bukan tuhan…

    • mungkin klo kita pikir dalam logika itu memang tidak mungkin,tapi inilah keajaiban Yesus Kristus,dia ingin kita kembali ke jalan-Nya….kita bukan menyembah patung tapi itu merupakan apresiasi kita kepada Yesus dan BUnda Maria…walaupun kita berbda agama bukan berarti kita harus saling menjelek-jelekan agama..Salam sejahterah God Bless YOu

      • iya betul. walaupun berbeda agama, tapi jangan saling menjelek-jelekan agama lain.

      • Pricila Agnes, anda paham tidak di Alkitab dikatakan “Jng membuat patung apapun & menyerupai apapun diatas ataupun dikolong langit, karena Tuhan cemburu”. JELAS bukan? klo itu bukan patung maria, apa dong namanya? ONDEL2 ??????

        kayaknya pola pikir moeslem lebih pandai daripada katolik. jelas2 itu patung. memang katolik bebal.

        beruntung keluarga besar ku sdh tdk katolik lg.

      • Patricia…patung dibuat orang Katholik bukan untuk disembah lho janagn keliru menilai…kalau saya menjelaskan ke kamu pakai logika sebenarnya penjelasanku dangkal karena iman tidak bisa dijelaskan secara logika…begini saja..

        1.kalau kamu di sekolah memberi hormat ke pada bendera merah putih idengan sikap yang benar, itu mengormati atau menyembah.

        2. kalau kita menyimpan foto sebagai kenag-kenagan .apakah salah?kalau seorang anak yang merindukan ibunya dan dia berkata, melalui foto ibunya..ibu aku mencintaimu…apakah salah?

        Patung tetaplah patung di memang tidak lebih dari semen,atau tanah liat dsbnya..tetapi lihat esensinya…patung bisa mengungkapkan kehadiran Allah..tapi perlu digaris bawahi Katolik tidak menyembah patung dan itu sangat sesat..tetapi yang benar Katholik menghormati patuing dan gambar-gambar kudus..sama seperti engkau menyimpan foto keluargamu..

        sekali lagi penjelasan saya tidak memberi arti apapun kalau kamu hanya bersandar pada logika…GBU

    • itulah KUASA ALLAH BAPA
      yg muzTaHiL bGi mNusiA iTu tdak muZtHiL BgI TUHAN,,,,,,,,,,,,,,
      InGAt SUAtU SAAt KAU AKAn MLhAt KEBESARAN TUHAN
      MUJIZAT itu NYATA

  31. Yesus bukan tuhan…. janganlah kalian jadikan ia tuhan sekedar nabi….

  32. saya muslim tp saya sekolah di katolik.. sma pangudi luhur… yg jelas kita sodara sama2 manusia kok.. hehehehee salam.

    • btul333. mri qt jga krukunan antr umat beragama.

  33. Kita adlh org minoritas dngra ini. nmun, dg adny keajaiban ini mmbwt imn kmi mnjdi lbh mantap n kuat utk mnghadapi sgla percobaan yg kn trjadi pd dr kami. n smoga kita semua sebagai org kristiani sllu dibrkati, dlindungi, n dislmtkan oleh TUHAN KITA YESUS KRISTUS MELALUI BUNDA KITA TERCINTA, BUNDA MARIA. amin

    • Apapun kepercayaan kita, yang penting bagaimana PERILAKU selama kita hidup di dunia. Bunda Maria merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa yang selalu mengingatkan atas segala perbuatan kita yang menyimpang……. Selamat merenungkan

    • Valen, Tya, Monic
      Tuhan Yesus tdk pernah berfirman & tdk ada di Alkitab bhw bunda maria sebagai perantara penyelamat. hny 1 saja tanpa perantara ‘TUHAN YESUS”, makanya di kaktolik ada pengakuan dosa lewat pastur, yahhh ampun pastur aja berdosa.
      mengaku dosa itu langsung ke Yesus, gimana sih??????

      mendingan katolik jng terlalu sok pintar, karena bnyk jemaat / pendeta yg bisa buat pastur2, bahkan paus sujud karena ketidak benaran pengajaran.

      • Patricia…mungkin kamu mendengar pernyataan yang keliru…Dalam iman Katholik hanya Yesus sebagai satu-satunya perantara ke pada Bapa…kalau orang Katholik berdoa kepada maria bukan berarti posisi Yesus telah diganti..Maria adalah Kudus so pasti dia di Surga bersama Putranya…makanya orang Katholik minta melalui Maria…atau begini saja..seandainya di depanmu berdiri Yesus, disamping kanan ada pendeta atau pastor sekalipun…di samping Kiri Yesus ada Maria..kira-kira Yesus akan lebih mendengar doa siapa? ibunya atau orang lain?…lebih cerdas mana anatara orang yang meminta Maria yang adalah ibu Yesus dengan orang yang minta sesama manusia untuk mendoakan/menumpangkan tangan?

        kalau pengakuan melalui pastor itu dianggap berdosa bagaimana kalau kita meminta penumpangan tangan pada sesama manusia..

        bukankah Yesus juga berfirman kepada para murid apa yang engkau lepas di dunia akan lepas juga di surga dan jika apa yang engkau ikat di dunia akan terikat juga di surga?

        thanks ya ..Patricia engkau membuat saya ikut berkotbah..GBU

  34. Yang saya tau pengikut Yesus namanya nasrani.
    Knpa kalian menamakan diri kristen dan khatolik ?
    Sungguh ajaran yesus telah diubah..
    GBU

    • Kristen itu artinya pengikut kristus..sebutan itu muncul di abad pertam Masehi pada jaman rasul-rasul yesus di alkitab coba simak Kisah Para rasul tapi di ayat mana maf saya lupa…sedangkan Katholik itu juga bagian dari agama Kristen… intinya begini Kristen dibagi menjadi 2 Kristen Katholik dan Kristen protestan..

      kalau sebutan Nasrani artinya pengikut yesus orang ibrani..Nasrani memang lebih populer di dalam pemahaman sdr2 yang Muslim…sekian penjelasan saya.

      • Saya muslim tapi saya juga sering membaca alkitab tapi dalam satu surat Paulus kepada jamaat di Roma 12 perintah Tuhan yg Tuhan berikan kepada keristen dalam PL taurat melalui nabi Musa adalah HUKUM AGAMA Pertanyaannya : Kenapa di PL bertentangan dg PB bahwa hukum agama dalam PL adalah”kutukan” semua keristen sy rasa setuju, maka ketika hukum agama dianggap sebagai kutukan, dan yesus diturunkan kebumi untuk membebaskan kutukan itu maka pencuri, pezina,orang yg durhaka terhadap orang tua, akan diperbolehkan dalam ajaran keristen,meskipun para keristenpun percaya.bahwa orang2 tersebut diperbolehkan dalam ajaran keristen. PL merupakan hukum agama,melarang org mencuri, berzina, durhaka dsb,
        seterusnya, tapi jika seluruh hukum agama merupakan kutukan,akan merupakan kutukan juga mematuhi semua perintah agama karena semua yg namanya perintah agama juga merupakan HUKUM AGAMA jika yg dikatakan paulus benar ummat keristen bolehlah mencuri, berzina dan boleh melakukan perbuatan dosa lainnya” Apaka anda pernah bertanya….? Sebenarnya titik Kesalahannya ada pada Paulus dan gereja menurutku Taurat adalah=PL Injil= PB Al-Qur’an= PA/perjanjian Akhir. selamat terbuka menikmati

  35. Yang saya tau pengikut Yesus namanya nasrani.
    Knpa kita menamakan diri kristen dan khatolik ?
    Sepertinya ajaran yesus telah diubah..
    GBU

  36. I LOVE GOD!
    I REMEMBER ABOUT YOU!

  37. kl di pkir secara logika mustahil benda mati bisa mengeluarkan sesuatu,kta hanya orng awam.,,,yang gamang sekali di doktrin dengan hal2 yang aneh

    • btul Siska. Agreed with u. scr logika, batu, kayu dibuat manusia, bisa aja dukun2 iseng buat air keluar dari mata patung itu trus pd nyembah. wah katolik musti belajar sama gereja2 yg luar biasa spt : GBI, Mawar Sharon, Gereja Tiberias. GPdI, dll (aliran kharismatik) yg tdk akan pernah mengakui maria.
      ajaran katolik yg aneh :
      1. Basilika St. Peter, yg katanya dibawah gereja itu kuburan st. Petrus
      ya ampun, liat dong sejarah, Petrus itu orang Ibrani, punya mertua.
      dlm Alkitab “Yesus menyembuhkan ibu mertua Petrus”.
      kapan jg, Petrus ke Roma, ada jg Paulus yg menginjil ke Roma.
      2. Ratu surgawi
      tdk ada di Alkitab
      3. bayi dibaptis
      bayi itu masih suci gak perlu dibaptis, tp ortu nya musti tobat.
      aduhhhhh katolik ini gimana sih?
      4. doa rosario, novena.
      katolik bisanya cuma itu aja, pdhal di Alkitab tdk ada.

      msh bnyk lg ajaran katolik yg tidak sesuai dng Alkitab.

      Puji Tuhan saya sdh keluar dari katolik, dulu saya paroki Keluarga Kudus-Rawamangun. Thn 2005 dibaptis selam di Gereja Tiberias Indonesia.

      Terima kasih Tuhan Yesus bahwa saya sdh tau kebenaran yg sesungguhnya.

      • Beginilah gambaran dari orang yang Memahami Tuhan dan Al-Kitab secara sepotong-sepotong…
        Jika ada pemuda yg mencintai si Patricia tetapi tidak menghargai Ibunya Patricia, bukan merupakan sebuah masalah karena Ibunya dianggap perantara saja..(Sederhana sekali ya analogi ini…dan pantas untuk manusia dgn otak sesederhana Patricia biar lebih bisa mengerti bagaimana mengekspresikan rasa, pikir dan cara pandangnya…………

        Bunda Maria Segera Tunjukkan Sentuhan Kebenaran bernuansa Keluhuran pada Manusia-manusia yg terlanjur menjadikan Agama sebagai Media pembeda manusia di hadapan Allah..

        Mujizat Tetap Relevan untuk Zaman ini………

      • Patricia yang baik sepertinya kamu harus belajar sejarah Alkitab ya…bagaimana Injil itu bisa menyebar keseluruh dunia…apalagi cuma ke Roma…rasanya ga cukup waktu untuk menjelaskan kepadamu…karena menjadi pengikut Kristus tidak cukup dengan membaca Alkitab dan bernyanyi2, berdoa sambil menangis2 karena itu hanya perasaan kita saja…melainkan harus menggali iman lebih dalam..disana kamu akan tahu betapa kayanya iman Katholik itu…selami lebih dalam….maaf ya saya sedikit menggurui..GBU

      • Patricia..coba lihat tentang Ratu surga..di kitab Wahyu bab 12..coba kamu baca dengan baik…itu adalah landasan utama dogma Katholik bahwa Maria adalah ratu surga…
        2.kalau anaknya Raja bukankah ibunya pasti Ratu?

        Baptisan bayi…Yesus bersabda biarkanlah anak-anak itu datang kepadaku jangan menghalang-halangi mereka…apakah Yesus juga mempersoalkan atau mengajarkan bahwa yang harus dibaptis adalah orang-orang dewasa saja? kenapa kita membuat sesuatu yang sangat sederhana menjadi ruwet?

        kalau sekarang kamu dan keluargamu menjadi protestan itu adalah hakmu…saya hanya memahami bahwa ketika kamu menjadi Katholik kamu tidak memahami iman mu dengan sungguh..tidak mengapa sekali lagi itu adalah hakmu..

      • kalau kamu menganggap bahwa jadi orang Katholik hanya cukup dengan doa…buktikan saya ga marah lho …cuma saya menyayangkan pendapatmu …maaf sempit sekali…pernkah kamu melihat sorang pemuda yang rela meninnggalkan segala-galanya demi kerajaan Allah?..lihat Karya-krya Katholik..pendidikan begitu maju,pelayanankesahatn..bribu-ribu biarawanbiarawati yg rela meninggalkan kemapanan untuk berkarya di pedalaman?..ach..sekiranya kamu banyak belajar..sekiranya kamu menyelam lebih dalam..pasti kamu tidak akan mudah menghakimi…GBU

      • Patrici, syukur kamu telah keluar ∂αгί katolik, imanmu tdk akan menyelamatkanmu. Yakinilah agamamu skrg ϳƍƞ pindah ℓαƍȋ ke islam,budda,hindu. Mujizat ΐƗƲ nyata…Santa Maria Bunda Allah doakanlah kami orang berdosa ίηί sekarang ϑαπ waktu kami mati, amin.

  38. sy sch g mau trlalu memprmslhkn patung nangis tp yg jls itu bs diartikn banyak oleh penganut2 lain, sapa tau cm rekayasa agar bertambah keyakinanya aja… peace!

  39. hah masa sich aduh maaf deh tuhan gra gra kita dya nangis aduh nngerasa bersalah bgt

  40. itu adalah tanda2x nya kiamat……..
    maka perbanyaklah amal ibadah seperti sholat 5 waktu……
    islam adalah agama paling sempurna…..
    berbagai macam sudah tanda2x kiamat kecil yang ad di muka bumi ini……….
    saya sangat takut apabila terjadinya kiamat apakah amal saya ini di terima oleh allah swt…….
    kalau pahala saya lebih banyak dri dosa maka saya akan masuk surga…..
    dan apabila saebaliknya…….

  41. bunda maria akan tetap hidup dan saya percaya

    • semua manusia tetap hidup di di sisi Tuhan, karena mati hanyalah perpisahan roh dan jasad

  42. dlm ajaran agama islam patung g’ blh d sembah
    dan pendapat q yg menangis itu memang roh mariam(ibunda nabi isa a.s.)
    dya menangis karena tdk patut d sembah makin d sembah dya akan semakin menangis

  43. Woi…ngurus dosa sndri aza udah ribet…knpa mesti slg berdebat…?!
    Pasti Pelajaran Kwarganegara’an kalian semua pda rendah ya diraport masing-masing!

  44. hati hati klok ngomong, yesus bkan tuhan, dia cma batu. yang betul itu nabi isa a.s. klok batu gak bsa ngapa2in kena angin aja bsa jatuh, dan patah

    • kenapa hrs membahas perbedaan, lihatlah kesamaan diantara kita. Berbeda itu indah, cobalah mengerti & pahami; lihatlah diri anda sendiri, alangkah jeleknya jika seluruh diri anda hanya berisi tangan atau kaki saja. Semua saling mengisi, saling melengkapi. Saling memahami & tidak memaksakan kehendak……..alangkah indahnya dunia ini jika itu terwujud

      • supaya dunia ini terwujud damai dan sejahtera hindarilah hujatan terhadap tokoh-tokoh dalam agama orang lain, jadilah orang yang baik dengan ajran masing-masing

  45. saya mencintai Bunda Maria sebagaimana saya mencintai Asiyah istri Firaun, Khadijah istri Muhammad saw, dan Fathimah putri Muhammad. Mereka semua adalah wanita-wanita penghulu surga yang patut diteladani. Penghulu surga artinya mereka bersih dari segala dosa.
    saya juga mencintai Jesus as, sebagaimana saya mencintai Muhammad saw… namun saya tidak mempertuhankan Jesus sebagaimana kalian mempertuhankan beliau, karena beliau adalah penyampai ajaran Ilahi pada umat manusia…

  46. Saya seorang katholik:

    Menurut saya kejadian seperti di atas janganlah dijadikan patokan iman kalau memang terjadi dengan sungguh2 biarlah terjadi bagi orang yang memang berani bersaksi sesuai dengan yang dilihat dan butul2 mengetahui proses terjadinya hal tersebut di atas.

    Sebagai orang yang ber iman kepada Tuhan Yesus memang sering terjadi mujizat2 yang tidak di duga dan juga dalam diri umat Kristiani terdapat kerinduan yang mendalam akan mujizat2 seperti yang ada dalam alam pikiran setiap umat kritiani. namun kadang kala ada juga umat yang mencari sensasi dengan membuat sesuatu seolah2 sebuah mujizat dari Tuhan dan sering juga umat tidak takut akan dosa dan berani bersaksi dusta(yg adalah dosa amat berat)

    Namun pesan saya.dengan tidak mengurangi iman kita kepada Tuhan Yesus dan kekuatan kasih bunda Maria sebagai pengantara doa (Devosi) sebaiknya lebih berjuang untuk menjadi umat yang baik dalam melaksanakan perintah Tuhan Yesus dikehidupan sehari-hari dan segala tindak tanduk kita menjadi berkat bagi orang lain karena selaran dengan kehendak Tuhan.
    Karena terlalu percaya akan hal2 seperti kejadian tsb di atas malah bisa membuat kita terbelenggu dalam keberhalaan dan kedustaan.

    Demikian dari saya.

  47. Yang pasti, iman Kristiani selalu terbuka dgn perbedaan dan bukan pemaksaan. Karna hakikat hidup dari KATOLIK adalah perdamaian seperti yang diamanatkan oleh Sri Paus Yohanes. Biarlah mereka yang berbeda keyakinan mencela kita, tetaplah bersabar dan pahamilah perbedaan dengan iklas. ………. Begitu indah …… jika itu terjadi

  48. kasih yang dibawa dengan penjajahan selama 350 tahun, letusan meriam dan mesiu. alkitab yang dibagikan di atas darah pribumi, kelaparan dan kerja paksa dari bangsa eropa. sadarlah berapa lama nenek monyang indonesia diperbudak para penjajah yang merenggut kemerdekaan bangsa pribumi dengan seklian membawa ajaran damai atas penderitaan bangsa ini dengan menguras keringat dan darah

  49. selalu ada keindahan di setiap perbedaan …tak terkecuali saya dan anda ^_^

  50. hanya yang berhati batu yang tidak mengakui segala mukjijat yang nyata seperti pada yesus

  51. bunda maria menangis karna melihat anak cucu nya yg salah memahami sypa nabi isya dn bunda mariam tu sebenar nya!

  52. maf sebelum nya saya bukan mau membela siapa siapa
    tapi saya hanya akan menyampaikan sesuatu kepada kalian
    setiap orang pasti memiliki Dosa
    bahkan dari lahir pun ia memiliki Dosa
    Apakah sangat Tidak memalukan jika kalian hanya berdebat dan saling menjelek kan Agama
    semua Agama sama tujuan nya pun sama
    semua Agama benar
    coba kalian pikirkan
    kalian menjelek kan Agama orang lain sama saja kalian membunuh sesama kalian
    secara logika saja mana ada Agama yang mengajarkan untuk membunuh,mendusta,cabul,mencuri…??
    tidak ada kan?
    kita semua sama kita semua satu bahkan kita semua satu tujuan marilah kita buka hati nurani kita jangan pakai egois
    karna kita semua adalah TITIPAN ALLAH,kita adalah ANAK DOMBA ALLAH, kita adalah UMAT ALLAH
    jadi saya mohon kepada kalian jangan sangkutkan sang MAHA PENCIPTA MAHA PENGASIH MAHA PENYAYANG didalam ke egoisan kalian
    walau bagaimanapun ada saat nya kita kembali kepada -Nya

  53. keluarga saya berbeda-beda agama,
    mama saya beragama hindu,
    papa saya beragama islam,
    kkk saya beragama katholik,
    dan saya beragama kristen….

    kita tidak membeda-bedakan KASIH dan CINTA diantaranya…….
    dan kita berusaha untuk melengkapi perbedaan yg tada………….

    GBU….

  54. Untuk saudaraku muslim:
    Ketika Rasulullah saw. mendengar istri beliau (saudah ra) mengejek seorang kafir (Suhail bin Amr) yang suka menghina Rasul, Rasulullah menegur, “Mengapa kaubangkitkan semangatnya untuk melawan Allah?”

    Al-Qur’an surat An-Nahl (16) ayat 125:
    Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan berargumentasilah dengan mereka dengan cara yang lebih baik.

    Al-Qur’an surat Al-An’am (6) ayat 108:
    Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, yang menyebabkan mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.

    Jangan menggunakan agama untuk menghina dan menyakiti hati. Apa yang disampaikan oleh Surat 6:108 sudah terbukti: kalau kita menghina agama mereka, maka orang akan menghina agama kita.

    Kita berkewajiban menyampaikan kebenaran, tetapi tidak diberi kewenangan oleh Allah untuk menilai keyakinan orang lain:

    Surat Al-An’am (6) ayat 69:
    Dan tidak ada sedikitpun pada orang-orang yang bertakwa hisab mereka; akan tetapi (kewajiban orang bertakwa ialah) mengingatkan agar mereka bertakwa.

    Hisab (perhitungan baik-buruk) adalah kewenangan Allah. Seperti yang disampaikan Allah kepada Nabi Muhammad:

    Surat Asy-Syuraa (42) ayat 48:
    Jika mereka berpaling maka Kami tidak mengutus kamu sebagai pengawas bagi mereka. Kewajibanmu tidak lain hanyalah menyampaikan.

    Menilai orang lain membuat kita lalai menilai diri sendiri. Semoga kita semua selalu dalam petunjuk Allah swt.

    • sungguh apa yang anda ucapkan ciri orang beriman semoga anda menjadi wanita salih seperti MARIAM

  55. saya sgt setuju dgn mbak muslimah..smoga kita selalu dlm petunjuk Allah swt.amin

  56. Biasanya orang yang menghina agama orang lain adalah ciri-ciri orang yang sedikit pemahamannya tentang agamanya sendiri.

    • Yup, saya setuju sekali dengan pendapat de……

      Orang yang suka membanding2kan dan menjelek2kan agama orang lain adalah orang yang munafik dan menganggap dirinya paling benar padahal orang yang seperti itu adalah orang yang cuma tau mengkritik saja, tapi belum tentu lho dia rajin beribadah.

      Saya lahir dari keluarga katolik, tetapi pergaulan saya malah lebih banyak di luar kepercayaan saya apalagi dalam keluarga kami, yang tumbuh adalah Bhineka Tunggal Ika, jadi gak masalah buat kami mengenai keyakinan masing2. Yang paling penting adalah terciptanya kedamaian dan saling pengertian serta saling hormat menghormati satu sama lain dalam keluarga,

      Setelah itu ya, happy dnk jadinya tanpa pernah ada perselisihan hahay……..

      Buat saya agama manapun itu semuanya benar, dengan tujuan yang sama walaupun cara ibadatnya saja yang berbeda2.

      Percayalah teman2, dengan bergaul lebih banyak lagi maka kamu akan bisa memahami orang lain, itu akan membuat hatimu lebih lega dan kamu gak akan pernah lagi membanding2kan agama dan kepercayaan.
      Karena damai itu indah lho……!!!

      Pace Bene, Salam dan Doa
      GBU

  57. kenapa selalu perbedaan menjadi masalah.
    Yang muslim percaya akan Nabi Muhamad ya silahkan saja, terus yang kristen percaya akan Yesus juga silahkan. Imani yang kita percayai. dan jangan mencaci orang yang mempunyai keyakinan yang berbeda.
    Kalau kita mengkritik atau mencaci keyakinan orang lain! berarti ajaran yang di anutnyalah yang sesat. mana ada ajaran yg benar mengajarkan untuk mencaci atau mengkritik ??. Iblis selalu ada cara untuk menggoyahkan iman yang benar . Jika dilihat dari ke ajaiban patung itu bisa saja diambil kesimpulan bahwa si Bunda bersedih karena banyak manusia yang tidak mau bersatu dan selalu memandang perbedaan sehingga menimbulkan permusuhan. so jaga persaudaran sebagai manusia yang ber iman kepada Tuhan sang pencipta

  58. sudah jangan bertengkar karena hal kaya gini ?
    bung dalam agama islam kami menghargai mariam atau dalam agamamu bunda maria , dia salah satu wanita surga dari 4 wanita surga . kami menghargai nabi isa karena isa adalah nabi kami , Allah memberi nama al masih karena dia hamba allah yang mulia dah penuh cinta knpa anda tk menghargai nabi kami muhamad

  59. DARI pada kita mencaci kita bersatu untuk melawan israel musuh agama SAMAWI

  60. barang siapa yang percaya kepada nabi nabi,yang bukan dari kristiani ia tidak akan mendapat tempat di sorga melainkan masukj ke dalam api neraka karna yesus adalah nabi yang betul betul tuhan bagi siapa yang percaya kepadanya ia tidak akan binasa melainkan akan memperoleh hidup kekal.bangsa israel saja tidak ada satupun negara yang dapat mengalakan nya karna ia adalah negara yang tuhan yesus pilih jadi ingat” mau ikut yesus anda selamat yang anda sesat……. moga bermaanfaat bagi yang baca aamiiiin.

    • sudah to mas jangan adu domba gitu to ,, anda silahkan sama agama anda ,, memang ada perbedaan yang signifikan diantara agama kami tapi janganlah anda pernah sekali-kali menganggap anda benar ,, toh anda masih mengolok agama kami

      *Sesungguhnya orang-orang kafir telah diberi ganjaran terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan.
      QS. al-Muthaffifin (83) : 36

  61. saya muslim… kakek saya seorang pendeta… hubungan kami baik2 saja sampai saat ini… kami memahami perbedaan di antara kami

  62. Saya rasa kita harus bertobat..

  63. surga adalah berada pada hati yang kosong,
    sedangkan neraka berada pada hati yang tergila2 akan kekosongan.

  64. Perbedaan itu sesuatu yang indah..jng saling menjelek2n..krn semua agama pasti mengajarkan kebaikan..

  65. Untuk semua umat katolik semoga makin bertambah imannya dengan membaca komentar” diatas……
    jangan pernah meragukan Bunda maria dan Yesus Kristus…
    komentar negatif yang menjelek”an katolik di atas cuma kerikil kecil dalam hidup kita….

  66. Mudah2an,,
    qta benar2 sadar ,,,,,,,
    selalu ingt dengan Tuhan,,,
    bgitu jg dengan bunda,,
    qta hrus menghormati na,,
    krna DY adlh,,
    Bunda dr sgala bunda,,,,!!

  67. Betul…. betul….SARANKU: yg penting bagi kita adalah gali lebih dalam ajaran Katolik yang kita imani..jgn sampai seperti Patricia diatas..dia tidak memahami iman katolik dgn baik..lalu murtad dan balik menghakimi…membaca Alkitab sangat baik tapi harus digali lebih dalam…tambahkan Imanmu dengan banyak membaca ..supaya saat ada penyesatan anda takan tergoyahkan…” SEKALIPUN BAPA PAUS MURTAD KATOLIK TETAP IMANKU”

  68. mau tanya ni,mengapa menurut keperjayaan orang apa yang di lakukan nenek moyang dahulu biasa di turunkan kepada anak cucunya,baik yang positif maupun yang negatif?kalo menurunkan kepada anak cucu hal – hal yang tidak baik,bagaimana caranya untuk menjelaskan hal tersebut kepada umat yang beragama katolik?

  69. karena kasih yesus kepada umatnya ia rela di salib kan, dan yang melahirkan yesus adalah bunda maria, betapa hatinya tidak sedih, mereka rela berkorban demi kasih mereka terhadap kita, tapi pernah kita bersyukur…? memang benar perkataan yesus saat di kayu salib” ya Bapa ampuni lah mereka karena mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat”.begitulah kita sekarang masih tidak sadar, hingga maut datang baru bertobat.

  70. BAGAIMANA AWAL MANUSIA BERIMAN DAN BERDOA KEPADA TUHAN?

    3 Tanda
    1. Manusia membaca alam semula jadi (Kalam Allah)
    Manusia melihat semua benda-benda ini dengan sendirinya berhubung dengan perasaan manusia bahawa adanya pencipta dan kebenaran. Sebagai manusia kita memulia, memuji dan berterima kasih.

    2. Manusia melihat pada manusia Nabi (Iman dan perbuatan kasihnya)
    Makanya nabi dipanggil juga (Garam dan cahaya atau ragi) benih Firman Tuhan ada dalam dirinya. Dia berada di tengah manusia bercahaya/mengarami kehidupan manusia menjadi baik. Maka terjadilah BUDAYA SUCI/TRADISI SUCI dalam masyarakat itu.

    3. Alkitab (perlu ditulis) kerana seorang Nabi akan mati maka.. Devosi, memori, kata-katanya akan ikut terkubur) maka perlu ditulis. Tulisannya itu tidak semua hayatnya. KEHIDUPAN KOMUNITINYA jelas ada tertulis! boleh dibaca …. iaitu cintakasih dalam komuniti itu. inilah garam dan cahaya nabi itu. Termasuk anda… apa yg ditabur itu yg dituai.

    MAKANYA:
    1. jika anda berdasarkan alkitab yang dipenuhi sejarah, tulisan dan firman Tuhan saja menjadi kristen belum lengkap. perlu lihat.. budaya suci yg terhasil= pengajaran dan budayanya yg suci.

    2. Firman Allah di Alkitab adalah TULISAN MATI! yang perlu hidup adalah… MANUSIA yang sesuai dengan kehendak FIRMAN ALLAH. Saya menjadi Kristen kerana saya melihat seorang kristen yang kehidupan doa dan rohaninya. Dia tidak perlu mengambil petikan darimana.

    3. saya nampak paling arogan dan temberang adalah kristen yg suka memutar balikkan firman Tuhan dan suka menghakimi. SAYA FIKIR ORANG INI AWAL-AWAL LAGI TELAH MENDAHULUI MERAMPAS TAKHTA PENGHAKIMAN (YANG SEPATUTNYA MENJADI HAK YESUS)

    saya tak layak… ambil semuanya milik ku. Anda sukar mengambil cintaku pada Yesus. Anda menghabur ayat2 Alkitab kepada ku ucapkan terima kasih. saya sedang menikmati hikmat Roh Kudus.

  71. Saya muslim tapi saya juga sering membaca alkitab tapi dalam satu surat Paulus kepada jamaat di Roma 12 perintah Tuhan yg Tuhan berikan kepada keristen dalam PL taurat melalui nabi Musa adalah HUKUM AGAMA Pertanyaannya : Kenapa di PL bertentangan dg PB bahwa hukum agama dalam PL adalah”kutukan” semua keristen sy rasa setuju, maka ketika hukum agama dianggap sebagai kutukan, dan yesus diturunkan kebumi untuk membebaskan kutukan itu maka pencuri, pezina,orang yg durhaka terhadap orang tua, akan diperbolehkan dalam ajaran keristen,meskipun para keristenpun percaya.bahwa orang2 tersebut diperbolehkan dalam ajaran keristen. PL merupakan hukum agama,melarang org mencuri, berzina, durhaka dsb,
    seterusnya, tapi jika seluruh hukum agama merupakan kutukan,akan merupakan kutukan juga mematuhi semua perintah agama karena semua yg namanya perintah agama juga merupakan HUKUM AGAMA jika yg dikatakan paulus benar ummat keristen bolehlah mencuri, berzina dan boleh melakukan perbuatan dosa lainnya” Apaka anda pernah bertanya….? Sebenarnya titik Kesalahannya ada pada Paulus dan gereja menurutku Taurat adalah=PL Injil= PB Al-Qur’an= PA/perjanjian Akhir. Selamat terbuka mencurigai kekontroversian alkitab dan silakan menikmati kebenaran al-Qur’an pedoman yg diturunkan kepada semua manusia, bukan Cuma bangsa Israel atau ibrani saja islam jalan yg lurus.

  72. Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Hindu, Budha bahkan KongHu Chu..kalian jangan menambah retak persatuan antar umat beragama yang sudah susah payah disatukan oleh pejuang 45 yang saya yakin pasti juga memiliki keyakinan yang berbeda-beda..

    Bapa, ampuni dosa-dosa kami, dosa orang tua kami, teman-teman kami..Sesungguhnya hnya Engkaulah, Bapa, yg selalu mengajarkan kasih, kami lemah tanpamu, kami memang tergolong orang2 sombong. Bapa, berkati negara ini dengan cinta kasih-Mu. Jesus, save us all from the path of darkness..Amin.

  73. jgn kita menganggap kitalah yg terbaik. jgn mengolok2 krna begitu menyakitkan bgi orang lain. coba kita smua hidup rukun dan damai, blum tntu pribadi kita tu baik. hiduplah sesuai dgn ajaran msing2. sangat disayangkan jika kita bermusuhan krna kita ini haxlah bunga dunia, Damai itu brasal dri dlm diri kita msing2, cobalah untuk saling mngharagai krna semua kita adlh ciptaan Tuhan. dan anutan kita itu berasal dari orang tua kita. apakah smnjak lahir anda bisa memilih org tua???
    harap kita bsa sling menghargai sesama manusia. benar dan salahx adl Tuhan yg mengetahui.

    jangan kita sok2 suci, belum tentu dihadapan Tuhan kita pantas. oki, marilah kita budayakan saling menghargai sesama. smoga kasih Tuhan sllu mxertai kita sekalian……….

    Tuhan,ampunilah kmi, krna kmi bxk egois, tdk tau menghargai org lain, sadarkanlah kmi akan prbedaan yg ada. krna dgn prbdaanlah yg bsa mmbuat kmi untuk bljr mnghrgai ssma kmi…… smoga kedamaian sllu hadir dlm hati kmi msing2 berkat kasih Mu Bapa……

  74. patreci

  75. patrecia pemuka agama, saya kira kamu tak layak jadi pengiikut kristus.Bagaimana mungkin seorang pengiikut Kristus yg seperti kamu sanggup menjelek-jelekkan ajaran agama yg satu iman dengan kamu.coba kamu belajar di teologia agar ilmu agama palsu yg kamu ketahui itu bisa menjadi benar.Pada awalnya keluargamu penganuut katolik, yaitu agama kristen tertua di dunia.selanjutnya kamu dan keluargamu pindah ke sekte lain besok mungkin keluagamu akan pindah ke agama lain akibat sring berpindah pindah agama nantinya kamu jadi KOMUNIS dong.saya bingung,sbenarnya profesi kamu apa ? penginjil , pemuka agama, ato PENGHIANAT agama? kalo tidak ada kesibukan gereja kami masi butuh cleaning service lohh… biar imanmu lebih terdidik… SATANIC memberkatimu.

  76. kenapa berbeda? supaya indah….
    org yg baik mengeluarkan yg baik dari perbendaharaan hatinya yg baik, begitu sebaliknya. Jd klo yg keluar caci maki dan sinis serta apatis melihat org lain, nah itulah gambaran isi perbendaharaannya yg busuk, hehehe…
    sekali menunjuk yg jelek ke org lain, 3 jari menunjuk ke diri sendiri, maka mari menunjuk yg baik ke org lain, agar kebaikan itu datang 3 kali kepada kita, bahkan jika kebaikan itu tak pernah kembali pun, Bapa di surga melihat semuanya, upahmu besar di surga.

  77. Ingat Tuhan Yesus (Isa Almasih) yang akan menjadi “Hakim ” di akhir jaman.
    Mungkin ketika akhir jaman itu terjadi , kita sudah tidak ada di dunia fana ini . Namun apa yang kita lakukan dan katakan SAAT INI , TETAP ADA dalam catatan ISA / Yesus dan akan dihakimi SESUAI dengan apa yang kita katakan saat ini.

    Oleh karena itu ….

    Janganlah Saudara2 ku kita saling menghakimi (karena penghakiman adalah hak prerogatif Allah melalui Isa Almasih / Yesus) , dan janganlah saling mengumpat / menjelekkan agama /kepercayaan orang lain.

    Kasih sayangmu kepada sesamamu, akan menuntun engkau untuk lebih dekat kepada Allah SWT, sehingga amal ibadahmu akan diterima oleh-Nya.
    Dan dosa-dosamu , niscaya akan diampuni.

    Sekali lagi ….
    Pergunakanlah segala sst yg diberikan oleh Allah SWT ( ==> mulut untuk berbicara, mata untuk melihat , telinga untuk mendengar, tangan untuk berbuat kebaikan/kasih) dengan sebaik-baiknya, agar segala upaya dan amal ibadah kita semua, diterima oleh-Nya.

    Semoga !!!! Peace !!!

  78. Iman tdk dpt ∂ΐ ucapkan dgn kata2. Smg bg ƙĭŁα umat katolik dgn adanya mujizat ίηί iman ƙĭŁα semakin diteguhkan. Bg Ɣαηҩ menghujat biarkan saja, mrk tdk tau ªρª Ɣαηҩ mrk perbuat. Tetap bertekun didlm doa. Yesus adalah hakim terakhir, tdk ª∂a̲̅ org Ɣαηҩ dpt sampai ke Bapa-Ku tanpa melalui Aku..

  79. Anda berkomen panjang lebar,,,,mengapa dan kenapa itu semua terjadi,,,,ya karna kamulah ia menangis,,,,,,dan kalian semua yg mengatakan itu tidak benar memang kamu tidak punya iman emang yg kau punya jga benar????
    Apa yg kau anut itu benar???yaw mernurut mu pasti benar tpi menurutku ngak benar mengapa kamu tak makan seekor binatang ya mungkin kamu di lahirkan dr binatang itu hingga kalian tidak mau memakannya……..??????

  80. hadeewwhh…kalian semua yg disini menjelek2kan agama satu dgn yg lainnya..untungnya apa sich buat kalian..??hem..??agama itu baik atau buruk itu smua tergantung dan kmbali kpada diri Qta sndiri..smua agama mngajarkan hal yg baik,dan jika ada agama yang mngajarkan hal buruk sperti perang agar terbecah belah krukunan bngsa Qta itu krna org tersebut tidak tau apa itu arti agama..sudah2 lah..JGN saling mngejek sprti itu..mau itu agama hndu,budha,islam,katolik,kristen,dll..Qta smua satu Tuhan yng mngajarkan umatnya untuk saling mengasihi satu sama lain…

  81. dengar orang2 kristen dan katolik cobA bayangkan masak manusia dapat membuat tuhan coBa pikirkan..
    dan katanya tUhan yesus itu mati,jadi than jesus tidak aBadi doNg karena ada kan hari wafatnya al,masiH
    jdi than kristen dan katolik tidak kekal

  82. saudara semua, apakah orang sehat butuh dokter?
    Yesus datang ke dunia untuk memanggil orang – orang berdosa…
    satu jiwa saja, berharga dimata Tuhan,
    satu nyawa saja yang diselamatkan, maka seisi surga bersuka cita,.
    semoga saudara memahami kisah kecil yang diceritakan di bawah ini :

    “Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.”

    Mana yang lebih menyenangkan, beraksi panggung di depan banyak penonton atau segelintir? Jika anda seorang musisi, rasanya pilihan akan jatuh kepada banyak penonton. Ada banyak artis baik dalam dan luar negeri yang pernah saya wawancarai akan sangat termotivasi dan bertambah semangatnya ketika tampil di depan banyak orang. Apalagi jika mereka tahu lagu-lagu yang dibawakan dan bernyanyi bersama. Tapi kemarin saya mendapatkan sesuatu yang lain dari yang lain. Ada musisi yang saya kenal tampil di sebuah restoran hotel bersama dua orang rekannya. Saya ada di sana karena saya punya janji untuk bertemu dengannya. Mereka main cuma untuk menghibur sedikit sekali pengunjung restoran. Itupun hampir tidak ada tanggapan sama sekali dari pengunjung, karena mereka sibuk makan malam dan berbincang-bincang dengan keluarga atau rekan semeja. Tapi ketiga musisi ini terus main. Mereka tidak mempedulikan hal itu sama sekali, mereka tetap tampil memberikan yang terbaik, ada atau tidak tepukan atau mata yang melihat mereka. Padahal mereka cukup terkenal dan jelas punya skill di atas rata-rata. Ketika saya tanyakan, teman musisi ini berkata bahwa tugas mereka adalah menghibur. Ada atau tidak ada penonton, mereka memang ditugaskan untuk itu, dan mereka pun melakukannya dengan sebaik mungkin. “Ada saatnya banyak penonton, dan kami suka itu, tapi ada saatnya kami dicuekin, ya tidak apa-apa, kami tetap main dengan baik kan?” katanya sambil tertawa.

    Seperti itulah gambaran di dunia musik. Ada musisi yang menyadari misi mereka yang sesungguhnya, tapi ada pula yang hanya mau bermain di depan banyak orang dan menolak main jika penontonnya tidak sebanyak yang ia harapkan. Dalam dunia pelayanan hal ini pun bisa terjadi. Ada orang yang tidak mau mengeluarkan kemampuan terbaik ketika yang dilayani mungkin hanya satu orang. Buang-buang waktu saja rasanya melayani hanya satu orang. Apalagi jika kita menganggap bahwa orang itu begitu berdosa, begitu hina dan menurut kita tidak ada apa-apa lagi yang bisa diharapkan daripada mereka karena dosanya sudah begitu keterlaluan besarnya. Padahal Tuhan tidak pernah mengajarkan demikian. Satu orang bertobat, seisi surga bersukacita. Kita akan lihat ayatnya sebentar lagi. Tapi sebelum itu, mari kita lihat keteladanan yang ditunjukkan oleh Yesus Kristus sendiri.

    Yesus tidak pernah membeda-bedakan jumlah dalam pelayananNya di muka bumi ini. Baik di depan ribuan orang, maupun hanya satu orang, Dia selalu memberi yang terbaik dan meluangkan waktuNya sepenuhnya. Salah satu kisah mengenai Matius saya angkat hari ini. Matius awalnya bukanlah orang yang baik di mata masyarakat. Profesinya adalah sebagai pemungut cukai. Artinya ia bekerja untuk kepentingan Roma, bangsa penjajah. Pemungut cukai digolongkan ke dalam orang berdosa pada masa itu dan dikucilkan masyarakat karena dianggap musuh. Pada suatu hari langkah Yesus membawaNya bertemu dengan Matius.”Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: “Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia.” (Matius 9:9). Yesus tidak melewatkan Matius begitu saja. Ia hanya seorang, dan ia orang berdosa, ia adalah musuh. Yesus tidak melewatinya tapi malah menghampiri Matius dan mengajaknya ikut. Matius memilih untuk berdiri dan mengikut Yesus. Sebuah pilihan yang sangat tepat. Lalu Yesus pun makan di rumah Matius. Lihatlah saat itu ternyata kedatangan Yesus berkunjung ke rumah Matius terdengar oleh pemungut cukai dan orang-orang berdosa di mata masyarakat lainnya. Mereka pun berbondong-bondong datang. Dari satu kemudian berkembang menjadi banyak. Orang Farisi pun kaget melihat itu dan segera bertanya kepada para murid, “Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?” (ay 11). Yesus ternyata mendengar itu dan kemudian berkata: “Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.” (ay 12-13). Dokter tugasnya menyembuhkan orang sakit, biar satu orang sekalipun, kalau sakit tentu diobati bukan? Demikian pula kata Yesus, bahwa tugasNya ke dunia ini adalah untuk menyelamatkan orang-orang berdosa. Meski hanya satu jiwa saja, itupun berharga bagiNya. Kita tahu apa yang terjadi kemudian. Matius bertobat dan menjadi murid Yesus. Tidak hanya murid biasa, tapi ia pun termasuk dalam satu dari empat penulis Injil yang bisa kita baca hingga hari ini. Itu semua bermula ketika Yesus tidak memandang jumlah dan mau repot-repot mengurusi satu orang saja.

    Mari kita lihat dua perumpamaan diberikan Yesus mengenai ini. Pertama dalam perumpamaan tentang domba yang hilang. “Siapakah di antara kamu yang mempunyai seratus ekor domba, dan jikalau ia kehilangan seekor di antaranya, tidak meninggalkan yang sembilan puluh sembilan ekor di padang gurun dan pergi mencari yang sesat itu sampai ia menemukannya?” (Lukas 15:4). Jika satu domba hilang, tidakkah si gembala mau kembali ke padang gurun untuk mencari dombanya? Mungkin tersesat, mungkin celaka, dan mereka pasti rela kembali mencari untuk menyelamatkan dombanya. Demikian pula Yesus. “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.” (ay 7). Meski hanya satu orang bertobat, sukacita di surga pun akan terjadi. Lalu mari kita lanjutkan dengan perumpamaan tentang dirham yang hilang. “Atau perempuan manakah yang mempunyai sepuluh dirham, dan jika ia kehilangan satu di antaranya, tidak menyalakan pelita dan menyapu rumah serta mencarinya dengan cermat sampai ia menemukannya? Dan kalau ia telah menemukannya, ia memanggil sahabat-sahabat dan tetangga-tetangganya serta berkata: Bersukacitalah bersama-sama dengan aku, sebab dirhamku yang hilang itu telah kutemukan.” (ay 8-9). Satu dirham (uang perak) hilang, tentu akan dicari, meski masih ada 9 uang perak lagi yang tidak hilang. Yesus kemudian menyimpulkan, “Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat.” (ay 10). Satu orang bertobat, seluruh malaikat pun akan bersorak sorai. Tidak harus seratus, seribu, sejuta, tapi satu saja sudah membuat seisi surga bersorak gembira.

    Satu jiwa sangat berharga di mata Allah. Sudahkah kita rela untuk meluangkan waktu dan kesibukan kita untuk melayani satu orang saja? Menjadi terang dan garam bagi dunia tentu menjadi impian semua anak-anak Tuhan, tapi menjadi terang dan garam bagi satu orang pun tidak kurang pentingnya. Jika kita bisa mempertanggungjawabkan satu orang, Tuhan pasti akan melipatgandakannya kelak. Tapi berapapun jumlahnya, yang penting adalah kerinduan hati kita untuk melihat ada jiwa yang diselamatkan. Saat ini dunia penuh dengan “orang-orang sakit”, jiwa terhilang dan tidak tahu jalan pulang. Mereka sungguh membutuhkan perhatian dan pelayanan kita. Berapapun jumlahnya, satu orang sekalipun, janganlah kita membiarkan mereka putus pengharapan dan merasa terabaikan. Sebab satu orang sekalipun sangatlah berharga bagi Tuhan.

    Satu orang bertobat, seisi surga bersukacita

  83. BUANGGAAA…BUANGEEET!!!!!…..
    MASIH “JUARA” BERTAHAN…DI “AGAMA” JUGA’ DI “NEGARA”

  84. Hahahaha berdebat semuanya soal perbedaan paham di agama masing2! Minta sekalian tuhan isa,tuhan allah,tuhan dewa dewi,sekaligus tuhannya budha wujudkan diri!! Hoam ngantuk w bc perang komentar lu lu smua,yg ini merasa pling bnr yg itu apalagi ! Woy bisa ga sih,saling menghargai! Dasar manusia tdk berotak!

  85. Kalo ada yang merasa agamanya paling benar itulah orang yang goblok banget. karena tidak satupun agama yang mengajarkan kemungkaran, semua agama mengajarkan ketuhanan, kebajikan dan larangan, tinggal keyakinan kita masing2, kalo ada ummat yang melakukan kemungkaran atau kejahatan itu bukan faktor agamanya tetapi karena faktor pribadinya yang memang jahat dan selalu membuat kerusakan dimuka bumi. dan kalo ada orang yang baik, dermawan, baik budi pekertinya berarti orang trsbt faham terhadap ajaran agamanya siapapun orangnnya. maka marilah kita hindari gesekan, jauhkan perbedaan, carilah perdamaian, berlomba-lomba dalam kebaikan, sehubungan dengan artikel diatas Bunda Maria(Umt Kristiani)/Siti Maryan(Umt Muslim) menangis, kita wajib percaya karena hal itu bisa terjadi karena Qudrat dan Iradad Allah SWT, yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Allah SWT maha kuasa terhadap semua ciptaannya, kejadian banjir, gunung meletus, angin puting beliung, gempa bumi/stunami, dicabutnya roh, terjadinya kiamat dlsb adalah diluar nalar akal manusia, kita semua wajib percaya itulah yang disebut Qada’ dan Qadar. Bahkan ada ummat agama lain yang bermimpi ketemu dengan Nabi Muhammad, Nabi Isa, Siti Maryam/Bunda Maria, Sang Budha, Nabi Musa, dsb, itu adalah tidak lepas dari karunia Allah SWT.


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 102 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: